Begini Caranya Agar Bisa Selalu Kompak dengan Rekan Kerja di Kantor

Begini Caranya Agar Bisa Selalu Kompak dengan Rekan Kerja di Kantor

DWISU.WEB ID - Suasana nyaman di tempat kerja sangat penting untuk menunjang produktivitas karyawan. Karena karyawan yang tidak mengalami stres pasti lebih kreatif dan termotivasi untuk menampilkan performa kerja terbaik. Salah satu hal yang harus diwujudkan demi suasana kantor yang nyaman adalah kekompakan antar rekan kerja.


Sebenarnya banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mewujudkan kekompakan dengan rekan kerja. Beberapa hal ini adalah contoh konkret yang bisa segera Anda terapkan di kantor:

Momen Brainstorming Bersama
Banyak peristiwa perselisihan antar rekan kerja akibat kurangnya kerja sama dan komunikasi. Oleh sebab itu, hal tersebut harus diminimalkan sedini mungkin. Anda bisa merencanakan momen brainstorming bersama atasan dan rekan kerja lainnya. Karena rutinitas ini bisa menghasilkan kombinasi ide cemerlang yang bermanfaat bagi perusahaan. Politik tak sehat di kantor juga dapat dicegah bila kantor Anda mengutamakan momen brainstorming bersama.

Acara Makan Siang
Setelah berjam-jam berkutat dengan pekerjaan yang rumit, aktivitas makan siang adalah waktu yang tepat untuk beristirahat. Anda juga patut memanfaatkan waktu makan siang untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja. Permasalahan kerja bisa didiskusikan dalam suasana santai selama jam makan siang. Kemungkinan besar pikiran yang sudah lebih rileks membuat Anda lebih mudah menemukan jalan keluar untuk masalah-masalah pekerjaan. Bahkan, bukan mustahil jika rekan-rekan kerja Anda bisa memberikan solusi yang cemerlang.

Mengadakan Acara Outing
Urusan pekerjaan yang rentan menimbulkan stres juga dapat diminimalkan dengan acara outing bersama. Acara outing biasanya juga diisi dengan sesi diskusi terbuka. Agar semua karyawan dapat mengungkapkan kesulitan, hambatan, maupun suka duka selama bekerja. Cerita dari hati ke hati dalam acara outing dapat menggugah rasa kebersamaan dan meningkatkan jalinan kerja sama antar rekan kerja. Itulah sebabnya perusahaan modern kerap mengadakan outing untuk meningkatkan loyalitas karyawan. Sehingga turn over karyawan yang relatif tinggi dapat diminimalkan.

Aktivitas Seru Sepulang Kerja
Jangan hanya terpaku pada kehidupan kantor yang monoton dan penuh tekanan. Sesekali, tak ada salahnya bila Anda dan rekan-rekan kerja menikmati aktivitas seru sepulang kantor. Anda bisa pergi hangout, wisata kuliner, atau karaoke hingga larut malam. Lakukan saja aktivitas seru tersebut menjelang weekend. Hal menyenangkan ini akan membantu Anda mengenal rekan-rekan kerja lebih dekat lagi. Risiko kesalahpahaman untuk urusan kerja pun dapat diminimalkan.

Evaluasi Rutin bersama Tim Kerja
Setiap hasil pekerjaan harus melalui tahapan evaluasi bersama seluruh anggota tim. Sehingga Anda dan rekan-rekan kerja bisa memperbaiki hal-hal yang dianggap kurang sempurna dalam pencapaian kerja tersebut. Hal sederhana ini juga dapat meminimalkan risiko perselisihan selama menangani satu pekerjaan bersama. Karena jalinan komunikasi yang lancar membuat Anda dan rekan kerja tak perlu segan mengemukakan pendapat.

Menggunakan Seragam di Kantor
Pakaian seragam di kantor bukanlah hal yang ketinggalan zaman. Budaya kerja yang satu ini justru cukup efektif untuk mempererat rasa kebersamaan. Anda dan rekan-rekan kerja bisa memilih seragam batik sebagai andalan. Karyawan pria pun tak perlu khawatir dengan model baju batik pria yang monoton. Sebab kini model baju batik pria justru tak kalah menarik dibandingkan baju wanita.

Anda bisa melihat-lihat aneka model baju batik pria paling up to date di MatahariMall. Karena MatahariMall menyiapkan ragam pilihan baju batik pria yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Bahkan Anda juga bisa memilih salah satu baju batik di MatahariMall sebagai seragam baru di kantor. Tampil kompak dan kekinian sekarang jadi lebih praktis sejak Anda sering berbelanja online di MatahariMall. Mari klik dulu website MatahariMall agar Anda bisa memilih batik terbaik yang istimewa.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam