Berburu Pisang Uli Demi Sebuah Video

Berburu Pisang Uli Demi Sebuah Video

DWISU.WEB.ID - Akhir-akhir ini entah mengapa semangat saya untuk membuat video sedang menurun drastis. Biasanya dalam seminggu setidaknya saya bisa membuat 1 video tapi kali ini sudah lebih dari sebulan tapi saya tak kunjung membuat video satupun. Padahal kuota internet tersedia tapi sepertinya tangan ini terasa berat untuk menekan tombol REC di HP kesayangan.

pisang uli

Dulu saat channel belum di approve monetisasinya oleh YouTube saya berikrar jika nanti sudah di approve saya akan semangat membuat video. Namun namanya juga manusia biasa terkadang rasa bosan, jenuh melanda. Padahal saya seharusnya bersyukur karena masih banyak kawan-kawan vlogger yang masih harap-harap cemas karena channelnya sedang direview dan menunggu keputusan. Seharusnya saya semangat karena ibarat mengendarai motor sudah Punya SIM.

Jika melihat statistik channel DWISUWEBID sebenarnya sudah lumayan bagus dalam artian sudah ada penghasilan dan penayangannya juga stabil. Jika saya biarkan rasa malas ini berkelanjutan bisa-bisa saya akan semakin malas. Itulah mengapa saya bertekad untuk sesegera mungkin membuat video terbaru. Penasaran saya buka daftar video yang telah saya upload ke YouTube ternyata upload terakhir tanggal 7 Oktober 2018 sedangkan sekarang sudah tanggal 11 November artinya sudah sebulan lebih. Parah banget!

Hari Sabtu kemarin kebetulan saya libur jualan martabak mini, Saya langsung muncul ide untuk membuat video dengan topik resep martabak mini pisang. Sengaja saya memilih topik tersebut karena memang banyak yang menonton. Sengaja saya pilih membuat video resep martabak pisang karena kebetulan saya sering melihat penjual pisang uli yang bisa digunakan untuk toping martabak. Saya juga pernah membeli untuk dijadikan pisang goreng dan harganya murah 1 kg cuma Rp.6000 dapatnya banyak.

Sabtu Sore sayapun bergegas ke Pasar Perumahan tempat penjual pisang ULI, kebetulan tukang pisangnya jualan dari pagi hingga malam.Kebetulannya lagi pisang Uli nya masih banyak jadi saya langsung membeli 1 kg dan harganya masih Rp.6000.

Minggu Pagi sekitar pukul 5.30 saya mulai membuat adonan martabak dan saya buatkan videonya dengan bantuan istri saya. Sengaja saya pilih membuat martabak pada pagi hari karena anak-anak saya memang suka martabak.Apalagi anak sulung dan yang kedua saya sekolahnya libur jadi suka minta jajan. Jam segitu anak-anak saya juga masih tidur jadi saya bisa tenang tak takut diganggu saat merekam video.

Tanpa kesulitan berarti saya bisa menyelesaikan video yang saya beri judul Resep martabak mini pisang coklat susu. Terang saja wong saya sehari-harinya jualan martabak mini apalagi ini bukan kali pertama saya membuat video tentang Martabak mini jadi lancarlah pokoknya.

Langkah selanjutnya mengedit videonya dengan software video editing VSDC Free. Ukuran videonya lumayan besar 1 GB lebih untuk durasi 13 menit. Namun setelah saya edit ukurannya berkurang separuhnya. Saya langsung mengupload video tersebut ke YouTube dan sekarang sudah Muncul. Alhamdulillah Akhirnya saya bisa upload video setelah sebulan vakum. Semoga saya bisa berkreasi membuat video-video lainnya yang lebih menarik. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

8 komentar

salah satu pisang kegemaranku.
ulasannya menarik.

Balas

tetep semangatss mas nyaa
mungkin lagi butuh me time hehe

Balas

SUKA di apain mas, digoreng ya?

Balas

Siaap Mba..Nih lagi nyoba rutin lagi

Balas

videonya mana mas? kok gak ditampilin disini sih?

Balas

Iya Mas kalau diembed ga masuk itungan view. kalau mau tonton tinggal klik akun youtube saya di pojok kanan atas mas...

Balas

Saya suka pisang ambon. Kalo digoreng, pisang tanduk. Mantap. Mungkin mas Dwi sudah mulai lelah, cobalah refreshing, terus divideokan, siapa tau bisa dapat inspirasi baru mas...

Balas

Sama dong suka juga pisang ambon...kalau digoreng pilih Uli mas harganya murah...

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam