Skip to main content

Blogger Single Fighter Bisakah Sukses?

DWISU.WEB.ID  - Sebagai pemain blog yang sudah  lama malang melintang didunia persilatan perblogingan  (Padahal baru 7 tahun He He He… ) ada sebuah pertanyaan yang sering melintas dibenak saya, Bagaimana caranya bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta dari blog? Hingga detik ini saya  belum menemukan ramuan yang pas untuk bisa mencapai penghasilan sebesar itu.
Blogger Single Fighter

Sebagai blogger Single Fighter saya merasa sudah melakukan yang terbaik, rajin membuat artikel, membuat artikel unik tidak copas toh nyatanya hasilnya masih jauh dari harapan, hasilnya masih recehan.

Saya jadi bertanya-tanya apakah mungkin blogger Single fighter yang semuanya dikerjakan sendiri bisa  sukses? Jawabannya sebenarnya hampir terjawab ketika saya kopi darat dengan Ahlinya Ahli Adsense  yang kebetulan rumahnya masih satu kecamatan yaitu Serang Baru Bekasi. Jika Anda Seorang IM pasti kenal sosok Jupri Maulana Owner kerajaan Bisnis SAUNGDIGITAL.

Beruntung saya bisa bertemu langsung dengan blogger sukses seperti beliau, Bayangkan earning dari Adsensenya mencapai ratusan juta per bulan meskipun sekarang ini beliau memutuskan untuk Gantung Sepatu dari Adsense Blog. Sekarang ini beliau lebih fokus ke Aplikasi Android, Produk digital atau ADS Break nya Facebook.

Dari Interogasi yang saya lakukan ternyata beliau bisa sukses karena didukung sebuah Tim yang Bagus. Beliau merekrut pemuda setempat, kemudian dibimbing menjadi penulis konten yang dibayar. Kesimpulannya untuk bisa sukses dari Blog khususnya ADSENSE butuh modal dan kerjasama Tim.


High Risk High Provit

Meski sudah mengantongi rahasianya namun untuk mewujudkannya bukan perkara yang mudah dari sisi modal (Uang) maklum  penghasilan  dari adsense atau lainnya masih recehan. Apakah dengan demikian pintu kesuksesan tertutup sudah bagi seorang Blogger single fighter?

Saya rasa peluangnya masih terbuka lebar dengan syarat Mau Kerja Keras, Kerja cerdas dan Konsisten serta Modal yang cukup. Beberapa langkah yang perlu dilakukan oleh seorang bloger Single Fighter untuk menjemput kesuksesan :

1.Perbanyak Artikel Berkualitas

Untuk mendatangkan trafik yang tinggi dibutuhkan artikel yang tidak sedikit sebagai gambaran blog milik Master Adsense Jaenudin Erlangga yang penghasilan hariannya mencapai jutaan rupiah memiliki 7000-an artikel Atau coba tengoklah blog MasTimon yang jumlah artikelnya ribuan. 

Hal ini tidak bisa dicapai tanpa rutin update artikel  bahkan 1 artikel perhari belumlah cukup. Disinilah  terkadang jadi dilema khususnya bagi partime blogger dimana waktu luangnya terbatas rasanya sulit untuk mewujudkannya.

2.Fokus pada satu blog

Diera Algoritma yang broad core yang rilis bulan Maret 2019 rasanya bukan saat yang tepat untuk mengelola banyak blog sendirian jika blognya ingin sukses. Saya sendiri merasakan betapa repotnya mengelola banyak blog meski hanya 8 blog. Tak ada cara yang lebih efesien selain fokus mengelola 1 blog.

Kenapa Mas Dwi menyarankan fokus 1 blog tapi blognya banyak? Dulu saya membuat blog secara bertahap, jika satu blog trafiknya sudah lumayan dan mulai menghasilkan baru saya buat lagi. Namun melihat kondisi sekarang saya tidak tahu apakah saya akan melanjutkan blog-blog TLD yang saya miliki.

Semua blog saya terkena Imbas akibat algoritma google tersebut sehingga saya kewalahan mana yang harus diperbaiki dulu sedangkan saya Blogger Single fighter.

Dengan mengelola satu blog semua energi dan kreatifitas bisa dicurahkan keblog tersebut sehingga hasilnya lebih maksimal.

3.Beli Artikel

Jika memang kemampuan menulis kurang produktif, Boro-boro mau menulis tiap hari tidak ada salahnya untuk menempuh cara instan ini yaitu membeli artikel. Saya rasa tak sulit menemukan jasa penulisan artikel karena banyak pemainnya. Hanya saja perlu kejelian dalam memilih jasa penulisan artikel. Pilih jasa penulisan kredibel dan terpercaya.

Satu hal lagi Anda Perlu riset kata kunci dulu sebelum memesan artikel dan pastikan gaya tulisannya menarik untuk dibaca. Cobalah  membeli beberapa artikel dulu dan bandingkan dengan Jasa penulisan  lain. Jika ada yang lebih murah harganya tapi artikelnya bagus tentu lebih menguntungkan untuk dijadikan  langganan.

Saya sendiri belum bisa merekomendasikan jasa penulisan artikel yangterbaik karena selama 7 tahun ngeblog ribuan artikel saya tulis sendiri. Keuntungan dari membeli artikel adalah anda bisa menyesuaikan budget yang anda miliki misalnya anda gajian dari adsense 1,4 juta 10 % nya digunakan untuk membeli artikel.

4.Rekrut Penulis Tetap

Cara lain yang bisa Anda tempuh adalah dengan merekrut penulis tetap yang digaji bulanan. Cara ini menurut saya lebih aman karena anda bisa memilih orang yang benar-benar kompeten. Sayangnya untuk merekrut penulis profesional terkadang minta gaji yang tinggi sehingga tidak terjangkau untuk  blogger single fighter.

Untuk menyiasatinya anda bisa merekrut saudara atau tetangga yang bisa menulis. Bimbing mereka menjadi penulis blog yang handal. Jika  mereka sudah mampu menulis dengan baik baru anda merekrutnya menjadi penulis tetap.

5.Perdalam ilmu SEO

Alogoritma Google selalu berkembang setiap saat sehingga sebagai blogger perlu tahu artikel seperti apa sih yang diinginkan google? Bagaimana cara mesin Google bekerja serta Perlu juga memahami analityc jadi artikel yang anda tulis sesuai dengan audience blog anda. Sepertinya Rumit Ya?

Apa boleh buat karena ketergantungan blog pada Google masih kuat tentunya anda menginginkan blog anda mendapat perhatian lebih dari Google. Walaupun masih ada sebagian blogger yang beranggapan yang penting menulis berkualitas tapi ini sebuah pilihan apalagi  ditengah persaingan yang semakin ketat diamana website corporate mulai  merampas jatah blog –blog personal dimesin pencari.

Jadilah  blogger Open Minded yang mau menerima ilmu apa saja dan dari siapa saja. Jika  memungkinkan ikuti workshop atau minimal ikut komunitas blogger sehingga bisa saling berbagi ilmu.


Kesimpulannya Blogger Single Fighter tetap berpeluang Sukses walaupun tidak mudah. Siapa tahu Anda atau saya Termasuk salah satu blogger Single Fighter Sukses Aamiin!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar