Cara Terbaik Menggaet Advertiser Jasa Backlink

Cara Terbaik Menggaet Advertiser Jasa Backlink

DWISU.WEB.ID - Banyak yang mengatakan ngeblog hanya sebagai hobi tak memikirkan uang tapi bagi saya rasanya kok ada yang kurang. Bagaimana tidak blogger yang lain bisa menghasilkan uang kenapa saya tidak bukankah sama-sama menulis? itulah yang akhirnya mendorong saya mencoba mencari penghasilan dari blog.

Jasa Backlink

Setelah saya menjalani sendiri ternyata mencari penghasilan melalui blog itu mengasyikan bahkan membuat saya tambah bersyukur kepada Allah  SWT. Bagaimana tidak didunia nyata untuk mendapatkan uang 100 ribu saya harus banting tulang berjualan martabak mini, bangun pagi, belanja bahan martabak sampai harus bersabar menunggu pembeli bahkan kadang tak masih sisa.

Menghasilkan uang dari blog bisa saya dapatkan dengan mudah bahkan saya merasa mendapatkan uang ghaib dari langit. Bagaimana tidak tanpa disangka dan diduga terkadang tiba-tiba ada yang menghubungi saya melalui email menawarkan kerja sama tanam backlink yang nilainya ratusan ribu rupiah. Padahal kerjanya gampang saya cukup menerbitkan artikel saja atau terkadang saya yang menulis artikelnya. Untuk yang terakhir ini bayarannya bisa lebih besar.

Itulah mengapa saat ini saya lebih fokus menekuni jasa tanam backlink ini. Oh ya jasa tanam backlink ini bisa juga disebut job review atau article placement. Untuk menambah penghasilan dari blog melalui jasa tanam backlink ini saya mulai memperbanyak blog. Saat ini saya mengelola 4 blog Berdomain TLD. Harapan saya dengan banyak blog maka peluang mendapatkan klien cukup besar dari pada hanya mengandalkan 1 blog.

Baca Juga : Email yang paling ditunggu blogger kedatangannya


Bagaimana cara saya menggaet advertiser agar memakai Jasa tanam backlink?


Mendatangkan advertiser agar mau berkerja sama dan memakai jasa tanam backlink saya memang bukan pekerjaan mudah dan butuh waktu apalagi saya bukan termsuk blogger yang personal brandingnya tinggi, saya hanya blogger biasa yang suka menulis. 

Beberapa cara yang saya lakukan untuk mengaet advertiser agar mau berkerja sama memakai jasa tanam backlink saya.

1.Bergabung di grup Job untuk Blogger
Pertama kali saya mencoba peruntungan dalam jasa tanam backlink ini adalah dengan bergabung di grup facebook job untuk blogger. Wakut itu setiap ada tawaran kerja sama meskipun bayarannya cuma 50.000 tetap saya mencoba gabung. Maklum saya belum dikenal advertiser dan peringkat blogpun masih kurang ideal.

Awal bergabung tidak serta merta saya mendapatkan klien butuh waktu yang lama sampai akhirnya saya mendapatkan job pertama saya.Umumnya yang menawarkan kerja sama merupakan pihak ke-3 jadi bukan langsung dari pihak pertama dalam hal ini pemiliki brand makanya jangan heran jika bayarannya tidak terlalu besar. Namun demikian ternyata antusias blogger pemburu job ini cukup besar terbukti banyak yang mengajukan blognya.

2. Bergabung dengan situs influencer
Cara berikutnya yang saya lakukan adalah bergabung dengan situs influencer seperti Sosiago atau blogpartner. Saya cukup mendaftar saja kemudian menunggu atau ikut penawaran job. Sayangnya dengan cara ini saya kalah bersaing dengan blog-blog lain terbukti saya jarang mendapatkan Job karena memang saingannya banyak bisa ribuan blog hanya untuk berebut 100 task.

Tapi saya tetap mencoba ikut penawaran ini siapa tahu ada rezeki bisa terpilih meski bayarannya cuma Rp.100.000 per job.

3.Menghubungi langsung advertiser
Cara berikutnya yang sudah pernah saya lakukan adalah menghubungi langsung klien atau advertiser seperti Tokopedia, Bukalapak..Peluangnya menurut saya lebih besar dari 2 cara diatas karena langsung menghubungi klien hanya saja tidak mudah menemukan alamat email klien.

Saya sendiri biasanya mendapatkan informasi alamat klien dari teman sesama blogger kebetulan klien membutuhkan blogger yang akan diajak kerja sama dan meminta referensi blogger. Jika menempuh cara ini saya harus bersiap-siap menulis artikel sendiri tidak seperti jika melalui pihak ke 3.Tapi jangan kuatir cara ini bayarannya lebih besar. Saya sendiri pernah mendapatkan bayaran 250 sampai 300 ribu untuk 1 artikel.

4.Dihubungi langsung klien
Cara ini yang paling saya suka karena saya tidak perlu repot-repot mencari klien karena justru mereka yang menghubungi saya. Berdasarkan pengalaman ada yang memang dari brand langsung seperti bukapalak, tokopedia, hostinger ada juga yang berperan sebagai broker. Saya paling suka jika mendapatkan job langsung dari brand karena bayarannya lumaya meski biasanya harus menulis artikel sendiri.

Kalau yang menghubungi broker biasanya bayarannya lebih kecil paling-paling Rp.100.000 per artikel tapi enaknya artikel sudah disediakan. Keuntungan lainnya jika saya mendapatkan job dari broker, suatu saat bisa mendapatkan job lagi dari broker tersebut. Saya pernah berkerja sama dengan broker yang memesan 8 artikel yang dilakukan secara bertahap jadi misalnya bulan ini dapat lalu beberapa bulan kemudian dapat lagi.

Sampai saat ini saya masih melakukan 4 cara menggaet advertiser Jasa backlink diatas karena saya anggap bagian dari ikhtiar untuk mendapatkan rezeki dari blog. Dari manapun datangnya serta berapapun besarnya tetap saya syukuri. Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

jasa buat artikel biayanya berapa ya

Balas

Tergantung siapa yang order kalau branD besar minimal 250 ribu per artikel berisi link

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam