Menentukan Skala Prioritas Bisnis Internet

Menentukan Skala Prioritas Bisnis Internet

DWISU.WEB.ID - Pada masa awal terjun kebisnis internet hingga tahun 2016 bisa dibilang saya hanya fokus ke Adsense. Saya berusaha bagaimanapun caranya agar penghasilan Adsense saya memuaskan mulai dari memperbanyak blog hingga memperbanyak artikel namun meskipun tidak mengecewakan namun hasilnya seperti diam ditempat bahkan semakin menurun dari waktu ke waktu.
Menentukan Skala Prioritas Bisnis Internet

Sebagai pemain Adsense yang sudah merasakan $1000 dari Adsense tentu membuat saya jadi sedih dan bertanya-tanya apa yang salah dari cara berbisnis internet saya? sampai akhirnya pada satu titik saya harus ikhlas menerima keadaan ini bisa jadi memang rezeki saya dari Adsense hanya bisa menghasilkan sebesar itu dan saya yakin jika suatu saat nanti memang waktunya meningkat pasti akan meningkat.

Itulah mengapa samapi Saat ini saya memutuskan tetap bermain Adsense seperti biasanya hanya saja skala prioritasnya sudah berubah, Jika dulu saya full time bermain adsense sekarang ini sudah terpecah ke bisnis internet lain, ada 2 bidang yang terus saya gali hingga detik ini yaitu bisnis Job artikel review dan Jualan Online.

Berikut Skala Prioritas Bisnis Internet berdasarkan penghasilannya


1. Adsense
Meskipun penghasilan dari Adsense cenderung menurun namun saya tetap menomor satukan penghasilan bisnis internet saya dari adsense karena tinggal meneruskan saja dan menurut saya paling mudah mendapatkan uangnya tinggal pasang iklan diblog lalu ada yang klik dapat uang apalagi saya sudah memiliki 4 Blog TLD yang siap untuk di "genjot" trafiknya belum lagi yang blogspot.

Tak hanya itu selain dari Adsense Blog saya juga mulai merambah ke Adsense YouTube karena Alhamdulillah mulai Agustus 2018 lalu channel saya disetujui oleh Youtube untuk menampilkan iklan meskipun sebulannya penghasilannya dikisaran $10 namun saya yakin jika saya mampu memperbanyak video penghasilan akan semakin meningkat apalagi membuat video lebih mudah dibandingkan membuat artikel.

Sayangnya sekarang ini mendatangkan trafik ke blog tidaklah mudah dimana Algoritma Google semakin ketat menyaring konten-konten yang berkualitas mau tak mau saya harus mengikuti keinginan Google salah satunya dengan menghidupkan kembali blog otoritas atau blog niche.

2.Job Artikel Review
Prioritas berikutnya jatuh pada Bisnis Job artikel review meskipun penghasilannya tidak bisa diprediksi namun jika mendapatkan job hasilnya menjanjikan terutama jika memiliki lebih dari 1 blog. Saya sendiri saat ini memanfaatkan 3 blog TLD untuk bermain bisnis Job artikel review.

Jika sedang beruntung saya bisa mendapatkan uang jutaan rupiah namun jika sedang sepi terkadang sebulan sama sekali tidak mendapatkan Job jadi jika saya hanya mengandalkan penghasilan dari bisnsi ini cukup riskan karena tidak bisa ditebak hasilnya.

3.Jualan Online
Prioritas yang terakhir adalah dari pada bisnis jualan online. Jualan online menurut saya masih menjanjikan apalagi produk yang dijual dibutuhkan orang. Enaknya lagi jualan online tidak harus memiliki stok barang karena bisa melalui sistem dropship dan inilah yang sudah saya rintis hampir 7 bulan ini meskipun omsetnya baru sedikit namun ada saya pesanan yang masuk.

Bayangkan dengan pemasaran seadanya saja saya mampu mendatangkan pembeli bagaimana jika saya lebih serius dalam memasarkan produknya tentunya hasilnya lebih menjanjikan.

Demikianlah sedikit curhat seputar menentukan skala prioritas Bisnis Intentet yang akan saya jalani kedepannya dan mungkin berbeda dengan yang Sobat jalani namun setidaknya bisa memberi gamabran seputar bisnis Internet. Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam