Skip to main content

Kiat Sukses Usaha Martabak Mini

Usaha Martabak mini

DWISU.WEB.ID – Kiat Sukses Usaha Martabak Mini – Namanya juga usaha tentunya menginginkan kesuksesan apapun usahanya termasuk usaha martabak mini. Meski sepotong martabak mini harga jualnya mulai Rp.1000 namun jika ditekuni dengan serius akan memberikan penghasilan yang menjanjikan.

Kelebihan dari Usaha martabak mini adalah modalnya kecil, bahkan jika sistem pemasarannya secara online cukup menyediakan Cetakan Martabak dan Bahan baku. Usaha sangat cocok bagi mereka yang mau usaha tapi terkendala modal.

Asyiknya lagi siapapun bisa, mau bapak-bapak, ibu-ibu atau remaja bisa menekuni usaha ini karena memang mudah. Usaha ini bisa dimulai dari rumah jadi cocok ditekuni pada saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini yang tidak bisa dipastikan kapan berakhirnya.

Pertanyaannya kemudian Bagaimana kiat sukses usaha martabak mini?

Nah... pada artikel kali ini saya mencoba berbagi tips seputar hal tersebut berdasarkan pengalaman selama 3 tahun menekuni usaha martabak mini. Berikut informasi selengkapnya :

Kiat Sukses Usaha Martabak Mini :

1.Harga jual yang terjangkau

Bagaimana pun juga harga martabak mini menjadi pertimbangan apakah konsumen akan membeli atau tidak. Umumnya konsumen menginginkan harga yang murah atau terjangkau meskipun untuk masalah rasa standar saja.

Namun bukan berarti harus mematok harga yang murah namun sesuaikan dengan Target pasarnya, Misalnya Anda jualan diminimarket tentunya harus mengutamakan rasa yang otomatis menggunakan bahan-bahan terbaik sehingga harganya juga ikut menyesuaikan. Beda lagi jika Anda jualan keliling, berdasarkan pengalaman saya umumnya menginginkan harga yang murah topingnya banyak.

Jadi sebelum mematok harga martabak mini untuk jualan sesuaikan dengan target konsumennya. Jika ternyata konsumen Anda kebanyakan anak-anak sekolah yang uang jajannya terbatas saya sarankan untuk mematok harga yang murah misalnya Rp.1000.

Masalah lain muncul, Apakah masih untung jika harganya murah? Menurut saya masih menguntungkan dengan catatan bahan bakunya menyesuaikan. Jika Anda membutuhkan resep martabak yang ekonomis bisa membaca artikel yang  bisa anda baca disini Resep Martabak Mini Ekonomis

2.Variasi rasa yang banyak

Dalam urusan makanan, konsumen akan penasaran jika ada varisasi rasa dari martabak mini jadi bukan yang itu-itu saja misalnya coklat, keju atau kacang. Namanya juga manusia tentunya ada rasa bosan apalagi dalam urusan perut.

Itulah mengapa agar pelanggan anda selalu datang kembali sebaiknya perbanyak varian rasa terutama yang kekinian misalnya Oreo, Nutella, Chococrunch, Goldenfil, Tiramisu dan lain-lain. Harga tentunya ikut menyesuaikan karena harga bahan-bahan tersebut lumayan mahal.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang variasi rasa martabak mini ini, saya sarankan untuk bergabuing dengan grup-grup martabak mini jadi bisa saling sharing informasi.

Baca Juga : Murid Lebih Sukses dari Gurunya, Itulah Bisnis

3.Kualitas Martabak Mini

Bagaimanapun juga kualitas martabak mini menjadi daya tarik bagi pembeli. Konsumen lebih menyukai martabak yang berserat, lembut dan kenyal. Untuk mencapainya tentu kualitas bahan dan cara pengolahan menjadi penentu.

Selalu perhatikan martabak mini yang Anda hasilkan jika memang masih ada kekurang misalnya kulitnya alot, kurang mulus, kalau dingin keras segera cari tahu apa penyebabnya. Jam terbang memang ikut mempengaruhi hasil dari cetakan jadi jangan pernah berhenti untuk terus belajar untuk mendapatkan kualitas martabak yang bagus.

Demikianlah informasi seputar Kiat Sukses Usaha Martabak Mini Semoga Bermanfaat untuk usaha Anda!
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar