Blog Cepat Terindeks Umur 3 Hari, Ini Rahasianya

Blog Cepat Terindeks Umur 3 Hari, Ini Rahasianya

DWISU.WEB.ID – Awal-awal ngeblog saya tidak begitu memperdulikan apakah blog cepat terindeks atau tidak karena saya beranggapan jika blog sudah didaftarkan kewebmaster [search console] cepat atau lambat mesin google akan merayapinya.
Blog Cepat Terindeks

Namun anggapan itu berubah saya merasa perlu melakukan cara agar blog cepat terindeks walaupun secara alami lama-lama akan terindeks namun kalau lama juga menjadi sebuah pertanyaan. Berkaca dari pengalaman ketika mendaftarkan domain palinguntung.com yang cukup lama terindeksnya saya jadi penasaran saat mendaftarkan domain baru tayanglagi.web.id yang saya beli pada 15 Desember 2018.

3 hari sejak blog tayang diinternet iseng-iseng saya cek apakah blog sudah terindeks atau belum. Setahu saya sih dari informasi yang beredar digrup-grup blogger setidaknya umur seminggu baru bisa terindeks. Hari pertama saya cek dengan mengetikkan site:namadomain dipencarian belum muncul kemudian hari kedua juga masih nihil.

Nah..pada hari ketiganya ternyata sudah nongol dipencarian, penasaran saya cek ke search console memang sitemap sudah terindeks dan beberapa halaman sudah valid. Hal ini diperkuat lagi dengan email yang datang dari Google yang menyatakan blog sudah mulai terindeks. Hal ini tentu membuat saya senang, modal awal sudah ditangan tugas selanjutnya tentu mengejar halaman 1 google dengan rajin posting.

Bagi Sobat blogger yang penasaran [Kalau nggak ya Monggo di close saja] kenapa bisa demikian, Informasi berikut ini akan menjawab rasa penasaran sobat.

Baca Juga : Beli Domain Murah Cuma Rp.5900 Terbukti


Beberapa Langkah agar blog cepat terindeks dipencarian Google :



  1. Pilih domain yang fresh jangan yang expired atau bekas pakai blogger lain.
  2. Gunakan domain Indonesia seperti ID,CO ID, WEB ID atau MY ID. Langkah ini opsional saja jadi kalau mau pakai ekstensi lain silahkan tapi kebetulan saya menggunakan domain WEB ID. Menurut saya dengan menggunakan domain indonesia memungkinkan pengunjung akan lebih cepat mengakses blog karena domain indonesia servernya di indonesia.
  3. Jangan lupa daftarkan blog ke search console dan dalam kasus ini saya hanya mendaftarkan yang versi https. Google sendiri menganjurkan semua versi blog didaftarkan mulai dari https.www https non www, http.www, http non www
  4. Segera buat halaman [Pages] seperti ABOUT, CONTACT, PRIVACY POLICY, SITEMAP. Saya juga baru tahu kalau halaman ini akan cepat terindeks dibandingkan postingan. Buktinya bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini.
  5. Segera buat postingan setelah blog sudah tayang diinternet dan bagikan kemedia sosial seperti facebook. Undang teman-teman sobat untuk berkunjung sehingga google akan menangkap sinyal positif dari blog anda karena ada aliran trafik.
  6. Gunakan template premium. Ini juga opsional saja namun tentu performa template premium lebih baik dari yang gratisan jika dilihat dari struktur template, sehingga robot google lebih mudah merayapi blog sobat.

Itulah rahasia [ Sebenarnya bukan rahasia] blog cepat terindeks menurut versi saya, seorang blogger yang nggak mudeng SEO. Bagi Master mungkin tips ini biasa-biasa saja terbukti ketika saya share ke media sosial ada Master yang  bikin rusuh   komentar katanya cukup 30 menit blog langsung terindeks, tapi tidak membeberkan rahasianya alias ngoceh tanpa bukti.

Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Sepengalamanku, kadang artikelku langsung bisa muncul terindeks, tapi kadang juga memerlukan waktu beberapa hari setelahnya.
Apa mungkin karena waktu publish berbarengan dengan banyaknya artikel yang juga dipublish di hari itu atau entah bagaimana.

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam