Skip to main content

Mengenal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diMasoem University

Masoem University
Dosen Bahasa Inggris

DWISU.WEB.ID – Diera globalisasi sekarang ini kemampuan berbahasa Inggris cukup berperan penting bagi kemajuan bangsa khususnya generasi milenia. Mahir berbahasa Inggris seringkali menjadi persyaratan untuk bekerja disebuah perusahaan multinasional. Wajar saja jika kemudian materi pelajaran Bahasa Inggris saat ini sudah diajarkan mulai dari sekolah tingkat dasar. Tak hanya itu pendidikan informal seperti kursus/les Bahasa Inggris semakin diminati demi lancarnya kemampuan berbahasa Inggris.

Dengan tingginya minat untuk belajar bahasa Inggris membuat kebutuhan pengajar profesional bahasa Inggris juga semakin meningkat. Ini tentu menjadi kesempatan yang bagus bagi kalian yang ingin berkarir menjadi pengajar bahasa Inggris atau yang berkaitan dengannya. Pertanyaannya kemana saya harus mencari tempat kuliah Bahasa Inggris yang rekomended?

Jangan Khawatir karena saat ini telah dibuka Jurusan bahasa Inggris di bandung diMasoem University. Tentu kalian sudah tahu dimana Bandung? Kuliah disana akan terasa nyaman karena hawanya yang sejuk dan biaya hidupnya tidak semahal diibukota. Bandung juga memiliki tradisi pendidikan yang bagus terbukti banyak tempat kuliah disana baik yang negeri maupun swasta salah satunya Masoem University.

Selain jurusan bahasa Inggris, Masoem University juga membuka jurusan Bimbingan Konselor. Dua jurusan ini masuk dalam Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan. Jadi jika kalian tertarik mengambil Jurusan bimbingan konselor di bandung bisa meluncur keMasoem University.

Tentu kalian akan bertanya-tanya kenapa harus kuliah diMasoem University? Nah agar kalian mantap kuliah disana berikut adalah keunggulan Masoem University yang perlu kalian ketahui.

1.Dikelola Yayasan AL Ma’soem

Masoem University dikelola oleh Yayasan Al Masoem sejak tahun 1986. Kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi dalam dunia pendidikan terbukti tidak hanya menyediakan pendidikan tinggi tapi menyediakan juga pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA. Tak hanya itu Yayasan Al Masoem juga menyediakan pendidikan informal seperti Pesantren Siswa, Kursus Komputer dan Bahasa, Bimbingan belajar hingga Kursus Animasi.

Tujuan pendirian yayasan ini adalah bentuk perhatian keluarga besar Masoem yang notabene memiliki latar belakang pendidik dan pengusaha terhadap pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

2.Berada dilokasi Strategis

Lokasi sebuah universitas tentu menjadi pertimbangan bagi kalian ketika akan kuliah, Masoem University berada dilokasi yang strategis yang mudah dijangkau baik dari dalam kota maupun luar kota. Siapa tak kenal Bandung? Banyak moda transporitasi yang menuju ke Bandung mulai dari angkutan darat hingga udara. Masoem University sendiri berada di daerah Jatinangor Bandung.

3.Biaya Kuliah Terjangkau

Besarnya biaya kuliah tentu menjadi pertimbangan yang cukup penting, apa jadinya jika banyak pungutan biaya pendidikan tentunya akan memberatkan mahasiswa. Biaya kuliah diMasoem University bisa dibilang sangat terjangkau sesuai dengan fasilitas dan prospek kerja yang luas. Harap dicatat Masoem University tidak ada pungutan perjalanan dan tidak dikenakan biaya SKS, Biaya ujian, Biaya modul , praktek dan lain-lain.

Masoem University memungut biaya fasilitas hanya ditahun pertama saja dan dibayar sekali saja selama menjadi mahasiswa. Untuk informasi biaya kuliah selengkapnya bisa dilihat pada tabel dibawah ini.

Biaya Kuliah Kelas Reguler

Biaya Kuliah Kelas Karyawan


Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (S1)

Tujuan yang ingin dicapai dengan diadakannya jurusan pendidikan bahasa Inggris diMasoem University adalah mencetak sarjana pendidikan bahasa Inggris, mampu mengimplementasikan pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris serta mengusai wirausaha yang berkaitan dengan pendidikan.

Prospek kerja yang cocok untuk lulusan pendidikan Bahasa Inggris diantaranya :

  1. Guru bahasa Inggris baik disekolah formal maupun Informal
  2. Peneliti Bahasa Inggris
  3. Konsulltan Pendidikan Bahasa Inggris
  4. Pengusaha yang mempunyai wawasan teknologi informasi dan komunikasi seperti membuka lembaga pendidikan, Bimbel atau Les Privat.


Setelah membaca penjelasan diatas kalian jadi tahu bahwa jurusan bahasa Inggris prospek kerjanya cukup luas selain cocok menjadi guru/pengajar kalian juga terbuka kesempatan menjadi pengusaha dibidang pendidikan jadi nantinya tak tergantung dengan lapangan kerja yang ada. Guru Oke Pengusaha juga Oke.

Jadi jangan ragu lagi untuk kuliah dijurusan bahasa Inggris diMasoem University, Pokoknya tidak rugi deh Kuliah disana!



Masoem University :

Alamat: Jl.Raya Cipacing No.22 , Cipacing Jatinangor, Bandung Timur, Jawa Barat 45363
Telp : (022) 7798340
WA : 0815 6033 022
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar