Skip to main content

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Anda Bersama SehatQ.Com

SehatQ.COM

DWISU.WEB.ID – Masih teringat peristiwa 9 tahun yang lalu saat Istri saya akan melahirkan anak pertama kami. Namanya juga calon orang tua baru belum sepenuhnya memahami proses persalinan dari awal kontraksi sampai melahirkan. Gara-gara itu hampir saja membahayakan calon bayi yang akan dilahirkan.

Kami berdua terutama istri saya tidak memahami ciri-ciri ibu hamil yang akan melahirkan. Waktu itu Pas hari H melahirkan istri saya sering sekali buang air kecil namun tidak kami sadari itu adalah bagian dari kontraksi atau tanda akan melahirkan.

Hingga pada akhirnya pada jam 12 malam kami pergi kelayanan kesehatan terdekat untuk memeriksakan kehamilan istri saya. Alangkah terkejutnya kami setelah dilakukan pemeriksaan ternyata air ketuban dirahim istri saya sudah kering. Bidan yang menangani menyayangkan kenapa dari pertama ada gejala tidak langsung periksa.

Untungnya meski harus melalui proses persalinan yang tidak seperti biasanya akhirnya Anak saya bisa lahir dengan selamat. Pengalaman ini tentu sangat melekat diingatan saya hingga saat ini dan jangan sampai peristiwa itu terulang kembali.

Ketidaktahuan masyarakat tentang bagaimana menjaga kesehatan yang baik serta cara penanganan ketika sakit membuat tak sedikit masyarakat yang jatuh sakit tapi kondisinya sudah parah sehingga menjadi lebih sulit pengobatannya.

Pola pikir Meremehkan penyakit sekecil apapun tentu harus harus dijauhi justru kalau bisa mencegah jangan sampai penyakit itu datang dengan pola hidup sehat. Kesehatan nilainya amatlah mahal karena jika sudah sakit semuanya jadi tidak berguna.

Kemajuan teknologi saat ini membuat masyarakat semakin mudah mengakses informasi khususnya kesehatan. Jika masyarakat punya masalah kesehatan sebelum pergi kedokter bisa mengecek dulu apa sih penyakit yang saya derita dan bagaimana cara pencegahannya?

Dengan jaringan Internet semuanya jadi mudah, informasi seputar kesehatan bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat baik menggunakan komputer atau HP bahkan masyarakat bisa konsultasi langsung dengan Dokter.

Salah satu layanan internet atau situs web kesehatan yang bisa Masyarakat Akses adalah SehatQ.com. Sebuah situs kesehatan dengan tagline "Tanya Dokter dan Tips Kesehatan". Namun SehatQ bukan situs kesehatan biasa banyak nilai lebih yang bisa masyarakat dapatkan dari situs ini.

Kelebihan Sehat Q Dibandingkan situs kesehatan lain

1.Tanya Dokter

Dengan fitur ini pengguna bisa bertanya langsung dengan dokter mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis. Tercatat sudah 14.677 dokter yang masuk dalam direktori dokter. Hal ini tentu akan semakin memanjakan penggunanya karena bisa mendapatkan informasi yang akurat dari ahlinya.

Asyiknya lagi fitur tanya dokter ini bisa dilakukan melalui chat dan gratis lagi. Ini tentu sangat memudahkan karena pertanyaan bisa langsung mendapatkan jawaban berbeda jika pertanyaannya diajukan melalui WA atau email.

Jika dulu sudah ada SehatQ mungkin kejadian buruk yang menimpa istri saya saat akan melahirkan tidak akan terjadi karena saya bisa chat langsung dengan dokter sehingga lahiran jadi lebih tenang.

2.Direktori Fasilitas Kesehatan Terlengkap

DisehatQ pengguna bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya seputar Fasilitas kesehatan mulai dari rumah sakit, klinik, klinik gigi, klinik kecantikan, laboratorium hingga puskesmas melalui derektori kesehatan.

Direktori ini terbilang sangat lengkap bagaimana tidak? Tercatat ada 2.355 fasilitas kesehatan. Tak hanya itu pengguna bisa mengetahui mana fasilitas kesehatan yang terdekat dari rumahnya tentunya pengguna sudah mengaktifkan lokasi dibrowsernya atau Hp.

Direktori fasilitas kesehatan ini dilengkapi dengan alamat lengkap (Via Google Map), Jam operasional, Tipe rumah sakit, Fasilitas Medis yang tersedia, Daftar dokternya bahkan fasilitas umum yang tersedia.

3.Booking Dokter

Pernahkah Anda berobat kedokter lalu harus antri berjam-jam? Hal ini tidak akan terjadi jika Anda booking dokter melalui SehatQ. Anda bisa mengatur jadwal dengan dokter yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan banyak dokter yang masuk dalam direktori dokter membuat Anda akan semakin mudah berobat kedokter sesuai kebutuhan Anda.

Ini tentu bisa menjadi solusi terbaik bagi masyarakat yang jauh dari rumah sakit karena tidak perlu ragu apakah dokternya ada atau tidak. Selain itu bisa menghemat waktu karena jadwalnya sudah diatur.

4.Promo Menarik

Sudah tahu apa belum kalau ternyata layanan kesehatan juga ada diskonnya? Ini tidak akan Anda dapatkan jika Anda berobat secara konvensional. Tapi SehatQ menawarkan sesuatu yang baru dalam dunia kesehatan yaitu dengan adanya promo pada layanan kesehatan.

Sebagai contoh USG 4 Dimensi akan mendapatkan potongan 45% jadi Anda cukup membayar Rp.300.000 padahal tarif normalnya Rp.550.000. Kesempatan ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja apalagi jika saat ini Anda memang butuh layanan tersebut. Lumayan bukan bisa menghemat uang!

5.Tersedia Aplikasi diGoogle Play Store

Ini juga menjadi kelebihan tersendiri dari SehatQ selain bisa diakses melalui Browser sehatQ juga bisa diakses melalui aplikasi Android. Konsultasi maupun booking dokter jadi lebih mudah cukup dari genggaman tangan.

Dengan kelebihan yang dimiliki SehatQ rasanya sayang jika Hp Anda tidak menginstall aplikasi ini karena memang cukup bermanfaat.

Ayo Tingkatkan kualitas kesehatan keluarga Anda bersama SehatQ !

Jangan lupa Follow akun Media Sosial SehatQ agar tidak ketinggalan informasi kesehatan terbaru :

Instagram: https://www.instagram.com/sehatq_id
Facebook: https://www.facebook.com/sehatQIndonesia
Twitter: https://twitter.com/sehatq
Email: customercare@sehatq.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar