Pembayaran Google Adsense Agustus 2018, Kurs 14558 per Dolar

Pembayaran Google Adsense Agustus 2018, Kurs 14558 per Dolar

DWISU.WEB.ID - Semenjak lebaran kemarin entah mengapa penghasilan dari Adsense mengalami penurunan yang cukup signifikan. Saya sempat pesimis bulan Agustus 2018 ini saya bisa gajian lagi dari Adsense. Namun siapa sangka ternyata total penghasilan saya genap $ 100 dolar pada bulan Juli sehingga otomatis bulan depannya yaitu Agustus saya bisa gajian Adsense.

Pembayaran Google Adsense

Saya tentu sangat bersyukur menerima rezeki ini dan seperti biasanya tanggal 22 kemarin Google mengirimkan email pemberitahuan kalau pembayaran penghasilan adsense sudah dibayarkan. Kebetulan saya masih menggunakan metode pembayaran Western Union Sehingga saya perlu mengecek nomor MTCN nya apakah sudah keluar atau belum dan ternyata setelah saya cek ke dashboard adsense pembayaran otomatis sudah dilakukan sehingga saya bisa mencatat MTCN nya.

Keesokan harinya atau hari Kamis saya langsung mencairkan penghasilan Google Adsense saya ke Kantor Pos Lippo Cikarang  Bekasi. Sengaja saya memilih hari Kamis karena kebetulan anak saya masuk sekolah pagi dan pulangnya jam 9.15 sehingga saya bisa langsung meluncur ke kantor Pos. Sedangkan Minggu depannya saya susah kalau mau kantor Pos karena anak saya berangkat Siang kebetulan lokasi Kantor Pos Lippo Cikarang agak jauh jadi butuh waktu yang tidak sebentar.

Bisa Gajian Adsense, Kurs Dolar Naik Tapi Sedih

Meskipun saya senang bisa gajian lagi ditambah lagi kurs dolar sedang menguat hingga menyentuh Angka Rp.14.558 per dolar sehingga membuat uang yang saya terima lebih besar dibandingkan gajian-gajian sebelumnya namun saya sekaligus sedih. Kok Bisa? Seperti yang saya bilang tadi trafik 5 blog saya mengalami penurunan yang signifikan sehingga penghasilanpun jadi kecil tiap harinya.

Dari statisitk yang saya lihat dibulan Agustus ini penurunannya sunguh memprihatikan ditambah lagi saya pernah seminggu mencopot iklan dari 3 blog TLD saya gara-gara saya mempublikasikan content placement yang berbau materi dewasa. Saya harus lebih bersabar untuk bisa gajian lagi dari adsense jika keadaannya demikian.

Namun demikian saya tetap semangat untuk terus menulis di blog-blog saya karena saya percaya jika memang sudah rezeki saya di Adsense pasti trafik akan kembali naik kembali namun jika tidak toh masih ada cara lain mendapatkan penghasilan dari Blog selain dari adsense. Menjadi pemain Adsense sekarang ini harus cerdas, kreatif dan konsisten jika tidak hasilnya tidak bisa diharapkan atau hanya sekedar pemanis saja.

Bagaimanapun keadaannya sekarang yang terpenting bulan ini saya bisa gajian lagi dari Adsense dan itu patut disyukuri agar nikmat yang diberikan Allah SWT semakin bertambah.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Alhamdulillah, sahabat saya mas Dwi juga gajian dari google. Kurs dollar naik, dan ini menjadi penyemangat untuk terus mengelola blog.. Selamat mas Dwi.

Balas

Alhamdulillah Pak Guru...Mudah mudahan kedepannya lancar Aamiin

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam