Skip to main content

Pentingnya Coating Mobil Serta Resiko Jika Mengabaikannya

Coating Mobil

DWISU.WEB.ID – Pernahkah Anda mendengar Istilah Coating Mobil? Jika Anda menginginkan kendaraan Anda tetap tampil menawan meski bukan mobil baru sudah waktunya Anda memahami istilah coating mobil ini. Coating mobil nama lainnya laminating mobil atau kadang disebut juga ceramic coating. Sampai disini Anda mungkin belum paham Apakah sebenarnya pengertian coating mobil?

Coating Mobil adalah salah satu treatment paint protection yang mana mobil anda akan diberi suatu lapisan baru diatas lapisan pernish bawaan pabrikan. Proses ini membuat kendaraan anda menjadi lebih terlindungi. Dalam pengaplikasiannya setidaknya ada beberapa material yang sering dipakai untuk paint protection.

Ada beberapa jenis coating mobil yang sering dipakai diantaranya Wax, Sealant, dan Nano Ceramic. Ketiga jenis coating mobil itu tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing sehingga Anda bebas memilih sesuai kebutuhan.

Sekarang Anda sudah mengetahui pengertian istilah coating mobil Lalu apa pentingnya coating mobil ini? Toh mobil saya sekarang catnya masih bagus. Tunggu dulu mungkin sekarang mobil anda masih kinclong tapi coba perhatikan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi pada mobil Anda seperti:


  1. Terkena Getah Pohon
  2. Sering Terkena air hujan tapi Anda tidak punya waktu untuk membilasnya
  3. Terpapar sinar matahari secara langsung karena sering parkir ditempat terbuka


Perlu Anda ketahui jika mobil Anda sering mengalami kejadian diatas apalagi ketiga-tiganya Resiko yang harus Anda hadapi dengan mobil anda adalah:

1. Jika Kendaraan anda sering terkena getah pohon apalagi dibiarkan begitu saja tanpa penanganan, hal ini akan mengakibatkan cat mobil anda akan cepat rusak pasalnya didalam getah pohon terkandung zat yang mampu menyerap melalui pori-pori cat dan mengakibatkan kerak yang tentunya akan sangat sukar dihilangkan.

2. Ketika kendaraan anda terguyur air hujan namun anda tidak segera mencucinya dan membiarkan tetesan air hujan begitu saja hingga menjadi kering lagi diatas permukaan cat maka akan muncul banyak jamur / watermark, hal ini disebabkan kandungan asam dalam air hujan masuk kedalam pori-pori cat kendaraan anda.

3. Sinar matahari mengandung UV dan ternyata efeknya tidak bagus bagi kendaraan anda jika mobil Anda terpapar tanpa tabir dalam waktu yang lama misalnya saja mobil Anda parkir dilokasi yang terbuka karena cat mobil anda akan menjadi kusam.

Jadi sayangi mobil Anda jika memang kondisinya seperti itu apalagi Di Indonesia musim hujannya relatif lama sehingga kejadian diatas sangat mungkin terjadi pada mobil Anda. Ada masalah tentu ada solusinya dan untuk solusi dari semua permasalahan diatas.

Apa Solusinya yang paling tepat?

Solusinya adalah dengan Menggunakan paint  protention yang tepat yang sesuai dengan kendaraan anda yaitu dengan cara coating mobil menggunakan nano ceramic. Proses tersebut cara kerjanya adalah melapisi lapisan cat mobil dengan lapisan baru berbahan dasar nano ceramic yang tak berpori sehingga zat-zat yang ada dalam air hujan, getah pohon, dan sinar UV tidak langsung mengenai mobil namun tertahan terlebih dulu oleh lapisan nano ceramic.

Manfaat lain dari proses coating mobil yang menggunakan nano ceramic dari sekian banyak manfaat, ialah mampu meminimalkan goresan halus karena proses pencucian dan membuat mobil anda mengkilap karena mobil anda terlapisi oleh sebuah lapisan mirip kaca.

Meskipun sekarang ini banyak Salon mobil yang menawarkan proses yang tersebut diatas namun dalam menentukan jasa coating mobil anda perlu kecermatan karena tidak semua Salon mobil benar-benar berpengalaman yang cukup dan cuma aji mumpung, Harap maklum paint protection dengan jenis ini sedang cukup booming. Pilihlah salon mobil yang teruji sebagai spesialis coating mobil salah satunya scuto yang sudah jelas spesialis coating mobil nano ceramic serta berpengalaman dan didukung teknisi yang professional.

Sekarang Anda sudah memahami apa arti pentingnya coating mobil serta resiko jika Anda mengabaikannya. Jika Anda sayang pada kendaraan Anda tunggu apalagi kunjungi scuto dan rasakan pengalaman yang berkesan bagi mobil Anda!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar