Skip to main content

Pengalaman Belanja Gratis Ongkir DiShopee

Gratis Ongkir

DWISU.WEB.ID – Belanja dizaman sekarang itu enak karena tak perlu keluar rumah cukup buka aplikasi toko online lalu pesan. Harganyapun bisa dibilang lebih murah dari pada beli ditoko fisik. Hanya saja jika belanja barang secara online akan dikenakan ongkos kirim yang tarifnya dihitung per Kg. Faktor ongkos kirim inilah yang terkadang membuat harga barang yang dipesan menjadi lebih mahal apalagi jika tujuan pengirimannya jauh.

Celah inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh toko online untuk menarik minat beli yaitu dengan menggratiskan Ongkos kirim. Cara ini kerap dilakukan oleh situs marketplace besar sebut saya Blibli. Saya sudah membuktikannya sendiri dan memang benar-benar gratis ongkos kirim bahkan tanpa syarat padahal saya belinya beras kemasan  10 Kg. Bayangkan jika pembelian tersebut diterapkan ongkos kirim bisa bisa ongkos kirimnya lebih mahal dari harga berasnya.

Sayangnya tidak semua situs marketplace atau toko online menerapkan promo gratis ongkirnya sehingga promo gratis ongkir masih banyak yang menunggu-nunggu. Jadi sebagian orang akan memilih belanja online kesitus yang memberikan gratis Ongkir kalau tidak ada baru belanja kemarketplace lainnya meski pakai ongkos Kirim.

Berawal dari kebutuhan saya akan sebuah alat kerja elektronik yang bernama multimeter digital kebetulan saya hobi elektronika, saya lebih memilih mencari kesitus marketplace. Seperti biasa saya langsung mencari kepencarian Google dan muncullah sebuah multimeter digital murah yang harganya Cuma Rp.35.000 (Belakangan ternyata harganya turun lagi cuma Rp.33.900). Multimeter digital tersebut dijual Shopee.

Sayapun langsung tertarik belanja ke shopee karena saya sering nonton siaran langsung sepak bola Liga1 dan iklannya Shopee dimana dalam promonya gratis ongkos kirim. Sayapun langsung mengunjungi link pelapaknya dan kabar baiknya ternyata banyak feedback positf dari pembeli sehingga sayapun langsung tertarik membeli Multimeter Digital DT 830B. Saya penasaran dengan promo Gratis Ongkirnya apalagi saya belum pernah belanja diShopee Yeah Itung Itung menambah pengalaman.

Baca Juga : Pengalaman Belanja Online Ke Blibli Menggunakan Voucher

Gratis Ongkir Dengan Minimal Belanja

Seperti biasanya saya melakukan proses pemesanan melalui browser dikomputer. Nah disinilah saya merasa bingung, dihalaman produk tertulis gratis ongkir tapi dibawahnya ada tulisan ongkir Rp.0 s/d Rp.20.000, Setelah saya klik barulah saya tahu kalau gratis ongkos kirim untuk produk tersebut dengan syarat Minimal Pembelian Rp.120.000

Namun saya mencoba cara lain agar bisa mendapatkan gratis ongkir dari Shopee melalui voucher gratis ongkir. Tapi sayang syaratnya harus menggunakan metode pembayaran Shopee Pay. Saya berpikir top up Shopee pay bisa lewat Alfmart/Indomaret tapi dari inforamsi yang saya baca diinternet, Shopee pay hanya bisa ditop up melalui rekening bank saja. Akhirnya sayapun urung menggunakan voucher gratis ongkir ini.

Apa boleh buat karena saya memang butuh produk multimeter digital tersebut dan setelah saya cari-cari dimarketpalace lain juga tidak ketemu yang feedbacknya bagus-bagus akhirnya sayapun tetap memesan Multimeter Digital tersebut meski harus membayar Ongklos kirim, Pertimbangan saya Ongkos kirimnya murah ini karena bobotnya kurang dari 1 kg jadi paling-paling ongkosnya Rp.9000.

Saya memesan produk tersebtu dengan memilih JNE sebagai Kurir pengirimannya. Tadinya saya berpikir total yang harus saya bayar Rp.35000+Rp.9000= Rp.44.000 tapi ternyata kena Biaya Handling(Penanganan) sebesar Rp.2500 jadi totalnya menjadi Rp.46.500. Saya memilih metode pembayaran Alfamart biar gampang bayarnya. Dua hari kemudian pesanan saya Multimeter digital DT 830B sampai dengan selamat.

Kesimpulannya Promo Belanja Gratis Ongkos Kirim Shopee bisa didapatkan jika menggunakan metode pembayaran Shopee Pay atau Minimal Belanja nominal tertentu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar