Penghasilan Adsense YouTube Mencapai Ambang, Asyik! Gajian

Penghasilan Adsense YouTube Mencapai Ambang, Asyik! Gajian

DWISU.WEB.ID - Benar apa kata Internet marketer kalau ingin sukses berbisnis internet lakukan tindakan mulai detik ini untuk menggapai kesuksesan yang sesungguhnya bukan hanya sekedar impian. Dulu saya sebelum terjun ke YouTube menganggap bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube itu susah. Saya beralasan peralatan yang saya gunakan sangat minim Cuma modal Hp butut apalagi komputernya sudah tua Bangka.
Penghasilan Adsense YouTube

Itulah mengapa sejak mengenal dunia internet saya lebih tertarik ngeblog dari pada ngevlog. Tapi situasi berubah drastis sejak tahun 2017 lalu. Saya merasa penghasilan dari Adsense Blog cenderung menurun sehingga saya mulai berpikir mencari ceruk penghasilan internet lain. Nah…You Tube menjadi salah satu pilihan saya.

Waktu itu mengajukan akun adsense YouTube cukup mudah dengan bermodalkan beberapa biji video saja sudah bisa diterima. Akhirnya Saya mencoba membuktikannya sendiri  dan benar hanya bermodalkan 5 video koleksi keluarga eh langsung diterima. Mulailah saya aktif ngevlog dengan kemampuan membuat video seadanya serta peralatan juga sederhana.

Perjalanan menjadi seorang vlogger ternyata tidak berjalan mulus, sedang semangat-semangatnya membuat video eh aturan baru yang memberatkan muncul, channel yang mau monetisasi harus mencapai 10.000 view. Setelah bekerja keras akhirnya bisa juga tembus 10.000 view sehingga muncul iklannya kembali.

Sayangnya hal ini tak berlangsung lama diawal tahun 2018 Youtube kembali mengeluarkan kebijakan monetisasi yang lebih “galak” atau berat. Channel yang akan dimonetisasi harus memiliki 1000 suscriber dan 4000 Jam Tayang. Channelpun kembali dismon tapi saya tetap semangat membuat video dan keberuntungan memayungi channel saya.

1000 Subscriber dan 4000 jam tayang bisa saya lalui dan Ajaibnya tak butuh lama channel langsung disetujui monetisasinya oleh YouTube pada Agsutus 2018. Penghasilanpun kembali mengalir sehingga saya semakin bersemangat ngevlog. Hingga akhirnya saat yang paling ditungu-tunggu oleh semua pemain Youtbe tiba.


Kerja Keras Akhirnya Membuahkan Hasil

Tanggal 22 kemarin saya dikejutkan dengan kedatangan email dari Google yang menyatakan pembayaran telah dikirim ke rekening oleh Google. Karena email tersebut merupakan email yang digunakan untuk mendaftarkan channel YouTube artinya saya bisa gajian dari YouTube. Saya cek mutasi rekening Bank Mandiri saya ternyata sudah landing, Alhamdulillah…Kerja keras selama ini dalam membangun channel DWISUWEBID terbayar sudah.

Saya bisa membuktikan meskipun hanya bermodalkan 75 video orisinil  yang saya buat idenya sederhana namun bisa menghasilkan uang dari YouTube. Peralatanpun bukan satu satunya faktor penunjuang kesuksesan sebuah channel yang terpenting adalah konsisten,disiplin dan komitmen.


Saya sendiri sebenarnya tidak menyangka kalau akan gajian dari Youtube bulan ini karena pada awal bulan Januari saya cek panghasilan saya baru mencapai 85% dari ambang pembayaran. Namun ketika saya cek penghasilan pada tanggal 13 Januari ternyata penghasilan sudah mencapai ambang pembayaran. Asumsi saya saya baru bisa gajian pada bulan Februari 2018.               

Pencapaian ini tentu menjadi sebuah prestasi yang cukup membahagiakan bagi perjalanan internet marketing saya. Sebelumya saya sudah merasakan penghasilan dari Adsense Blog bahkan totalnya hampir menyentuh $ 2000 kemudian disusul penghasilan dari Jasa Tanam Backlink lalu penghasilan dari Toko Online Cetakan7. Alhamdulillah saya bisa membuktikan kalau sebenarnya saya memiliki sebuah potensi yang jika dikembangkan lebih serius hasilnya akan lebih menjanjikan.

Kedepannya tentu saya akan berusaha agar penghasilan dari video YouTube meningkat walaupun itu tidak mudah karena saya tidak hanya fokus ke Youtube tapi saya harus mengurus beberapa blog serta toko online. Untungnya membuat video orisinil  itu tidak ribet seperti membuat artikel jadi bisa saya lakukan disela-sela aktifitas saya.


Bagaimana dengan Sobat apakah sudah pernah merasakan pembayaran dari Adsense YouTube? Jika Belum Tetap Semangat Ya!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

5 komentar

Wah menyenangkan, saya juga mencobanya, tapi sepertinya saya kurang berbakat membuat video, jadi video yang saya upload masih apa adanya, makanya S nya masih sedikit belum sampai 1rb baru 200san

Balas

@Agoes...Masak sih Mas..perasaan saya malah lebih mudah bikin video. Berarti saya beruntung dong ada Bakat...walaupun sebenarnya buat video sih bukan masalah bakat yang penting Passion nya. Kalau saya memang dari dulu suka rekam rekam video jadi terasa menyenangkan kalau pas lagi create video

Balas

Wah... saya tidak akan pernah merasakan gajian dari Adsense Youtube.. maklum, memang tidak minat jadi vlogger... hahahaha.. jadi tidak niat buat video.

Saya mau fokus pada ngeblog saja.

Selamat mas Dwi.. semangat terus ya!

Balas

@Anton...Ya Wajar blog Kang Anton sudah buanyaak....ga ada waktu mungkin...padahal kalau bikin video pakai kamera DSLR hasilnya ciamik...Tapi namanya bukan Passion nya ya Apa boleh buat,,,Sukses terus lah Blog Blognya...Trus Saya fokusnya kemanaa ya? Asyik semua sih...

Balas

yeay akhirnya bisa gajian.
usaha keras gak sia-sia ya mas..

bagi-bagi tipsnya dong mas, untuk adsense di blog juga bagi tipsnya yaa.. hehe

Balas

Berkomentarlah sesuai topik No Link No Spam