--> Skip to main content

Kebeli Monitor LG 19 Inch 19M38A Siap Ngeblog Lagi

DWISU.WEB.ID - Kebeli Monitor LG 19 Inch 19M38A Siap Ngeblog Lagi – Sejak 3 Agustus 2020 saya memutuskan untuk gantung Keyboard PC atau rehat sejenak dari segala hal yang berhubungan dengan Blog. Bukan karena sudah bosan ngeblog atau sudah lelah karena ngeblog sekarang kurang menjanjikan. Menulis adalah "Passion" saya jadi sulit sekali saya meninggalkannya begitu saja. Jika dihitung-hitung berarti saya sudah vakum ngeblog selama sebulan lebih.

Biang keroknya adalah karena Monitor PC saya rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi atau meskipun bisa tapi karena kerusakan pada Panel LCD nya ongkos perbaikannya tentu mahal. Sempat terpikirkan untuk mencari monitor bekas lagi tapi kali ini saya merasa kapok. Bagaimana tidak, monitor bekas yang saya beli ternyata cuma bertahan 3 bulan saja. Padahal waktu membeli monitor sebelumnya bisa bertahan 1 tahun.

“ Mau Bagaimana lagi? Semua sudah terjadi”

Yeah...itulah resiko membeli monitor LCD bekas, untung-untungan. Akhirnya sayapun bertekad untuk membeli monitor LCD baru saja meskipun harganya mahal. Sayangnya keinginan ini terasa berat untuk mewujudkannya. Pasalnya sekarang lagi zaman susah gara-gara pandemi Covid 19 yang tak kunjung berlalu. Usaha cenderung lesu , boro-boro untuk beli monitor baru bisa untuk makan saja sudah bersyukur.

“Kun Fayakun “

Saya merasa yakin jika Allah menghendaki saya memiliki monitor baru pasti keinginan itu akan terwujud entah dari mana datangnya. Saya hanya bisa berdoa semoga dilapangkan rezekinya. Saya tetap berusaha semaksimal mungkin mulai dari jualan martabak, mengupload video keYouTube atau mengerjakan Job yang datang.

Baca Juga : 5 Cara Mudah  Mencegah Virus Komputer 

Alhamdulillah sesekali saya masih mendapatkan Job artikel placement meskipun saya harus meminjam Laptop adik untuk mengerjakannya. Penghasilan dari Adsense blog dan Youtube juga kian hari kian banyak walaupaun penghasilan hariannya kecil ditambah lagi saya jarang update karena monitor rusak.

Bulan September ini buat saya merupakan bulan yang penuh berkah karena Saldo Adsense blog saya sudah mencapai ambang pembayaran yaitu US $ 106, artinya tanggal 22 September saya bisa mencairkan penghasilan adsense saya melalui Western union. Disisi lain saya juga mendapatkan rezeki dari jalan lainnya yang tidak perlu saya sebutkan disini  dan jumlahnya lumayan untuk bertahan hidup ditengah pandemi covid 19.

“ Sungguh Diluar Perkiraan!”

Tanpa pikir panjang saya langsung memutuskan untuk membeli monitor LCD komputer baru. Dimana belinya? Hal ini sempat menjadi kendala karena saya awalnya bingung mau beli secara online atau ketoko langsung. Mau beli online takut kenapa-napa dijalan maklum monitor termasuk barang yang rentan pecah. Namun setelah ngobrol-ngobrol dengan adik saya ternyata adik saya pernah beli TV LCD 40 Inch secara online dan aman sampai tujuan.

Tanpa ragu akhirnya saya memutuskan untuk membeli secara online diBlibli.com. Saya lebih memilih marketplace ini karena bebas ongkir dan tanpa biaya penanganan jadi harga yang dibayar adalah harga yang tercantum dideskripsi barang dan garansi 15 hari pengembalian. Ganjalan lain pun muncul, kepelapak mana? Karena banyak toko diblibli yang menjual monitor LCD. Untungnya saya beberapa kali belanja Hardware komputer diBlibli seperti keyboard PC atau Mouse disebuah toko yang menjual komputer dan aksesorisnya jadi tokonya sudah teruji pelayanan dan kualitas barangnya.

Setelah mencari cari barang yang saya incar Ditoko tersebut ketemulah beberapa tipe monitor LCD yang harganya dibawah satu juta dengan merek mulai dari LG, Viewsonic, Dell. Setelah memilih-milih dan membandingkan harganya dengan toko lain akhirnya saya memilih monitor LG 19 INCH 19M38A.

Saya lebih memilih Monitor LG 19 Inch Type 19M38A karena harganya paling murah tapi nggak murahan. Dengan nama besar LG rasanya tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Harga hemat tapi featurenya cukup bagus sebut saja teknologi anti kedip (Flicker save), Screen Split (Bagi Layar), Color Weakness Mode, On screen control, Smart energy Saving dan satu lagi yang saya suka ukuran layarnya gede 19 Inch!



Dengan harga semurah itu tentu sangat wajar jika ada kekurangan misalnya saja konektiivtasnya hanya mengandalkan D-Sub atau pakai kabel VGA. Dengan ukuran layar yang hampir sama tapi konektivitasnya sudah mendukung HDMI saya perlu menambah dana sekitar 167 ribu lagi. Teknologi Panel LCD nya juga masih menggunakan LCD asli atau TN (Twisted Nematic) bukan IPS (In-plane Switching). 

“Jangan salah...Teknologi TN tetap terbaik kecepatannya dalam merespon pembaruan pixel loh!”

Itulah mengapa Monitor LCD dengan teknolog panel TN masih sangat layak digunakan ditahun 2020 ini terutama  untuk menyelesaikan pekerjaan saya sebagai blogger maupun Youtuber.

Tadinya saya akan membeli Monitor di toko Cahaya Matahari Computers, harga yang ditawarkan Rp.839.000. Tapi saat mencoba membandingkan dengan toko lain saya menemukan toko yang dikelola oleh Blibli sendiri jadi barang disediakan oleh Blibli dan dikirim menggunakan ekspedisi dari Blibli. Harganya juga lebih murah walaupun Cuma selisih 10 ribu atau Rp.829.000. Melihat ulasannya juga ternyata lebih banyak dibanding toko yang pertama.

Tanpa pikir panjang akhirnya saya memilih memesan Monitor LG 19 Inch Type 19M38A ditoko ini. Pertimbangan saya karena deliverinya menggunakan ekspedisi internal tentunya lebih aman karena tidak bercampur baur dengan toko lain sehingga paket lebih aman dan cepat sampai.

Ternyata benar, tanggal 23 Sepetember 2020 saya memesan barangnya tapi sehari kemudian sudah sampai kerumah saya. Padahal biasanya paling tidak 2 hari atau 3 hari. Paket tiba dengan selamat bahkan mulus kondisinya padahal kemasannya tanpa perlindungan tambahan seperti Bubble Wrap atau Packing Kayu. Angat Jempol deh untuk Pelayanan BliBli.com !

Tanpa Ba Bi Bu lagi saya langsung membuka paket dan mengeceknya langsung. Hasilnya Monitornya bagus banget, desainnya minimalis dan Slim karena menggunakan catu daya eksternal. Setelah melihat sendiri Monitor ukuran layar 19 inch ternyata gede banget melenceng dari ekspetasi saya dan mungkin karena sebelumnya saya menggunakan Monitor PC dengan layar 16 inch.

Setelah penyangga monitor saya pasang, kabel VGA dipasang dan Kabel Adaptor dipasang,  tibalah saatnya saya mencobanya dengan menghubungkan ke PC saya menggunakan kabel VGA bawaan dari LG. 

Hasilnya? Mantap Pokoknya Deh...Gambarnya bening tapi mata saya tetap nyaman memandangnya meski ukuran layar terbilang besar.

Saya bersyukur akhirnya tercapai keinginan saya untuk membeli Monitor LCD baru, Semoga Monitor ini membuat saya lebih produktif menulis dan membuat video sehingga penghasilan dari blog dan video Youtube bisa meningkat!

Semoga Artikel ini bemanfaat terutama bagi mereka yang sedang mencari monitor PC baru dengan harga yang cukup terjangkau.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar