Skip to main content

Situs Studio YouTube Tidak Bísa Diakses Ini Solusinya

YouTube Studio

DWISU.WEB.ID – Belakangan ini saya dipusingkan dengan peraturan terbaru YouTube tentang konten anak-anak dan saya sebagai Youtuber yang channelnya sudah dimonetisasi mau tak mau harus mengambil tindakan.

Jika tidak maka bisa berdampak pada monetisasi seperti dismonetisasi atau lebih parah lagi dibanned channelnya. Konsekuensi dari aturan ini adalah creator wajib menetapkan apakah videonya dibuat untuk anak-anak atau tidak. Dengan kata lain creator youtube wajib mengedit setelan ditingkat channel atau video.

Nah ...dari sinilah masalah itu muncul buat saya karena ternyata Browser di Komputer saya baik Mozilla maupun Chrome tidak bisa mengakses situs YouTube Studio ( Creator Video terbaru).

Tentu ini menjadi masalah besar karena jika saya menggunakan Creator Video Klasik pada bagian setelan channel maupun setelan video tidak muncul pilihan apakah video diperuntukkan untuk anak-anak atau bukan.

Saya mencoba bertanya pada teman yang paham komputer katanya browsernya harus yang versi yang terbaru. Sayapun mencoba mengupdate browser yang saya pakai.

Setelah saya coba tetap saja tidak bisa

Muncul Tulisan “ KITA AGAK TIDAK SINKRON YOUTUBE STUDIO TIDAK DAPAT DIGUNAKAN DENGAN BROWSER WEB ANDA SAAT INI!”

Saya coba tanya keteman saya lagi katanya adobe flashnya harus diupdate sayapun menuruti saran teman saya dan langsung mengupdate adobe flashnya.

Hasilnya ?

Masih saja Nggak bisa akses Studio YouTube.

Akhirnya teman sayapun datang kerumah untuk mengecek apa yang salah. Setelah  diutak-atik sekian lama ternyata masih belum bisa sampai akhirnya nyerah.

Baca Juga : Cara Saya Bisa Gajian dari YouTube Tanpa Ribet


Mencoba Bertanya pada Grup Adsense

Tak putus asa saya mencoba bertanya kegrup Adsense siapa tahu ada yang membantu atau setidaknya memberi solusi yang bagus.

Ada sebuah jawaban yang sepertinya Benar yaitu saya harus menggunakan Sistem operasi (OS) Windows 7. Kebetulan saya memang menggunakan OS jadul yaitu Windows XP.

Penasaran sayapun mencoba mengakses YouTube studio menggunkan Laptop adik saya yang menggunakan windows 7. Ternyata saran dari anggota grup Adsense diatas benar adanya.

Tak ada cara lain agar komputer saya bisa mengkses YouTube studio harus mengupgrade OS komputer ke Windows 7.

Masalah lain muncul apakah bisa komputer jadul diinstall Windows 7?

Berdasarkan informasi dari situs resmi microsoft, Persyaratan menginstall windows 7 adalah CPU minimal 1 GHZ, RAM 1 GB dan HDD kosong minimal 16 Gb.

Namun berdasarkan informasi dari sebuah grup teknisi komputer untuk Komputer Pentium 4 bisa install  OS Windows 7 dengan catatan pilih Windows 7 Ultimate Lite 32 Bit.

Singkat cerita komputer jadul saya bisa menggunakan Windows 7. Penasaran saya mencoba membuka YouTube studio dan BERHASIL.

Saya bisa mengakses Youtube studio dengan lancar bahkan saya sudah bisa mengedit setelan disetiap video.

Kesimpulannya jika Teman-teman ada yang seperti saya masih menggunakan OS Windows XP segera upgrade ke Windows 7 atau lebih tinggi lagi agar bisa mengakses Youtube Studio.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar