Skip to main content

Beli Domain Super Murah Cuma Rp.5900 Terbukti

DWISU.WEB.ID - Menjadi seorang blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet terkadang perlu spekulasi. Salah satunya ketika ada promosi domain murah karena tak akan terjadi tiap bulan.Tak peduli apakah nantinya bisa memperpanjang domainnya atau tidak yang penting sikat saja dulu urusan lain belakangan.
domain murah

Meski saya sudah memiliki 4 blog berdomain TLD tetap saja ketika ada sebuah promo domain super murah langsung kepikiran memesannya. Salah satu ekstensi domain yang sedang promo adalah WEB ID. Awalnya saya mengetahui adanya promo domain ini dari sebuah grup blogger, waktu itu ada yang kasih info harganya cuma Rp.10.000. Meski tertarik saya masih pikir-pikir karena registarnya bukan langganan.

Tak disangka-sangka kemarin tanggal 14 Desember 20108 saya mendapatkan email dari penyedia domain hosting langganan saya yaitu Domosquare. Promo akhir tahun ini cukup menarik karena harga domain WEB ID cuma Rp.5900 per tahun. Sontak saja saya langsung maruk kepikiran untuk mendaftarkan domain baru.

Waktu itu saya masih ragu dengan sistem pembayarannya karena kalau cuma Rp.5900 tentunya tidak bisa melalui Transfer ATM. Tiba-tiba saya ingat kalau punya akun Paypal. Iseng-iseng saya cek siapa tahu  masih ada saldonya dan kalau cuma Rp.5900 Paling-paling tidak sampai $0.5. Eh ternyata benar ketika saya cek ada saldo $3.66 USD, Wah ini sih cukup untuk beli domain! Pikir saya.

Baca Juga : Ini Komitmen Internet Marketing Saya ditahun 2019

Pemilihan Nama Domain Serba Cepat


Sayapun langsung mencari nama domain yang pas. Berkaca dari pengalaman sebelumnya ketika mendaftarkan domain Paling Untung yang ternyata domain expired, kali ini saya lebih hati-hati. Rencananya Domain tersebut akan saya gunakan untuk blog gado-gado jadi saya memilih nama yang unik.Muncullah ide nama domain tayanglagi yang terinspirasi dari situs besar kapanlagi.

Setelah saya cek di situs archive dot org ternyata domainnya masih fresh, tak pikir panjang sayapun langsung memesan domain tayanglagi WEB ID ke domosquare. Menariknya proses pemilihan nama domain ini terbilang cukup cepat tak sampai satu jam tidak seperti domain-domain saya sebrlumnya yang sampai berhari-hari mencari nama domain yang pas.

Tiba pada proses pembayaran karena saya menggunakan Paypal saya bisa langsung membayarnya dan menurut saya pembayaran dengan Paypal paling cepat prosesnya. Saya tinggal mengklik logo Paypal pada Invoice yang muncul setelah cek out selanjutnya otomatis diarahkan ke akun paypal dan jumlah tagihan juga otomatis muncul, saya tinggal klik bayar.

Sukses melakukan pembayaran melalui Paypal saya langsung mendapatkan konfirmasi kalau pembayaran sukses dan saat saya cek WHOIS domain sudah muncul. Saya tinggal mengupload syarat pendaftaran domain WEB ID yaitu KTP dan itu juga sudah saya lakukan jadi tinggal menunggu saja domain aktif.

Bagaimana Sobat tertarik membeli/mendaftarkan domain WEB ID ? Ayo buruan karena Promonya hanya sampai 31 Desember 2018!. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar