Skip to main content

Mengenal Nano Ceramic Coating, Manfaat dan Harganya

Nano Ceramic Coating

DWISU.WEB.ID – Bagian mobil yang cukup penting sehingga perlu perawatan salah satunya adalah Cat mobil. Bagaimana tidak jika cat kendaraan/mobil dibiarkan begitu saja tentu saja catnya lama kelamaan akan semakin memudar sehingga terkesan mobilnya usianya sudah tua. Tentunya sebagai pemilik mobil tak mau kondisi mobilnya jadi seperti itu.

Itulah mengapa perlu proteksi terhadap cat kendaraan Anda baik itu mobil maupun motor agar warna mobil Anda tetap cemerlang. Proteksi terhadap cat kendaraan baik itu mobil maupun sepeda motor dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan cairan nano ceramic coating.

Muncul pertanyaan terutama untuk orang yang baru memiliki mobil, Apa manfaat cairan nano keramik? Bagaimana caranya bisa mendapatkan cairan nano ceramik coating dan berapa harganya? Jangan cemas karena saat ini banyak sekali salon mobil yang melayanai jasa Nano ceramic coating.

Namun sebelum Anda memutuskan pergi kesalon Mobil ada baiknya Anda pahami dulu apa saja manfaat Nano coating ini dan tentu saja harganya sehingga Anda tidak ragu lagi dan menyiapkan budget sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah informasi seputar Manfaat Nano Ceramic Coating beserta Harganya. Yuk kepoin!

4 Manfaat Nano Ceramic Coating:


1.Water Repellent

Manfaat pertama dari Nano Ceramic coating ini adalah sifatnya yang Water repellent. Perlu Anda ketahui air bisa berpotensi menghasilkan noda kerak serta jamur pada cat kendaraan. Jika tidak segera dibersihkan akan mengakibatkan kerak tersebut sulit dihilangkan. Inilah peran nano ceramic, air yang menetes pada bodi mobil akan langsung tergelincir serta meminimalisir munculnya kerak air ataupun jamur.

2.Meminimalisir Gores Halus

Mobil yang sudah melakukan perawatan nano ceramic coating mempunyai lapisan tambahan baru diatas lapisan clear coat pabrikan. Dampaknya cukup positif karena goresan-goresan halus tidak langsung terkena cat mobil anda sehingga goresan-goresan halus yang umum terjadi ketika mencuci bisa diminimalisir jika mobil anda telah teraplikasi Nano Ceramic Coating.

3.Anti Ultra Violet

Manfaat ini cukup penting pasalnya cukup sulit untuk menghindari Paparan cahaya ultraviolet sehingga jika hal ini berlangsung terus menerus akan berpotensi memudarkan cat kendaraan akibatnya kendaraan anda akan nampak kusam. Dengan pemakaian lapisan nano ceramic coating maka sinar UV yang dapat membuat kusam kendaraan tidak akan langsung mengenai cat mobil anda sehingga kendaraan anda terhindar dari warna yang kusam.

4.Mengkilap Jangka Panjang

Nano Ceramic Coating bahan dasarnya adalah keramik/kaca sehingga setelah melakukan aplikasi ini kendaraan anda menjadi lebih kinclong dalam jangka waktu yang panjang. Kenapa bisa demikian? karena diatas permukaan cat mobil anda terdapat lapisan kaca yang merekat lewat pori-pori mobil anda yang tidak akan lepas kecuali jika terjadi kerusakan cat yang fatal (Kecelakaan) / sengaja dilepas.

Bagaimana dengan Harganya?

Harga aplikasinya cukup bervariasi tergantung brand yang dipakai. Saya sudah memakai beberapa referensi dan jatuhlah pilihan saya pada produk scuto. Saya tak ragu memilih Scuto karena Harganya terbilang cukup worth it dengan rentang harga dari harga 1 Juta – 8 Juta rupiah. Saya merasa puas dengan harga scuto meski dengan harga dibawah 10 Jutaan. Kualitasnya tak kalah jika dibandingkan dengan nano ceramic coating yang harganya dikisaran belasan juta rupiah.


Demikianlah informasi seputar Mengenal Mengenal Nano Ceramic Coating, Manfaat dan Harganya Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar