--> Skip to main content

Enam Cara Mengasah Kosa Kata Inggris Setiap Hari

Kosa Kata english

DWISU.WEB.ID - Kami sering mendapatkan pertanyaan dari pelajar dan salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah "Bagaimana cara meningkatkan kosakata saya?" Nah...pada artikel kali ini kalian akan mendapatkan jawabannya. Setidaknya ada enam cara mudah untuk memperbaiki dan memperluas daftar kosa kata Bahasa Inggris sehari hari atapun untuk kosa kata yang formal.

Tetapi tahukah kalian mengapa perlu memperluas pengetahuan dan penggunaan kata-kata Anda? Itu karena dengan kalian menguasai kosa kata bahasa Inggris dengan luas, Kalian akan dapat berkomunikasi (berbicara dan menulis) dengan lebih jelas dan memakai lebih sedikit kata, orang akan lebih mudah memahami Kalian, dan Kalian akan lebih memahami. Mempelajari kata-kata baru merupakan aktivitas yang menyenangkan dan bahkan bisa Anda lakukan dengan orang-orang terdekat. Lakukan Tantangan (Challenge) kepada teman, anggota keluarga, atau teman sekamar untuk mempelajari kata-kata baru bersama kalian.

1.Baca, Baca, dan Baca

Semakin banyak Anda membaca mulai dari novel, majalah dan surat kabar maka akan semakin banyak kata yang akan Anda pelajari. Saat Anda membaca dan menemukan kata-kata baru, buka kamus atau aplikasi dan cobalah mencari tahu arti dari kalimat tersebut serta mencari definisinya di kamus. Tulis kata-kata baru. Kosakata Anda akan meroket!

2.Gunakan Kamus dan Thesaurus di Tangan

Gunakan versi apa pun yang Anda suka - dalam bentuk cetak, perangkat lunak, atau online. Kamus berkualitas baik seratus kali lebih baik daripada google translate, dan kamus elektronik cepat! Saat Anda menemukan kata baru, cari di kamus untuk mengetahui pengucapan dan artinya. Selanjutnya, buka tesaurus dan temukan kata dan frasa yang mirip - dan kebalikannya (sinonim dan antonim).

3.Butalah Kamu Anda Sendiri

Ide yang sangat bagus untuk menuliskan kata-kata baru yang Anda temukan. Hanya dengan menuliskannya Anda akan mulai mengenali kata-katanya saat Anda membaca. Selain itu, menyimpan kamus semua kata baru Anda akan memberi Anda kepercayaan diri untuk mempelajari lebih banyak kata - terutama ketika Anda dapat melihat berapa banyak kata baru yang telah Anda pelajari.

4.Pelajari Satu Kata Setiap Hari

Menggunakan kalender kata per hari, situs web, atau mengembangkan daftar kata-kata Anda sendiri untuk dipelajari. Ini adalah teknik hebat yang digunakan banyak orang untuk mempelajari kata-kata baru. Jangan merasa Anda harus mempelajari kata baru setiap hari.

5.Mainkanlah Beberapa Permainan

Permainan kata yang menantang Anda dan membantu Anda menemukan arti dan kata baru adalah alat yang hebat untuk mengembangkan kosakata Anda. Contohnya termasuk teka-teki silang, anagram, kata campur aduk, Scrabble, dan Boggle.

6.Melibatkan Diri dalam Percakapan

Cukup berbicara dengan orang lain dapat membantu Anda belajar menemukan kata-kata baru. Seperti halnya membaca, begitu Anda mendengar kata baru, ingatlah untuk mencatatnya agar Anda dapat mempelajarinya nanti - dan kemudian perlahan tambahkan kata baru tersebut ke kosakata Anda.

Anda memegang kunci kosakata yang lebih baik. Dengan menggunakan tip dari artikel ini, Anda seharusnya sudah bisa menemukan dan mempelajari kata-kata baru untuk memperluas kosakata Anda dan memperkuat penggunaan bahasa Inggris Anda. Terakhir, ingatlah bahwa Anda harus berlatih memasukkan kata-kata baru ke dalam tulisan dan ucapan Anda sehingga Anda terus mengingatnya. 

Semoga berhasil!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar