Skip to main content

Harga Kartu Perdana Smartfren Super 4G Kuota

Kartu Perdana Smartfren

DWISU.WEBID – Gonta Ganti Kartu Perdana itu sudah hal biasa terbukti konter-konter pulsa masih menjual Kartu perdana. Padahal pemerintah sendiri sudah memperketat aturan registrasi kartu perdana yang mewajibkan menggunakan No KK dan No KTP.

Kenapa sih harus Gonta-ganti kartu?

Bukankah dengan 1 Nomor saja sudah cukup?

Kalau kartu perdana tersebut Cuma sekedar digunakan untuk komunikasi saja mungkin cukup tapi jika akan digunakan untuk keperluan lain misalnya untuk bisnis atau internetan 1 Nomor saja saya rasa masih kurang.

Contohnya nggak jauh-jauh saya sendiri memiliki 2 Nomor Kartu Seluler dimana 1 kartu saya gunakan untuk komunikasi dan kartu lainnya khusus untuk internetan. Kalau Cuma 1 repot misalnya saja saya sedang internetan otomatis saya tidak bisa menggunakannya untuk telepon atau Hpnya dibawa keluar.

Faktor lainnya kenapa orang gonta-ganti kartu adalah pelayanan serta harga paket internetnya. Setiap daerah kekuatan sinyalnya berbeda-beda antar operator seluler sehingga tentu orang akan mencari sinyal yang paling kuat.

Harga paket internet juga menjadi salah satu faktor yang membuat orang gonta ganti kartu.Tentunya orang akan mencari paket internet yang harganya murah dengan kuota yang besar atau kalau bisa unlimited.

Nah…karena mencari Paket internet yang harganya murah tapi jaringannya 4G LTE beberapa hari yang lalu saya mengganti Provider internet dari yang tadinya pakai kartu XL beralih ke kartu Smarfren.

Saya merasa harga paket internet yang ditawarkan Smartfren lebih murah jika dilihat dari kuotanya.

Membeli kartu perdan baru tak terhindarkan karena saya membeli modem yang hanya mendukung kartu Smarfren dan Telkomsel.

Baca Juga : Mencoba Modem Bolt Home BL 400 Bekas

Saya lebih memilih membeli kartu perdana Super 4G kuota dari pada yang kartu perdana Super 4G unlimited. Ini terjadi karena Modem yang saya beli hanya bisa digunakan untuk pakert internet kuota.

Bagi saya tidak jadi masalah yang penting saya b isa menikmati jaringan 4G LTE yang tentunya lebih cepat dari pada jaringan 3G yang saya pakai sebelumnya.

Harga Kartu Perdana Smartfren Super 4G Kuota cukup terjangkau tergantung dari Bonusnya. Berikut harga selengkapnya yang saya kutip dari Situs Smartfren

1. Kartu Perdana Smartfren Super 4G Kuota 3.5 GB ¤ 3 GB 24 Jam ¤ 500 MB Chat ¤ Berlaku selam 30 hari ¤ Kecepatan Full 4G ¤ Gratis Nelpon kesesama Smartfren ¤ Harga Rp.17.500

2.Kartu Perdana Smartfren Super 4G Kuota 5 GB ¤ 1.25 GB 24 Jam ¤ 2.75 GB Jam 01.00 – 04.59 ¤ 1 GB Chat ¤ Berlaku 30 hari ¤ Kecepatan Full 4G ¤ Gratis Nelpon kesesama Smartfren ¤ Harga  Rp.12.500

3.Kartu Perdana Smartfren Super 4G Kuota 10 GB ¤ 5 GB 24 Jam ¤ 5 GB Jam 01.00 – 04.59 ¤ Berlaku 30 hari ¤ Kecepatan Full 4G ¤ Harga  Rp.30.500

4.Kartu Perdana Smartfren Super 4G Kuota 16 GB ¤ 8 GB 24 Jam ¤ 8 GB Jam 01.00 – 04.59  ¤ Berlaku 30 hari ¤ Kecepatan Full 4G ¤ Harga  Rp.40.000

5.Kartu Perdana Smartfren Super 4G Kuota 30 GB ¤ 15 GB 24 Jam ¤ 15 GB Jam 01.00 – 04.59  ¤ Berlaku 30 hari ¤ Kecepatan Full 4G ¤ Harga  Rp.60.000

6.Kartu Perdana Smartfren Super 4G Kuota 60 GB ¤ 30 GB 24 Jam ¤ 30 GB Jam 01.00 – 04.59 ¤ Berlaku 30 hari ¤ Kecepatan Full 4G ¤ Harga  Rp.100.000

Lalu saya pilih yang mana?

Sebenarnya lebih hemat jika memilih kartu perdana dengan kuota terbesar tapi karena saya baru pertama kali menggunakan kartu Smartfren saya memilih harga kartu perdana smartfren yang termurah dulu.

Kenapa Demikian?

Hal ini untuk menghindari saya sudah beli tapi koneksi internetnya kurang lancar, Yah namanya juga baru pakai belum tahu kualitas sinyalnya.

Saya membeli kartu perdana Smartfren Super 4G kuota 5 GB namun setelah saya beli kekonter pulsa harganya lebih mahal dari harga resminya yaitu Rp.18.000 Padahal harga resminya Rp.12.500.

Masalah lainnya muncul Bagaimana registasinya jika pakai Modem?  Gampang kok registrasinya bisa melalui situs resmi smartfren. Setelah registrasi sayapun mencoba kekuatan sinyal 4G LTE dirumah saya dengan menggunakan modem Oudoor.

ALHAMDULILLAH…Sinyalnya Full Bar dan Jaringannya 4G LTE. Saya langsung mencoba menggunkan koneksi internetnya untuk browsing maupun streaming Youtube. Lancar… tidak sia-sia saya membeli kartu perdana Smartfren Super 4G Kuota dan Paket Modemnya.

Bagaimana Anda tertarik ganti Kartu Smarfren ? Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar