Skip to main content

Pengalaman Beli Beras Secara Online Free Ongkir

DWISU.WEB.ID – Kemudahan belanja secara online membuat masyarakat tidak takut lagi belanja secara online. Apalagi sejak kehadiran situs marketplace di Indonesia tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Tengok saja jika Anda sering berkunjung kegrup jual beli online khususnya melalui facebook pembeli sering menanyakan ada link marketplacenya. Jika punya lapak dimarketplace, pembeli tak ragu-ragu untuk bertransaksi namun jika tidak akan menimbulkan keraguan.
Beli Beras Secara Online

Situasi ini tentu sangat menguntungkan bagi penjual dan pembeli, tak heran jika pemain toko online marketplace semakin banyak dan produk yang dijual semakin beragam bahkan sampai-sampai produk yang tadinya sulit untuk dijual secara online menjadi mungkin salah satunya beras. Pernahkan Anda mencoba beli beras secara online?

Mungkin yang ada dipikiran anda memangnya ongkos kirimnya murah? Bukankah ongkos kirimnya dihitung per Kg? Jadi Mahal Dong Harganya? Saya juga tadinya berpikiran demikian. Namun saya dibuat penasaran karena ada situs marketplace yang menjual beras yaitu BliBli.com atau Tokopedia.

Awalnya tidak ada terlintas sedikitpun untuk membeli beras secara online karena tinggal ketoko beras sebelah rumah saja ada yang jual beras. Namun keinginan itu muncul setelah saya mendapatkan voucher BliBli senilai Rp.150.000 imbalan dari jasa penulisan artikel review. Dengan voucher tersebut saya bisa belanja produk apa saja di BliBli.

Namun untuk menggunakannya syaratnya saya harus belanja minimal Rp.160.000 jadi tidak bisa Pas Rp.150.000. Nah ini susahnya…mencari produk yang sesuai kebutuhan tapi harganya Pas 160 ribu. Jalan keluarnya belanja beberapa produk yang jumlahnya paling tidak Rp.160.000 biar nambahnya tidak terlalu banyak.

Setelah pilah-pilih ketemulah 2 produk yang saya butuhkan yaitu Keyboard Komputer Logitech K120 dan Beras Premium Kemasan 5 Kg. Kenapa memilih beras? Saya penasaran dengan promo Bebas Ongkir dari Blibli. Kalau produknya ringan seperti Keyboard mungkin masih wajar karena paling ongkirnya sekitar Rp.9000. Bagaimana dengan beras yang bobotnya 5 kg tapi bisa bebas Ongkir?

Jangan-jangan ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk mengetes kebenarannya sayapun langsung memasukkan produk pilihan kekeranjang belanja kemudian melakukan Chek Out Hingga tahap akhir ternyata memang benar free ongkir baik untuk keyboard maupun beras. Total Belanja Rp.163.474 dipotong voucher Rp.150.000 jadi saya hanya perlu bayar Rp.13.474.

Beberapa hari kemudian beras yang saya pesan sampai kerumah saya dan penasaran dengan jasa ekspedisi yang dipakai, prediksi saya pakai jasa ekspedisi internal dari Blibli namun prediksi saya salah. Setelah saya lihat stiker yang menempel diberas ternyata jasa pengiriman yang dipakai JNE Reguler.

Saya benar-benara tak habis pikir sepengetahuan saya jika menggunakan JNE regular paket seberat 5 kg dalam kota (Jabodetabek) tarif per kg = Rp.9000. Penasaran saya lihat distiker JNE yang tertempel, disitu tertera jelas ongkos kirimnya Rp.55.228. Sampai disini saya benar-benar percaya Promo bebas Ongkir dari BliBli tanpa ribet.

Banyak pertanyaan yang muncul dibenak saya seperti Apakah BliBli tidak rugi menanggung Ongkos Kirimnya? Apakah promo ini berlangsung lama? Logikanya setiap bisnis mencari Untung nah Blibli dapat untung dari mana?

Ah..Sudahlah tak perlu dipikirkan karena itu strategi bisnis kelas perusahaan Star Up tentunya beda dengan bisnis konvensional dimana keuntungan didapat dari selisih harga jual dan harga beli, yang pasti saya sebagai pembeli merasa diuntungkan bisa mendapatkan beras premium secara online tanpa ongkos kirim.


Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar