Skip to main content

Ini Komitmen Internet Marketing Saya Ditahun 2019

DWISU.WEB.ID – Awal tahun merupakan saat yang tepat untuk memulai komitmen yang baru karena akan mudah diingat jadi nantinya selama setahun kedepannya lagi bisa dievaluasi begitu seterusnya. Sebenarnya melakukan sebuah perubahan tidak perlu menunggu-nunggu jika memang bisa sekarang sebaiknya langsung dilakukan.
komitmen

Saya sendiri perlu memulai komitmen baru ditahun 2019 nanti khususnya yang berkaitan dengan IM [Internet Marketing] mulai dari blog, Youtube atau Jualan Online. Jika melihat dari pencapaian ditahun ini memang menunjukkan penurunan walaupun tetap menghasilkan. Saya merasa perlu melakukan sesuatu agar grafiknya meningkat lagi.

Saya menyadari komitmen tanpa tindakan nyata tiada artinya namun setidaknya jika saya sudah berkomitmen terhadap sesuatu otak akan merespon atau nempel terus dipikiran. Komitmen perlu dibarengi dengan Kedisiplinan dan konsistensi.

BACA JUGA : Saya Akan Tetap Ngeblog ditahun 2019

Berikut adalah komitmen saya ditahun 2019 nanti Semoga Saya mampu mewujudkannya.

1.Mengembangkan Channel YouTube
Hampir 2 tahun saya merintis sebuah channel youtube yang saya gunakan untuk mencari penghasilan dari Youtube meski perkembangannya lambat, walaupun sebenarnya sudah lumayan bagus untuk ukuran pemula seperti saya .Channel yang saya buat pada 3 Maret 2017 sudah mampu mendatangkan 482.543 penonton dan 1897 subscriber. Dan yang membahagiakan bagi saya adalah channel tersebut sudah disetujui monetisasinya sehingga mulai menghasilkan sejak Agustus lalu.

Disaat mendatangkan trafik dari blog semakin sulit dengan sebuah channel saya mampu mendatangkan sekitar 1000-an penonton perhari atau 32 .000 per bulan. Itulah kenapa saya ingin mengembangkan channel Youtube ini dengan memperbanyak video orisinil. Kendala yang harus saya hadapi diantaranya keterbatasan peralatan untuk main YouTube karena hanya bermodalkan Hp butut dan komputer untuk mengedit video dengan spesifikasi yang ketinggalan zaman.

Kendala lain yang cukup mengganggu adalah kecepatan internet yang saya gunakan kurang memadai dan solusinya saya perlu memilki koneksi yang memadai . Sayangnya saya perlu mengeluarkan modal yang  tidak sedikit.

2.Merintis Toko fisik Online Shop 
Selama saya menekuni bisnis toko online dropship cetakan martabak mini ternyata ada juga pembeli yang ingin membeli secara langsung. Ini tentu menjadi sebuah kesempatan untuk meraih penghasilan dari jual beli produk ini. Namun karena saat ini saya tidak memiliki stok produk seringkali pembeli semacam ini tidak saya layani padahal mereka serius ingin membeli.

Itulah mengapa saya ingin merintis toko fisik cetakan martabak mini tapi bukan seperti toko peralatan rumah tangga yang banyak stoknya. Toko fisik yang saya inginkan bisa diibaratkan seperti Authorized Dealer [dealer resmi] yang hanya memajang satu merk produk saja dan stoknya juga tidak banyak.

Saya cukup menyetok 1-2 produk saja. Jika nantinya  ada yang mau beli langsung saya bisa melayaninya. Dengan menyediakan stok saya juga bisa bebas mereview produk baik yang berupa tulisan ampun video sehingga lebih meyakinkan.

3.Mengoptimalkan Jasa Backlink
Disaat penghasilan dari Adsense blog Cenderung menurun disisi lain penghasilan dari jasa backlink atau artikel placement justru tetap cerah artinya ada saja yang memesan. Selama ini saya lebih banyak mengandalkan tawaran dari pihak ke-3 seperti dari Sosiago atau dari grup facebook. Walaupun sesekali saya mendapatkan tawaran langsung dari pihak pertama seperti Bukalapak.

Jika saya hanya mengandalkan cara tersebut kalau pas lagi sepi terkadang sama sekali tidak mendapatkan job. Ditahun mendatang saya ingin aktif mencari klien jasa backlink sendiri misalnya dengan menawarkan jasa ke grup-grup blogger atau IM.

4.Meningkatkan trafik 2 blog Niche 
Saat ini saya memiliki 2 blog Niche gratisan yang sudah terindeks artikelnya bahkan sudah mendapatkan trafik organik dari Google namun trafiknya masih kecil sehingga penghasilannya juga masih kecil. Saya akan berusaha meningkatkan trafik 2 blog tersebut setidaknya 2 kali lipat dari trafik yang sekarang.

Menurut saya blog niche masih bagus untuk bermain adsense terbukti sesekali saya mendapatkan penghasilan yang jumlahnya diluar dugaan meski trafiknya masih kecil. Blog niche juga lebih tahan terhadap update Algoritma Google.

Itulah Komitmen Internet Marketing Saya Ditahun 2019 nanti, Bagaimana dengan Anda ? Share Disini Dong!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar