Cari Keyboard Komputer Murah dan Bagus, Dapatnya Begini

Cari Keyboard Komputer Murah dan Bagus, Dapatnya Begini

DWISU.WEB.ID – Beberapa hari yang lalu keyboard komputer murah Eyota saya Erorr penyebabnya kemasukan air, gejalanya pas dipakai bisa keluar huruf sendiri tanpa diketik. Penyebabnya karena si Kecil menumpahkan air kekeyboard, padahal keyboard tersebut anti air. Saya menduga mungkin ada air yang masuk. Sudah saya coba cabut pasang kabel USB nya ke komputer tapi nihil hasilnya. Sayapun meyerah dan menganggap keyboard komputer tersebut sudah waktunya pensiun maklum sudah setahun lebih saya pakai dan hurufnya saja sudah pada hilang.

Keyboard Komputer Murah dan Bagus

Keesokan harinya saya berinisiatif membeli keyboard baru melalui marketplace favorit saya Tokopedia. Saya sengaja memilih keyboard komputer murah, pertimbangannya aktifitas komputer saya sebagian besar hanya untuk ngeblog dan ngevlog jadi kebanyakan mengetik bukan main game selain itu untuk menghindari kalau rusak lagi nggak terlalu rugi karena harganya murah maklum anak saya masih balita suka iseng main keyboard.

Setelah mencari-cari ketemulah keyboard murah dan bagus model USB dengan brand M-Tech , Harganya Cuma Rp.35.000 lebih murah dari harga keyboard komputer sebelumnya.Sengaja saya pilih brand M Tech bukan Eyota Lagi agar serasi dengan Mouse komputer saya kebetulan merknya juga M-Tech. Seperti biasa kalau saya belanja di Tokopedia selalu mencari pelapak Gold Merchant dan reputasinya bagus serta lokasinya di Jakarta. Saya juga melihat berapa jumlah yang terjual serta feedback dari pembeli kalau bagus semua saya baru beli.

Pelapak Sudah saya temukan kemudian saya langsung memesan keyboard murah dan bagus. Harga beserta Ongkos kirimnya Rp.44.000. Saya bayar melalui Alfamart pada hari itu juga pertimbangannya biar esok hari sampai biar saya bisa ngeblog lagi.

Keyboard Komputer Murah dan Bagus Tiba Langsung Uji Coba

Keesokan harinya atau 1 hari seteleh pembayaran keyboard Komputer Murah pesanan saya tiba. Pengemasan paketnya lumayan rapi dan dilapisi dengan Bubble Wrap. Langsung saya buka, Dusnya masih kinclong begitu pula dengan Keyboard Komputer Murah USB nya masih mulus bahkan bau plastiknya terasa sekali karena memang terbuat dari plastik.Dari  Dusnya saya bsia tahu serinya M-Tech STK - 01

Keyboard Komputer Murah dan Bagus

Sayapun langsung mencoba dengan menggunakannya untuk membuat artikel. Secara umum keyboard komputer murah ini cukup bagus baik dari sisi tampilannya maupun kenyamanan keypadnya. Bahkan saya bisa mengatakan keypadanya lebih empuk dari pada keyboard saya sebelumnya dan Tidak berisik. Tidak ada keanehan sewaktu menggunakannya.

Keseokan harinya barulah ada keanehan kerena beberapa saat setelah keyboard komputer murah tersebut saya gunakan, komputer saya kok bisa keluar program sendiri misalnya membuka Browser Mozilla atau membuka video player padahal saya tidak membukanya. Hal aneh lainnya ketika saya mengetik artikel keluar dialog bantuan atau dialog lainnya tak hanya itu saat saya browsing menggunakan Google chrome otomatis membuka gogole chrome bantuan.

Tadinya saya berpikir untuk komplain saja sebelum 2 hari karena jika tidak maka uangnya akan diteruskan kepelapak dan transaksi dianggap selesai. Namun saya urung melakukannya karena saya menduga komputer saya terkena virus. Saya tetap menggunakannya karena meskipun ada keanehan saya tetap bisa membuat artikel meskipun sedikit terganggu.

Namun pada hari Ke-4  Erornya semakin parah dimana ketika saya mengetik bisa keluar huruf sendiri tanpa saya menekan keypadnya. Hal ini sangat merepotkan ketika saya membuat artikel karena saya harus menghapus karakter yang tidak saya harapkan tersebut. Sayapun berinisiatif men scan komputer saya dengan anti virus namun hasilnya tidak ada virus yang terdeteksi.

Sayapun beriinisiatif menggunakan Keyboard komputer bekas yang saya milIki untuk menguji apakah komputernya yang error atau keyboardnya. Sayapun kaget setelah saya menggunakan keyboard bekas tersebut ternyata komputer normal tidak menjalankan program sendiri atau ketika saya mengetik artikel tidak keluar huruf sendiri atau dialog dari sistem komputer.

Sayapun langsung berkesimpulan Keyboard komputer murah yang baru saya beli bermasalah entah apa penyebabnya terbukti ketika menggunakan keyboard lain tidak ada masalah. Sayapun berinisiatif untuk menghubungi pelapaknya melalui chat ditokopedia tidak langsung menuliskan feedback negatif karena saya tahu hal itu tidak disukai pelapak.

Komplain sayapun langsung ditanggapi pelapak dan mempersilahkan saya untuk menukar keyboard komputernya tapi dengan catatan ongkos kirimnya saya yang menanggung. Akhirnya karena tidak ada pilihan lain dari pada keyboardnya jadi barang rongksokan akhirnya saya turuti kemauan pelapak. Keyboard komputer murah tersebut saya kirimkan ke alamat yang sudah diinformasikan pelapak yang ternyata ada didaerah Pasar Glodok Jakara Barat.

Saat artikel ini ditulis saya sedang menunggu kiriman keyboard komputer murah pengganti, Semoga saja keyboard pengganti tidak ada masalah lagi sehingga saya bisa mengunakannya untuk ngeblog. Salut juga atas pelayanan yang diberikan pelapaknya yang langsung merespon permasalahan tersebut dan mau mengganti meskipun harganya murah.

Demikianlah pengalaman saya mencari Keyboard komputer Murah dan Bagus tapi ternyata yang saya dapatkan tidak sesuai harapan. Setidaknya ini memberi pelajaran bahawa kalau membeli peralatan elektronik seperti Keyboard komputer berlaku “Ada harga ada kualitas”. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

wah, si kecil nakal ya numpahin air ke keyboard dan malah error pula. yg sabar mas. semoga dapat hidayah atas kejadian ini. he he. tetap semangat mas.

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam