[Trik Sukses Adsense] Pilih Niche Blog Yang Tepat

[Trik Sukses Adsense] Pilih Niche Blog Yang Tepat

DWISU.WEB.ID - Menekuni bisnis Adsense ternyata tidak sekedar bermodalkan semangat tapi lebih dari itu butuh kelihaian dalam memilih Niche blog yang tepat. Posting sebanyak-banyaknya bukan strategi yang tepat untuk meningkatkan penghasilan. Kenapa demikian? Posting sebanyak-banyaknya tidak menjamin trafik akan membludak bisa saja artikel yang diposting jarang yang mencari informasinya.
Trik Sukses Adsense

Trafik tinggipun tidak menjamin penghasilan akan tinggi kalau tidak dibarengi BPK iklan yang besar kalau hanya $0.02 seandainya mendapatkan 100 klik baru mendapatkan $2. Disinilah kejelian seorang pemain adsense diuji apakah akan puas dengan hasil yang diterima atau terus berekesperimen untuk menghasilkan pendapatan yang lebih besar?

Niche Blog Ikut Berperan Pada Penghasilan Adsense


Pada masa awal menjadi pemain adsense saya lebih memilih blog niche campuran ( Gado-gado) sebagai mesin pendulang dolar. Pada masa itu saya mengikuti arahan dari seorang blogger senior yang mengatakan kalau ingin rutin gajian dari Adsense postinglah 1000 artikel. Sayapun giat memposting artikel diblog gado-gado saya sendiri sehari 1 artikel kadang lebih.

Meskipun target 1000 artikel belum terwujud saya sempat merasakan penghasilan dari blog gado-gado tersebut yang lumayan bagus sehari bisa $1 lebih. Sayangnya pada blog tersebut mentok pada trafik 2000 Per day saya sulit untuk meningkatkannya lagi bahkan semakin lama justru semakin turun.

Sayapun berinisiatif membuat blog lagi tapi satu topik atau blog niche dan ternyata dengan trafik yang sama penghasilannya justru lebih besar. Sayapun berpikir kenapa saya tidak mengembangkan blog-blog niche yang saya miliki? Memang kendala terbesar mengelola blog niche adalah membuat kontennya karena topiknya yang terbatas.

Namun demikian blog niche memiliki kelebihan yaitu jika artikelnya sudah terindeks google trafiknya akan stabil apalagi jika artikelnya banyak dicari pengunjung. BPK nya juga bisa lebih besar dibandingkan dengan niche gado-gado.

Pemilihan blog satu topik sepertinya bisa menjadi solusi untuk meningkatkan penghasilan Adsense apalagi saat ini Algoritma Google terbaru memberi nilai lebih pada konten-konten yang ditulis oleh ahlinya atau berpengalaman dibidangnya.

Bagaimana menurut Sobat apa yang harus dilakukan jika ingin sukses menjadi pemain Adsese?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam