--> Skip to main content

5 Alasan Menggunakan Mesin Kasir Post

Aplikasi Kasir


DWISU.WEB.ID – Kebutuhan akan mesin kasir sepertinya sudah tidak bisa ditawar lagi untuk kemajuan bisnis. Bagaimana tidak kemajuan teknologi dan digital menuntut pelaku bisnis lebih modern dalam mengelola bisnisnya jika tidak tentu tidak akan bisa bersaing dengan pebisnis lain. Saya ambil contoh pembeli sekarang lebih nyaman jika pembayarannya tidak menggunakan uang tunai jadi lebih aman. Mau tidak mau pelaku bisnis juga harus memahami keinginan pembeli dengan menyediakan metode pembayaran non tunai.

Faktanya masih banyak pelaku usaha yang lebih memilih cara-cara tradisional dalam mengelola bisnisnya dengan berbagai alasan mulai dari harga hardware dan softwarenya mahal, susah mengoperasikannya, gaptek dan lain-lainnya. Padahal seiring dengan kemajuan teknologi dan digital perlengkapan bisnis yang tadinya tidak terjangkau menjadi murah salah satunya aplikasi kasir.

Dulu memang harga aplikasi kasir terbilang mahal karena harus menggunakan seperangkat komputer dan software kasir tapi sekarang telah hadir inovasi terbaru dengan hadirnya aplikasi kasir online untuk android Post. Aplikasi Post ini cukup recomended untuk para pelaku bisnis. Kenapa demikian? Berikut alasan perlunya menggunakan aplikasi Post:

1. Mudah dan Murah

Tak perlu lagi membeli komputer atau laptop dan software mesin kasir, tapi cukup gunakan ponsel Android. Semakin terkini versi androidnya serta besarnya kapasitas RAM nya tentu akan lebih baik. Tentunya ini mudah dilakukan karena ponsel android sudah menjadi kebutuhan pokok sehingga sebagian besar orang sudah memilikinya apalagi bagi pelaku bisnis pasti sudah memiliki ponsel Andorid. Jadi bisa dikatakan tidak perlu beli hardwarenya lagi cukup menggunakan ponsel yang ada.

2.Cocok Digunakan untuk berbagai macam Bisnis

Meski hanya berupa aplikasi android namun jangan diragukan kemampuannya dalam mengelola sebuah bisnis. Aplikasi Post cocok sekali digunakan untuk bisnis kedai kopi, toko retail, Food and Beverages, Salon atau barbershop, Laundry, toko baju, bisnis cuci mobil dan bisnis lainnya.

3.Fiturnya lumayan banyak

Aplikasi Post bisa digunakan untuk  Point of Sale, Inventori produk, laporan penjualan, Manajemen karyawan, manajemen pelanggan hingga manajemen outlet. Dengan sederet fitur tersebut pengguna akan lebih mudah dalam bertransaksi, riwayat transaksi tercatat lebih detail, cek stok lebih mudah, bisa mengganti harga dan laporan transaksi bisa diakses dari manapun asal ada akses internetnya.

4.Dilengkapi dengan fitur premium

Pengguna bisa saja menggunakan fitur gratis dari aplikasi Post dengan akun lite namun tentu fiturnya terbatas misalnya saja hanya bisa untuk 1 outlet, pembukuannya sederhana fiturnya hanya terdiri dari dashboard tren penjualan, manajemen inventori serta manajemen pelanggan.

Jika pengguna mengupgrade menjadi akun premium fiturnya jauh lebih lengkap contoh fitur yang bisa jadi andalan adalah cetak struk serta pembayaran menggunakan e wallet. Asyiknya lagi pengguna bisa mencoba secara gratis fitur premium ini jadi bisa mencobanya terlebih dahulu. 


5.Biaya bulanan yang terjangkau

Jika pengguna memutuskan untuk menggunakan akun premium tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk biaya bulanannya cukup 99 ribu atau 3 ribuan per hari. Cukup terjangkau dan sepadan dengan fitur yang akan didapatkan pengguna.


Tertarik untuk menggunakan aplikasi Post? Segera download aplikasinya gratis di Google play store.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar