Peringatan Bagi Pemain Job Review Content Placement

Peringatan Bagi Pemain Job Review Content Placement

DWISU.WEB.ID, Peringatan Bagi Pemain Job Review Content Placement – Selama saya menjadi pemain Adsense belum pernah sekalipun saya mendapatkan teguran atau peringatan dari Google Adsense. Saya selama ini memang sangat berhati-hati dan selalu berusaha mentaati kebijakan program adsense sampai-sampai kalau mau mencomot gambar dari internet untuk postingan saya tidak berani asal-asalan begitu pula saat membuat artikel selalu berusaha membuat artikel yang orisinil kalau terpaksa menggunakan referensi saya selalu mencantumkan sumber.


Namun keadaan itu sedikit berubah, kehati-hatian saya mulai mengendur sejak peghasilan dari adsense mulai menurun sehingga saya mulai mencari alternatif lain dari Adsense yaitu Job review. Walaupun sebenarnya idealnya cukup adsense saja sebagai sumber penghasilan namun karena saya ingin meningkatkan penghasilan, saya juga mencoba peruntungan dari Job review ini apalagi teman-teman bloger sudah banyak yang bermain job review dan penghasilannya lumayan menjanjikan.

Sebenarnya saya pernah membaca nasihat dari bloger senior kalau mau bermain adsense dan job review kemungkinan terjadinya pelanggaran cukup besar karena Job review intinya adalah menanam backlink menuju website sipemesan job review. Jadi meskipun artikel yang dipublikasikan ke blog hanya berupa tips tapi kalau backlinknya mengarah ke situs-situs yang melanggar kebijakan adsense akan dianggap melakukan pelanggaran.

Kena Semprot Adsense Gara-gara Job Review

Petaka pun akhirnya datang setelah saya menekuni bisnis job review selama setahun, Saya terpeleset juga walaupun sebenarnya saya sudah berhati-hati. 9 Hari yang lalu salah satu blog saya mendapatkan teguran dari adsense melalui email, penyebabnya dari informasi yang saya dapatkan dari halaman kebijakan, salah satu artikel saya diindikasikan mengandung konten 17++ dan terdapat link yang mengarah kesitus yang dianggap melanggar.

Pelanggaran ini masih ringan karena hanya sampai pada tingkat halaman bukan tingkat situs atau yang lebih berat lagi tingkat akun. Namun meski ringan tidak bisa disepelekan begitu saja artinya harus segera diperbaiki pelanggarannya. Adsense memberi 2 opsi, postingan yang melanggar dihapus atau iklan dihalaman tersebut tidak ditampilkan.

Pelangaran ini bermula ketika saya mendapatkan tawaran dari teman sesama blogger bahwa ada job review, langsung saja saya menawarkan diri dengan mengirimkan alamat email dan nomor WA. Tak dinyana-nyana hari itu juga adveritser menghubungi saya dan langsung memberi Job untuk membuat artikel review obat herbal kecantikan wanita pembesar “Anu” tak hanya itu saja advertiser tersebut langsung memesan 3 artikel dan langsung dibayar saat itu juga melalui transfer bank.

Dari awal saya sebenarnya agak ragu karena setelah saya mengunjungi website tujuan dari backlink mengandung konten atau tepatnya gambar/video yang sedikit vulgar meskipun hanya toko online biasa. Bahkan saya sempat mengunjungi website besar yang topiknya sama dengan yang akan saya tulis namun iklannya masih bisa tampil walaupun gambarnya sedikit vulgar. Sayapun menganggap artikel yang  akan saya tulis masih dalam batas wajar.

3 Artikelpun bisa publish di 3 blog saya dan sehari setelah artikel publish saya langsung mendapatkan email peringatan dari google begitu pula untuk blog yang kedua pada keesokan harinya lagi. Sayapun segera melepas iklan pada blog yang ke-3 sebelum mendapatkan peringatan sehingga blog yang ke-3 aman tidak mendapatkan teguran.

Masalah lain muncul, bagaimana caranya saya tidak menampilkan iklan pada halaman tertentu? karena saya pilh opsi yang ke-2 namun saya belum tahu caranya akhirnya saya memilih untuk melepas semua iklan. Berdasarkan keterangan dari Adsense seminggu kemudian halaman tersebut akan ditinjau lagi, akhirnya saya memilih melepas semua iklan sampai 1 Minggu.

Setelah satu Minggu lewat saya mencoba mengakses halaman kebijakan adsense dan ternyata pelanggarannya sudah dihapus sehingga saya bisa tenang. Barulah saya mencari cara untuk menyembunyikan iklan pada halaman tertentu. Saya minta bantuan Kang Adhy Suryadi (Kompi Ajaib) dan Alhamdulillah beliau berkenan membantu saya melalui chat. Setelah saya coba terapkan berhasil sehingga iklannya bisa tampil lagi kecuali dihalaman yang dianggap melanggar tadi.

Sedangkan di blog wordpress lebih mudah untuk menyembunyikan iklan karena bisa menggunakan plug in Quick Adsense. Hanya saja saya tidak bisa leluasa memasang iklan seperti dulu misalnya di widget, header atau iklan otomatis karena saya harus melakukan setting manual agar iklan tidak tampil dihalaman tadi. Dari pada ribet saat ini saya hanya memasang 1 unit iklan disetiap blog.

Kesimpulan dari Artikel ini jika blog Anda menayangkan iklan adsense tapi ingin bermain job review saya menyarankan untuk lebih selektif memilih job, lihat dulu topik artikelnya, gambar postingannya dan backlinknya jika memang tidak melanggar kebijakan adsense silahkan terima saja tapi jika melanggar mesksipun hanya review obat herbal lebih baik ditolak.

Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam