Skip to main content

Pembayaran Adsense Tertunda 2019 Sampai Kapan?


DWISU.WEB.ID – Hore! Bisa Gajian dari Google Adsense! Begitu mungkin reaksi blogger atau YouTuber yang penghasilannya mencapai ambang batas pembayaran atau Pay Out sehingga uangnya bisa masuk kerekening atau metode pembayaran lain.

Namun Apa jadinya jika kegembiraan itu sontak jadi kegalauan. Yups...bulan November 2019 ini publisher Adsense harus menunggu pembayaran lebih lama dari jadwal yang biasanya ditetapkan Adsense entah sampai kapan.

Biasanya setiap tanggal 21 publisher Adsense yang memenuhi syarat pembayaran akan menerima email yang menyatakan pembayaran sudah dilakukan. Jika metode pembayarannya melalui rekening biasanya tanggal 22 sudah masuk namun jika menggunakan WU (Western Union) maka  akan mendapatkan nomor MTCN barulah bisa diambil ke Agen WU terdekat.

Hingga hari ini tanggal 30 November 2019 belum ada email yang masuk. Saya sendiri termasuk blogger yang sedang galau karena sejak tanggal 21 hingga sekarang saya menunggu-nunggu kedatangan email dari Adsense.

Untungnya selama 4 tahun menjadi publisher Adsense saya pernah mengalami pengalaman serupa walaupun tidak selama sekarang jadi saya agak sedikit tenang menyikapinya. Saya yakin Google akan membayar hanya saja kapannya saya juga belum tahu.

Sayangnya meski sudah 8 hari telat dari jadwal pembayaran namun Google tidak memberikan klarifikasi atau statement apapun. Wajar jika kemudian Publisher bertanya-tanya apalagi jika itu pengalaman pertama gajian dari Adsense.

Baca Juga : Kejutan Adsense Diawal Tahun 2019

Berdasarkan Informasi dari Suport Google Adsense Help, saya mendapatkan informasi kalau kejadian ini masih diinvestigasi oleh Google. Pertanyaan ini keluar setelah beberapa publisher yang memiliki akses untuk mengirim email menanyakan hal tersebut. Dan jawabanya adalah sebagai berikut :

With regards to your Western Union issue, I am contacting our Payments team to help investigating the issue. I hope you can be patient while the team looks into the issue. Once I have any update, I will let you know as soon as possible. Please do not worry, you will definitely receive your payment.

Kalau diterjemahkan kira-kira begini :

Sehubungan dengan masalah Western Union Anda, saya menghubungi tim pembayaran kami untuk membantu menyelidiki masalah ini. Saya harap Anda dapat bersabar sementara tim melihat ke dalam masalah. Setelah saya memiliki update, saya akan membiarkan Anda tahu sesegera mungkin. Jangan khawatir, Anda pasti akan menerima pembayaran Anda.

Coba baca pada kalimat terkahir, “Please Do Not Worry, You Will definitely receive your payment”. Saya pikir ini bisa menenangkan semua publisher termasuk saya. Singkirkan spekulasi yang berkembang dikalangan publisher apalagi tanpa bukti. Ingat Google bukanlah perusahaan kecil tapi sudah raksasa dunia jadi kemungkinan Google Tak mau membayar sangat kecil.

Jadi menurut saya sebaiknya tunggu saja dan kembali beraktifitas seperti biasa. Nulis Jalan Terus Bikin Video juga jalan terus! OKE Tetap semangat! Siapa tahu besok gajian!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar