Skip to main content

Monitor komputer Rusak Ngeblog Terganggu


DWISU.WEB.ID - Hampir sebulan saya tidak ngeblog dan penyebab utamanya karena monitor komputer saya rusak. Solusinya sebenarnya mudah yaitu tinggal beli monitor komputer yang baru. Sayangnya saya belum memiliki uang yang cukup untuk membeli monitor komputer baru dimana harga barunya paling murah 900 ribuan.

Beginilah nasib orang yang bukan karyawan dimana dapat uangnya harian dan tidak tentu, kalau usaha lagi seret uang susah didapat. Ditambah lagi saya punya tanggungan istri dan 3 anak yang harus diberi makan jadi meskipun saya punya uang untuk membeli monitor komputer meski bekas sekalipun harganya lebih murah saya tetap mendahulukan untuk memenuhi kebutuhan anak dan istri.

Keadaan ini semakin diperparah dengan adanya wabah virus Covid 19 (korona) sehingga usaha offline saya jualan martabak mini cenderung sepi. Meski demikian sesekali saya masih mendapatkan penghasilan dari usaha online yaitu dari job review. Sebenarnya masih ada sumber penghasilan online lainnya yaitu Adsense blog  dan YouTube tapi penghasilannya belum bisa diambil.

Terkadang terpikirkan untuk berhenti ngeblog saja, ingin saya jual semua aset online saya baik itu blog maupun channel YouTube namun terasa berat karena saya sudah membangunnya sejak 2011.

Apalagi saat wabah covid 19 presiden sendiri sudah menganjurkan untuk bekerja dari rumah atau stay at home untuk meminimalkan penyebaran covid 19 ini. Pikiran itu saya buang jauh jauh karena sayang kalau dijual,  saya tidak bisa lagi kerja dari rumah.

Saya tidak boleh menyerah pada keadaan, kalau saat ini tidak bisa ngevlog menggunakan komputer saya bisa ngeblog menggunakan HP. Jika penghasilan saya masih kecil siapa tahu dengan intensitas ngeblog ditinggalkan ada perubahan.

Akhirnya saya memutuskan untuk ngeblog lagi.
Ini adalah tulisan saya setelah sekian lama berhenti ngeblog. Saya menulis artikel dan mempublikasikannya ke blog menggunakan HP jadul. Meski agak susah tapi sepertinya saya harus mulai terbiasa ngeblog menggunakan HP sambil menunggu ada rezeki untuk beli monitor komputer lagi.

Buat teman-teman blogger yang bisa membantu bisa menghubungi saya.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar