Pernyataan Master Adsense Kang Jum Ini Mengejutkan

Pernyataan Master Adsense Kang Jum Ini Mengejutkan

DWISU.WEB.ID - Tak bisa dipungkiri seorang blogger pemula seperti saya sangat membutuhkan tokoh panutan untuk dijadikan sebagai guru meski tidak bertatap langsung. Biasanya para Master Adsense memiliki blog pribadi dimana biasanya mereka membagikan tips-tips Adsense contohnya Kang Jum dengan Kang Jum dot com nya (Hiatus), Indri Lidiawati dengan Juragan Cipirnya atau Herman Yudiono dengan Blogdolar nya (Hiatus).

Dari ke-3 Master Adsense yang sudah saya sebut diatas Kang Jum buat saya merupakan Blogger panutan yang sangat saya segani. Bagaimana tidak meski seorang kuli bangunan namun bisa sukses bermain Adsense, bahkan penghasilan dari adsense dari blog-blog yang dikelolanya bisa mencapai 36 juta per bulan. Begitu fenomenalnya Kang Jum ini sampai Kisah suksesnya dimuat disitus berita online. Baca informasinya Disini

Sebelum saya terjun ke Adsenese sekitar tahun 2014-2015 saya banyak mendapatkan ilmu yang berharga dari Kang Jum terutama trik-trik agar bisa diterima Adsense karena bagi Kang Jum membuat akun adsense bukan hal yang sulit bahkan dari 1 blog saja bisa mendapatkan beberapa akun Adsense. Setelah saya mempraktekkan trik dari Kang Jum ini Alhamdulillah saya bisa memiliki Akun Adsense tanpa penolakan.

Setelah diterima Adsense saya terus menggali ilmu dari Kang Jum, Tutorial yang ditulis Kang Jum sangat mudah dipahami dan salah satu ilmu yang masih saya ingat adalah optimasi adsense dengan mini site atau blog satu topik. Dengan Mini site berbahasa Inggris Kang Jum sukses mendulang dolar.

Kang Jum Mulai Mengurangi Aktifitas Ngeblog


Entah mengapa beberapa tahun terakhir ini Kang Jum sudah jarang menulis artikel diblog sehingga saya tidak memperoleh trik-trik baru seputar Adsense sampai-sampai saya melupakan blog Kang Jum dot com.

Tak disangka-sangka 2 hari yang lalu ada seorang blogger membagikan sebuah postingan yang ternyata blognya Kang Jum. Awalnya saya mengira itu Kang Jum yang lain karena domainnya masih menggunakan blogspot tapi setelah saya mengunjungi blognya Disini saya yakin kalau itu adalah Kang Jum sang Master Adsense. Apalagi setelah saya membaca artikel terbaru yang ditulis Kang Jum dan melihat fotonya saya semakin yakin kalau blog tersebut ditulis oleh Kang Jum.

Sayapun langsung melahap habis semua artikel terbaru yang dtulis Kang Jum, namun ada sebuah postingan yang berjudul Apa yang Kang Jum Lakukan Setelah Vakum dari Ngeblog? yang mengejutkan bagi saya. Secara langsung atau tidak langsung ikut mempengaruhi pola pikir ngeblog saya selama ini. Apa saja pernyataan-pernyataan tersebut? Berikut Informasinya :

"Butuh Waktu lama untuk menghasilkan uang melalui blog, Ngevlog lebih mudah dan Hasilnya juga lebih baik"

Saya sepakat banget dengan pernyataan ini, blog ini saja baru menghasilkan setelah berusia satu tahun itupun tidak seberapa namun yang mengejutkan buat saya adalah menurut Kang Jum ngevlog lebih mudah dan lebih baik.Dengan kesuksesan Kang Jum di Adsense blog tentunya beliau leboh mengerti per Adsense-an sehingga kalau beliau mengatakan seperti itu rasanya tak kuasa mengiyakannya.

Faktanya kang Jum Vakum ngeblog ternyata terjun ke YouTube. Sayapun penasaran mengunjungi channelnya dan Salut untuk beliau meskipun channelnya usianya tak terpaut dengan channel Youtube saya tapi jumlah viewnya tembus hingga 9 juta, beliau juga produktif membuat video tanda keseriusan beliau. 608 video berhasil di unggah ke channel Youtubenya. Bandingkan dengan channel saya yang cuma 50 video. Keren pokoknya.

"Mengelola blog membuat jenuh dan stagnan, ngeblog tidak lagi mendatangkan kepuasan batin penyebabnya saat menulis di blog TLD yang ada dipikiran adalah menghasilkan Uang"

Meskipun beliau sudah sukses di Adsense toh beliau bisa merasa jenuh juga, bagaimana dengan saya yang penghasilan Adsensenya relatif kecil yang masih jauh dari kata sukses. Hal ini tentu bisa membuka mata saya kalau ngeblog bukan sekedar mencari uang namun kepuasan batin juga tak kalah penting.

"Mengembalikan domain Kang jum com ke Sub domain, tujuannya agar kembali merasakan kepuasan saat ngeblog"

Disaat saya berusaha memperbanyak blog TLD agar penghasilan dari blog semakin meningkat beiau justru lebih memilih ke blogspot lagi padahal jika mau tentu cukup mudah bagi beliau. Hal ini bisa menjadi pelajaran buat saya bahwa domain TLD tidak menjamin kesuksesan tanpa dibarengi dengan kepuasan batin dalam mengelola blog

Meskipun itu hanya pernyataan Kang Jum dimana itu hak beliau namnun buat saya bak sebuah "pukulan telak" terhadap pola ngeblog saya selama ini. Harus Ada evaluasi dari cara ngeblog saya selama ini yang memang lebih berorientasi pada uang. Akibatnya ketika penghasilan dari blog menurun gairah ngeblogpun ikut menurun.


Sumber Gambar : Kang Jum
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

8 komentar

ngetube memang lebih cepat
tapi harus tube ori

Balas

Perlu belajar Andsene nih biar blognya berpenghasilan juga

Balas

Setuju Mas..enakan main ORI biar Aman dan selamat

Balas

Silahkan Mas...tapi nggak Instan , butuh waktu

Balas

Yuk kita ngevlog, biar tambah ramai

Balas

ciye ngepens sama kang jum ya, kang? waduh, gimana bisa ? dapet 36 juta kok sekarang jarang update blog lagi?

mungkin nanti triknya ditiru sama kang dwi sugiarto malah. ha ha.

Balas

Masing-masing orang punya caranya sendiri dalam mengelola adsense, contohnya kayak kang Jum yang sudah berpenghasilan tinggi dari blog malah lebih serius ngevlog...ternyata bukan hanya soal uang, tapi lebih dari itu, kepuasan batin numero uno

Balas

Ayooo...saya sudah mulai Mas...

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam