Skip to main content

Mimpi yang Sempurna, Sebuah Kisah Nyata

mimpi

DWISU.WEB.ID – Ada yang bilang kalau Mimpi itu hanya bunga tidur jadi apapun mimpinya lupakan saja. Namun demikian terkadang mimpi membuat penasaran atau membuat gelisah dan bertanya-tanya apa arti mimpi tersebut. Apalagi jika mimpi tersebut mimpi buruk membuat prasangka burukpun datang.

Untungnya Islam sudah memberikan tuntunan kepada umatnya tentang Mimpi ini. Berdasarkan sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari, Nabi Bersabda Mimpi itu ada 3 macam, bisikan hati, ditakuti setan dan kabar gembira dari Allah.

Dihadist yang lain Nabi menyuruh jika bermimpi buruk diperintahkan meludah kekiri 3 kali dan meminta perlindungan kepada Allah SWT dari kejahatan setan dan dampak buruk mimpi serta jangan menceritakan mimpi buruk tersebut kepada siapapun. Kesimpulan yang bisa kita petik adalah mimpi buruk merupakan tipu daya setan untuk mempermainkan manusia.

Bagaimana jika mimpinya baik atau hal-hal yang menggembirakan? Dari hadist diatas tentu kemungkinannya ada 2 antara bisikan hati dan kabar gembira dari Allah. Mimpi seringkali hadir dimana mimpi tersebut berhubungan erat dengan apa yang sebelumnya dipikirkan atau peristiwa sebelum tidur. Misalnya sehabis nonton bola lalu bermimpi bermain bola. Mimpi semacam ini cenderung karena bisikan hati.

Bagaimana jika mimpi baik tersebut sama sekali tidak ada dipikiran kita sebelumnya? Apakah itu bisa menunjukkan kita mendapatkan kabar gembira dari Allah? Wallahu Alam.

Pertanyaan diatas akhir-akhir ini menggelayuti pikiran saja penyebabnya 2 Minggu ini saya mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka. Alhamdulillah saya mendapatkan Tawaran kerja sama content placement Blog yang jumlahnya dan bayarannya lebih banyak dari biasanya.

Uniknya kejadian tersebut diawali dengan sebuah Mimpi. Dalam mimpi tersebut saya sudah sukses mendapatkan penghasilan dari internet atau Internet Marketing. Awalnya saya menganggap ini hanya bunga tidur saja karena sebagai Internet marketer yang bermain di Adsense Blog dan Youtube, Influencer maupun toko online tentunya saya selalu berharap bisa sukses.

Tak dinyana-nyana beberapa hari setelah bermimpi saya mendapatkan email dari tim SEO Bukalapak yang mengajak kerja sama dalam bentuk artikel placement untuk yang kesekian kalinya. Rasanya senang sekali dapat tawaran ini karena saya tahu bayarannya lebih besar dari pada tawaran kerja sama dari pihak lain.

Mendapat sebuah tawaran kerja sama saja saya sudah senang tapi ternyata disusul dengan Tawaran-tawaran kerja sama berikutnya. Saya merasa mendapat rezeki nomplok dan berharap akan terus berlanjut.

Saya jadi teringat Mimpi yang saya alami sebelumnya, Semoga saja Mimpi tersebut bukan sekedar bisikan hati tapi bermakna kabar gembira dari Allah. Aamiin. Sudah sepatutnya saya semakin bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang sudah tercurah kesaya dengan lebih mendekatkan diri kepada-Nya.


Semoga kisah ini ada hikmahnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar