Channel  You Tube Memasuki Masa Review, Upload Jalan Terus

Channel You Tube Memasuki Masa Review, Upload Jalan Terus

DWISU.WEB.ID, Channel  You Tube Memasuki Masa Review, Upload Jalan Terus – Secercah harapan muncul mengetahui channel You Tube saya DWISUWEBID sejak 10 Juli 2018 lalu telah memenuhi syarat untuk dimonetisasi kembali yaitu jumlah jam tayangnya sudah mencapi 4000 jam dan subscribernya mencapai 1000 dalam kurun waktu setahun terakhir. Sayangnya tidak serta merta channel yang sudah memenuhi syarat bisa langsung menampilkan iklan tapi harus melalui review dulu dari Pihak You Tube.


Dari keterangan yang tercantum di creator studio awalnya saya membaca review akan berlangsung sekitar 1 Minggu namun setelah saya tunggu-tunggu seminggu kemudian ternyata belum ada keputusan dari pihak You tube. Ketika saya lihat lagi ternyata masa review berubah lagi menjadi sebulan atau lebih.

Mengetahui fakta ini tentu membuat saya harus bersabar menunggu masa review Entah sampai kapan.
Inilah yang terkadang membuat saya ragu untuk kembali membuat video dan menguploadnya karena tidak adanya kepastian, berbeda kalau cepat ada kepastian antara ditolak atau diterima. Jika memang ditolak Saya jadi bisa cepat berbenah apa yang salah dari video saya. Namun apapun itu semuanya sudah menjadi wewenang pihak You Tube jadi saya mau tak mau harus memakluminya.

Sempat terpikikan untuk sementara berhenti upload dulu sampai ada kepastian reviewnya, tapi saya berpikir Iya kalau reviewnya sebulan bagaimana jika lebih seperti yang dialami kawan-kawan You tubers dimana ada yang sampai 7 bulanan tak kunjung mendapatkan kepastian? Jika saya tak kunjung update video sebenarnya saya sendiri yang rugi.



Pertama, Channel saya terlihat tidak aktif dan ini tentu bisa mengurangi penilaian dari Pihak You tube lalu Kedua, Subscriber Alami tentunya menunggu-nunggu video terbaru saya sehingga jika tak kunjung upload video baru mereka akan kecewa dan Ketiga, Jumah penonton atau view akan menurun.

Itulah mengapa saya memutuskan akan terus upload video meskipun tidak sering dan durasi videonya tidak perlu panjang-panjang cukup 5 menit sambil menunggu masa review karena tidak ada ruginya. Saya berharap Semoga saja masa reviewnya tidak berlangsung lama syukur-syukur sebulan sudah ada kepastian. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam