Omzet 1 Juta Pertama Dari Toko Online

Omzet 1 Juta Pertama Dari Toko Online

DWISU.WEB.ID, Omzet 1 Juta Pertama Dari Toko Online – Tak terasa 6 bulan sudah saya menekuni bisnis toko online pertama saya. Setengah tahun bukan waktu yang sebentar namun perkembangannya bisa dibilang belum menggembirakan. Saya menyadari belum banyak yang saya lakukan untuk memajukan toko online saya yang beralamatkan di www .cetakan7.web.id ini.

Omzet 1 Juta

Sejak awal membuka toko online saya memang belum total mengurusnya bisa dibilang toko online ini saya jadikan sebagai media belajar bisnis toko online dan menurut saya cara belajar bisnis yang efektif adalah dengan terjun langsung. Saya berprinsip kalau mau menekuni usaha apapun sebaiknya mulai dari bawah atau dari yang kecil dulu tujuannya agar mengetahui seluk beluk sebenarnya dari bisnis tersebut. Itulah mengapa saya memulai bisnis toko online ini dengan sistem dropship sehingga modalnya relatif kecil bahkan tanpa stok produk.

Namun jangan salah meskipun tanpa stok produk toko online dropship dari sisi operasionalnya tidak jauh beda dengan toko online yang memiliki stok produk misalnya promosi, berkomunikasi dengan pembeli, memproses pemesanan hingga menghadapi komplain pembeli. Harapannya jika suatu saat saya sudah mahir mengelola toko online barulah saya mulai menyetok produk sendiri.

Omset 1 juta Pertama Tercapai, Awal yang Bagus

Meski berbekal ilmu pemasaran seadanya dan modal keyakinan ternyata toko online CETAKAN 7 mendapatkan sambutan yang bagus untuk ukuran toko online baru, terbukti beberapa Call To Action masuk ke nomor WA saya sampai pada akhirnya sebulan kemudian saya bisa CLOSING atau mendapatkan pembeli pertama saya yang berasal dari kota Bandung.

Buat saya itu pencapaian yang positif dan bisa menjadi indikasi kalau ada yamg menarik dari toko online saya. Meskipun saya berhasil mendatangkan pembeIi pertama namun dari sisi strategi pemasaran saya masih menerapkan cara-cara yang hemat biaya. Saya hanya mengandalkan sebuah Landing Page buatan sendiri, video marketing, Promosi melalui Fanspage serta  Artikel Marketing.

Saya belum mencoba strategi pemasaran lainnya yang butuh modal seperti FB Ads atau Adwords. Pertimbangan saya karena saya belum bisa fulltime stand by mengelola toko online. Sayang sekali jika saya sudah keluar uang untuk promosi tapi saya tidak bisa melayani calon pembeli dengan baik. Pertimbangan lainnya saya belum memahami betul masalah-masalah yang akan muncul dalam mengelola toko online seperti kemarin saya mendapatkan komplain dari pembeli karena produk yang saya kirim rusak itu saja membuat saya Dag Dig Dug jantung.



Meskipun dengan pemasaran aygn seadanya toh faktanya bulan ini Omzet toko online saya bisa tembus 1 Juta Rupiah. Omzet ini saya dapatkan dari hasil penjualan cetakan martabak mini anti lengket dimana pembelinya yang paling dekat dari kota Jakarta dan terjauh dari kota Manado. Saya berpikiran bagaimana jika saya lebih serius mengelola toko online ini? Tentunya hasilnya akan jauh lebih bagus. Omset sebesar itu bagi pebisinis toko online sukses mungkin belum apa-apanya atau masih kecil tapi bagi pemula seperti saya sudah cukup menggembirakan.

Saya bisa mendapatkan penghasilan sampingan  dari Internet selain dari Google Adsense maupun Content Placement. Lumayan Lah…disaat Adsense sedang lesu, You Tube Dismonetisasi atau Job review yang lagi sepi saya masih dapat penghasilan. Jadi antara bisnis yang satu dengan yang lain saling melengkapi.

Semoga saja pencapaian Omset 1 Juta pertama dari Toko Online ini menjadi pemicu semangat saya untuk lebih serius mengelola toko online sehingga hasilnya lebih menggembirakan. Aamiin !!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam