--> Skip to main content

Review Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9

mi 9

DWISU.WEB.ID - Xiaomi Mi 9 dirilis secara resmi di China pada bulan Februari 2019 dan dibandrol dengan harga yang sangat murah. Upgrade penting dari Mi 9 jika dibandingkan dengan Mi 8 adalah prosesor Snapdragon 855, kamera belakang ultra wide ketiga yang ditambahkan, lekukan yang lebih kecil pada tampilan dan finger print di bawah layar. 

Mi 9 menjadi ponsel termurah yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Xiaomi perlahan-lahan menjadi ahli dalam mencapai prestasi menyediakan ponsel bertenaga prosesor andalan terbaru dengan harga yang sangat terjangkau dan lebih murah dibandingkan brand lain. Poco F1 Xiaomi sebelumnya juga berdiri sebagai smartphone bertenaga Snapdragon 845 termurah. 


SPESIFIKASI XIAOMI MI 9

-MEMORI : 6GB & 64GB, 8GB & 128GB, tanpa penambahan memori

-PROSESOR: Prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan octa core (1 × 2.84 GHz Kryo 485 & 3 × 2.42 GHz Kryo 485 & 4 × 1.8 GHz Kryo 485) CPU, Adreno 640 GPU

-DISPLAY : 6.39 ″ Layar sentuh kapasitif AMOLED dengan resolusi layar Full HD 1080 x 2340 piksel. Kepadatan 403 ppi dan rasio layar-ke-tubuh 90,7%.

-KAMERA:  BELAKANG - 48MP f / 1.8 dengan OIS (sensor lebar) + 16MP f / 2.2 Sensor ultra wide + 12MP f / 2.2 Sensor telefoto dengan 2x optical zoom. DEPAN - 20MP f / 2.0

-BATERAI: 3300 mAhBaterai Li-Po dengan pengisian baterai cepat 27W, dukungan Qualcomm Quickcharge 4, pengisian wireless cepat 20W

-SENSOR: Finger print, akselerometer, giroskop, kompas

-KONEKTIVITAS:  WiFi 802.11 Dual band, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, Port infrared

-SISTEM OPERASI reversibel USB Type-C : MIUI 10 berbasis Android 9 Pie

-WARNA VARIAN: Lavender Violet, Ocean Blue, Piano Black

-SUARA: Loudspeaker, Ttidakada Jack 3,5 mm

Mi 9 sepenuhnya terbuat dari kaca, baik bagian belakang maupun depan. Ada pengaturan tiga kamera dengan tonjolan kamera bersama dengan logo Mi dan pesan merek dagang pesan ‘designed by Xiaomi' di sisi belakang. Mi 9 memiliki layar AMOLED 6,4 inci yang indah, yang sangat tajam dan jernih. Tidak ada masalah dengan sudut pandang, di semua sudut yang memungkinkan, layar terlihat bagus. 

Selain itu, tingkat kecerahannya cukup bagus, tidak ada masalah yang dihadapi saat menggunakan ponsel di bawah sinar matahari juga. Ada mode khusus yang dirancang untuk menggunakan ponsel di bawah sinar matahari di mana kontras akan ditingkatkan menjadi maksimal. Ada takik berbentuk 'U' di bagian atas layar dengan kamera depan 20MP terpasang.

Mirip dengan ponsel andalan lainnya, Mi 9 tidak memiliki slot jack 3,5 mm. Tapi bagaimanapun, ada dongle yang dapat menghubungkan port USB Type C ke jack 3,5 mm yang disediakan di dalam kotak packaging. Pemindai sidik jari atau finger print di bawah layar bekerja cukup cepat untuk membuka kunci ponsel. 

Xiaomi baru-baru ini berjanji bahwa mereka akan bekerja untuk perbaikan kamera di ponsel mereka yang akan datang dan seperti yang dijanjikan mereka membuat kemitraan dengan 'Light' yang merupakan organisasi  yang sama yang bekerja dengan HMD Global untuk kamera Nokia Pureview Penta yang akan datang.

Hal yang sama juga tercermin pada Mi 9, ada banyak peningkatan di bagian kamera Mi 9. Xiaomi menggunakan sensor Sony IMX586 48MP dengan f / 1.75 aperture sebagai kamera belakang utama yang menggunakan 4-in-1 pixel binning untukmenghasilkan gambar 12MP. 

Sekali lagi, tidak ada banyak perbedaan antara gambar kamera utama 48MP dan 12MP. Kamera kedua adalah sensor  telefoto Samsung S5K3M5 12MP dengan 2x optical lossless zoom dan aperture f / 2.2. Kamera ketiga adalah sensor Sony IMX481 ultra wide-angle 117 ° 16MP dengan aperture f / 2.2. Fokus otomatis PDAF digunakan pada ketiga sensor kamera untuk fokus yang cepat dan akurat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar