5 Keuntungan Tersembunyi Dibalik Usaha Martabak Mini

5 Keuntungan Tersembunyi Dibalik Usaha Martabak Mini

DWISU.WEB.ID – Tak Terasa sudah setahun lebih saya menekuni usaha kecil-kecilan dibidang kuliner Martabak Mini. Saya akan tetap menekuninya meskipun hasilnya bisa dibilang biasa-biasa saja. Alhamdulillah cukup buat beli beras dan jajan bocah. Jujur saja dibandingkan dengan Bisnis Internet , usaha martabak mini lebih banyak mengeluarkan tenaga. Habis jualan badan terasa pegal-pegal. Untung ada anak-anak yang suka memijat atau injak-injak badan.

Usaha Martabak mini

Dibalik usaha martabak mini ternyata ada keuntungan yang tersembunyi yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang kecuali saya sendiri. Orang awam tahunya kalau menekuni usaha cuma dapat duit padahal bukan Cuma itu. Jadi meskipun capek tapi saya tetap semangat menekuninya apalagi jika jualan laku keras. Keuntungan tersembunyi tersebut terkadang membuat saya penasaran karena ada hal-hal baru yang saya temukan.

Ingin tahu apa sajakah keuntungan Tersembunyi dibalik Usaha Martabak mini? Simak ya penjelasannya berikut ini.

1. Memotivasi Orang Lain Berwirausaha
Meskipun saya bukan siapa-siapa apalagi disejajarkan dengana Motivator jauh deh… tapi nggak ada salahnya saya memberi motivasi kepada orang lain agar mengikuti jejak saya beriwirausaha. Merintis usaha sendiri bagi sebagian orang itu sulit loh…mungkin karena banyak pertimbangan, usahanya apa modalnya berapa untungnya berapa akhirnya nggak usaha-usaha.

Padahal banyak usaha-usaha yang tidak butuh modal besar tapi tetap menghasilkan seperti usaha martabak mini. Melalui blog dan YouTube saya bisa berbagi pengalaman usaha martabak mini dan tak sedkit pertanyaan yang masuk seputar usaha ini. Hal yang paling menyenangkan bagi saya adalah ketika ada pengunjung blog atau YouTube yang berhasil jualan setelah melihat video saya.

2.Ide Menulis Selalu Ada
Sebagai seorang blogger menulis artikel jika berdasarkan user experience akan memberikan nilai lebih pada artikel tersebut sehingga pengunjung lebih yakin. Dengan menekuni usaha martabak mini saya bisa dengan menulis artikel seputar trik atau tips usaha martabak mini. Tak jarang saya mendapat ide menulis dari hal-hal baru yang saya alami seperti omset jualan, bahan-bahan martabak yang  tentunya akan bermanfaat jika saya bagikan.

3.Membuat Video Semakin Mudah
Kebetulan selain menjadi seorang bloger saya juga sedang semangat membuat video  untuk saya unggah ke YouTube. Video yang saya unggah kebanyakan pengalaman saya sehari-hari termasuk video seputar usaha martabak mini. Faktanya ternyata video seputar martabak mini banyak yang menonton bahkan berkomentar.

Sayapun semakin semangat membuat video dan k arena tiap harinya saya jualan martabak , saya bisa dengan mudah membuat videonya dengan berbagai sudut pandang mulai dari resep sampai mangkal. Oh ya jika ini salah satu video saya ketika sedang berjulan amrtabak mini, Tonton ya…


4.Mengumpulkan Target Pasar
Dengan  membuat artikel dan video seputar usaha martabak mini secara tidak langsung saya menemukan target pasr yang pas untuk toko online saya karena memang yang dijual cetakan martabak. Meski pemasaran yang saya lakukan tidak secara langsung namun ada saja yang menanyakan harga cetakan martabak.

Sampai hari ini saya masih mengandalkan pemasaran toko online menggunakan video YouTube dan Fanspage. Hasilnya memang belum menggembirakan tapi yang penting ada perkembangannya.

5.Menambah Teman
Tempat mangkal usaha martabak mini saya merupakan tempat umum dimana siapa saja bisa berjualan disana. Tak heran jika saya berjumpa dengan pedagang lain sehingga kamipun saling mengenal bahkan kerap mengobrol.  Otomatis teman saya pun bertambah meski hanya bertemu ditempat jualan tapi setidaknya jika bertemu dijalan saya mengenalnya.

Berteman dengan sesama pedagang itu banyak untungnya misalnya jadi tahu lokasi-lokasi mangkal lain serta jadi tahu jenis usaha jajanan lain. Ini tentu cukup bermanfat jika saya ingin melakukan diserfikasi usaha jajan anak-anak jadi tidak hanya juaLan martabak mini tapi juga jualan jajanan lain.

Demikianlah artikel seputar 5 Keuntungan Tersembunyi Dibalik Usaha Martabak Mini Semoga bermanfaat ! 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam