3 Keuntungan Menulis Artikel Web Hosting Blogging

3 Keuntungan Menulis Artikel Web Hosting Blogging

DWISU.WEB.ID – Baru-Baru ini saya dihubungi bagian promosi Hostinger sebuah perusahaan web hosting terbaik di Di Indonesia melalui email. Dari isi emailnya Hostinger mengajak kerjasama artikel review untuk blog saya Media Kompilasi. Kompensasi dari kerjasama ini adalah saya akan mendapatkan paket hosting premium selama satu tahun atau sejumlah Uang.

Tugas saya hanya menulis artikel yang berupa review produk dari Hostinger atau bisa juga tips blogging. Panjang katanya minimal 500 kata dan harus lolos copy scape. Tanpa kesulitan berarti saya bisa menyelesaikan tugas tersebut dan kompensasipun langsung dikirim kerekening bank saya.

Bagi saya kerjasama semacam ini sangat menguntungkan bagi saya apalagi jika langsung berhubungan dengan Klien dalam hal ini Hostinger sehingga bayarannya juga relatif besar dibandingkan jika saya mendapatkan Job melalui broker.

Ada pertanyaan yang cukup menggelitik dibenak saya, bagaimana pihak Hostinger bisa tahu blog saya sehingga mengajak kerjasama? Dugaan saya mungkin Hostinger menemukan artikel seputar web hosting atau blogging diGoogle. Jika sebuah artikel bisa tampil dihalaman satu tentunya peringkat blognya juga bagus. Itu baru dugaan saya loh ya.

Dari pengalaman saya ini saya harus mengakui kalau menulis artikel seputar Web hosting (Domain/hosting) atau Blogging ( Wordpress/blogspot) memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan topik lain. Inilah yang akan saya coba kupas pada kesempatan kali ini.

3 Keuntungan Menulis Artikel Web Hosting Blogging Selengkapnya


1.Daya Tarik Bagi Advertiser
Dalam mempromosikan website atau produknya tak jarang brand-brand lokal menggandeng blogger untuk diajak kerjasama yang berupa artikel review atau content placement. Umumnya mereka mencari blog-blog yang berkaitan dengan produknya contohnya perusahaan web hosting tentunya akan mencari blog-blog yang topiknya seputar web hosting atau minimal ada kategori web hostingnya.

Memang tidak cukup topiknya web hosting namun tak kalah penting adalah peringkat blognya, indikatornya tentu artikelnya bisa tampil dihalaman awal dan DA(Domain Authority) bagus. Sebagai contoh blog Media Kompilasi DA nya 23. Itulah mengapa 2 blog saya ada kategori tips blog atau domain hosting.

2.Skill Mengelola Blog Bertambah
Dengan sering menulis artikel seputar web hosting penguasaan topiknya akan semakin kuat dan skill mengelola blog akan bertambah. Sebagai contoh dulu sebelum saya memiliki blog Wordpress hosting berbayar kalau akan menulis artikel seputar hosting seperti Cpanel, install wordpress, plug in dan lain-lain saya agak kesulitan.

Tapi setelah saya membangun blog bermesin wordpress yang otomatis harus memakai hosting, lama-lama saya jadi menguasai bagaimana mengelola blog wordpress. Skill ini ternyata memudahkan saya ketika saya membuat web toko online jadi saya tidak perlu menggunakan jasa cukup membuat sendiri.

3.BPK Adsense Tinggi
Jika sobat menulis topik seputar hosting ternyata memiliki BPK Adsense yang lebih tinggi dibandingkan dengan topik lainnya. Dari riset yang saya lakukan menggunakan tools UBERSUGGEST BPK nya diatas 1000 rupiah. Untuk ukuran BPK blog bahasa Indonesia sudah termasuk lumayan.

Jadi tidak ada ruginya menulis artikel seputar web hosting apalagi jika memang memiliki blog dengan hosting sendiri.

Demikianlah informasi seputar 3 Keuntungan Menulis Artikel Web Hosting Blogging Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Bermanfaat untuk saya gan semoga kedepannya lebih banyak untuk menulis sebgai hobi dan usaha.

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam