--> Skip to main content

Spesifikasi Monitor LG 19 Inch Tipe 19M38A



DWISU.WEB.ID - Spesifikasi Monitor LG 19 Inch Tipe 19M38A – Punya monitor PC yang nyaman dipakai tentu menjadi harapan bagi penggunanya karena pekerjaan jadi lancar produktifitas pun meningkat. Jika Saat ini Anda sedang mencari Monitor PC yang bagus, Monitor yang akan saya bahas kali ini bisa menjadi rekomendasi.

Monitor LG 19 Inch Tipe 19M38A merupakan varian dari produk buatan LG elektronic. Dengan nama besar LG rasanya tak perlu meragukan lagi kualitasnya. Apalagi tipe 19M38A harganya cukup terjangkau, saat artikel ini ditulis harganya cuma Rp.839.000.

Hebatnya lagi dengan harga semurah itu spesifikasinya tidak bisa dianggap remeh terutama dari sisi grafisnya. Ini tentu menguntungkan bagi mereka yang menginginkan sebuah monitor PC murah tapi spesifikasinya bagus dan produksi perusahaan ternama.

Apa saja sih Spesifikasi Monitor LG 19 Inch Tipe 19M38A ini?

Simak terus ya informasinya...

 Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Monitor LG 19M38A : 


Tampilan Antar Muka

Monitor LG 19 Inch ini ukurannya 27 cm x 44 cm dengan ketebalan 2 cm cukup besar untuk ukuran monitor PC dekstop apalagi jika dilihat dengan jarak pandang sekitar 40 cm. Balutan warna hitam pada casingnya memberikan kesan klasik. Dengan bobot Cuma 1.9 kg membuat bodinya terlihat Slim. Aspek rasio 16:09 serta resolusi 1366x768 cukup layak untuk dipakai ditahun 2020.


Jenis panel 

Tipe layar yang digunakan Monitor adalah Matriks Aktif layar datar TFT LCD dengan Backlight LED. Dengan kerapatan (Pixel) mencapai 0.3 x 0,3 mm membuat Gambar yang dihasilkan jernih dan tajam. Dengan Teknologi panel TFT membuat harganya terjangkau tapi daya tahannya lebih lama dibandingkan jenis panel lain. Teknologi inilah yang membuat tampilan monitor lebih slim sehingga menjadi jenis panel yang banyak digunakan untuk Monitor atau TV.

Konektivitas

Monitor LG 19 Inch tipe 19M38A ini hanya mengandalkan koneksi D SUB dengan menggunakan kabel VGA 15 Pin yang sudah disediakan LG. Untuk kebutuhan pekerjaan seperti mengetik, browsing, streaming serta edit video saya rasa masih oke meski dengan koneksi D Sub. Jika Anda menginginkan Monitor yang memiliki koneksi HDMI atau DVI D bisa mencari varian Monitor LG lain.

Power Input

Monitor LG 19 Inch hanya membutuhkan power input 19 volt yang disuplai oleh adaptor jenis AC Matic sehingga ukurannya mini. Wajar saja jika monitor ini memiliki fitur Smart Energy Saving, bayangkan monitor segede itu hanya menghasilkan daya sebesar 18 Watt dalam mode On atau hanya 0,3 watt jika mode Off/Sleep.

Dengan model power eksternal via adaptor yang bisa dicolok cabut membuat bodinya lebih ramping dan bisa rata. Casingnya juga tanpa lubang ventilasi sehingga komponennya aman dari paparan debu sehingga daya tahan perangkat akan semakin lama.

Baca juga : Penyebab Komputer Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya 

Nyaman untuk Mata

Dengan Mode flickr Safe (Bebas kedipan) dan reader membuat mata terasa nyaman memandang monitor tanpa kehadiran sinar biru yang bisa mengganggu mata dan nyaris nol kedipan. Degan mode Reader cahaya bisa terlihat redup sehingga membuat mata tidak cepat lelah berlama-lama didepan monitor.

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan dalam membedakan warna antara merah dan hijau bisa terbantu dengan adanya fitur Colour Weakness.

Ada 2 macam mode reader yaitu reader 1 untuk membaca surat kabar dan reader 2 untuk membaca kartun. Jika memang lebih menyukai layar yang terang Anda bisa menonaktifkan mode reader ini.

Kontrol Mudah

Kendali pada layar (On screen Control) membuat pengaturan monitor LG 19M38A jadi lebih mudah. Ada 6 tombol yang berada dipojok kanan masing masing untuk Menu, Reader Funcition,  Auto, Input dan Power.

Pada kontrol menu Anda bisa mengatur Brightness, contrast, wide, sharpness, color display, bahasa power indikator, resolution.

Menariknya pada tombol power, lednya berwarna putih dan tombolnya menonjol dan berukuran agak besar dibandingkan tombol lainnya.  

Dengan spesifikasi diatas membuat monitor LG 19M38A layak untuk Anda miliki, Murah Berkualitas!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar