--> Skip to main content

Domain Web id Kembali Bisa Menayangkan Iklan Adsense

Domain web id

DWISU.WEB.ID - Tahun ini dengan sangat terpaksa saya tidak memperpanjang domain tayang lagi yang bereksetensi web.id salah satu alasannya domain web id tidak bisa dipasangi iklan Adsense. Saya pernah menambahkan domain ke adsense melalui add site tapi selalu ditolak, Saya masih ingat pernah mencoba mendaftarkannya pada Februari 2019 tapi karena tak kunjung diterima akhirnya saya jadi malas mengurus blog tersebut.


Apesnya lagi ditahun 2018 saya membeli 2 sekaligus domain web id ini. Nah bulan Desember lalu waktunya perpanjangan, Karena saya anggap kurang potensial saya putuskan untuk tidak memperpanjang domain Tayang lagi sedangkan domain satu nya lagi Info pojok tetap saya perpanjang karena meski tanpa iklan tapi blognya “hidup” atau mendapatkan aliran trafik dari Google.


Keberuntungan sepertinya masih menaungi blog Info pojok disaat-saat terakhir domain akan kadaluarsa saya putuskan untuk memperpanjang dengan pertimbangan bisa saya gunakan untuk jasa backlink. Dan seminggu sebelum jatuh tempo iseng-iseng saya mencoba menambahkan domain Infopojok.web.id ke Adsense. Tak lama kemudian saya mendapatkan balasan seperti dulu dan tetap ditolak. Namun alasan penolakannya berbeda dengan yang dulu. Sebelumnya alasan penolakannya karena situs tidak memenuhi kebijakan adsense namun tidak spesifik menunjukkan dimana pelanggarannya.


Nah pada penolakan kali ini alasannya jelas karena navigasinya tidak jelas jadi jelas dan memudahkan saya untuk memperbaikinya. Setelah saya perbaiki navigasinya dengan cara menautkan sebuah postingan bukan kategori  di navigasi(Menu) blog, Saya Pun mencoba mengajukannya lagi dan beberapa hari kemudian dapat balasan lagi namun Google kembali menolak dengan alasan lain yaitu konten bermutu rendah (Low Value Content). Nah ini yang membuat saya bingung, kok bisa? sedangkan artikel saya semuanya orisinil atau tulisan saya sendiri.


Ditengah kebingungan itu ada masukan yang bagus dari kang Adhy Suryadi owner Kompi Ajaib melalui komentar di status Facebook saya. Menurut Kang Adhy saya disuruh mengecek keorisinilan artikel-artikel saya dengan tool plagiarism siapa tahu ada yang terdeteksi plagiat meski tulisan saya sendiri. Nah di postingan Facebook itu juga ada teman yang menggunakan domain my,id menginformasikan kalau bisa lolos add site.


Nah saya jadi optimis kalau domain web.id juga bisa diterima karena my.id juga sebenarnya sama jenis domainnya yaitu generik TLD. Dari saran kang Adhy ini saya jadi ingat kalau di blog tersebut ada beberapa artikel placement atau backlink. Saya menduga kalau artikel tersebut yang menyebabkan penolakan karena biasanya 1 artikel placement diterbitkan di banyak blog jadi terdeteksi plagiat (Copas).


Baca Juga : Sering Salah Ketik? Atasi pakai cara ini 


Saya pun langsung memasukkan semua article placement ke dalam Draft, lalu saya ajukan lagi ke adsense. beberapa hari kemudian kabar baik pun datang, domain www.infopojok.web,id lolos add site nya atau dengan kata lain bisa menayangkan iklan Adsense. Ini tentu menjadi kabar yang baik khususnya buat pengguna domain web id karena sudah bisa menayangkan iklan adsense.


Penasaran saya pasang kode iklan di blog dan melihat hasilnya dan ternyata memang benar bisa tayang iklannya.


Dengan diterima add site blog Infopojok berarti ada 3 blog TLD yang saya pasangi iklan Adsense.


Buat teman-teman yang menggunakan domain web id dan belum diterima Adsense untuk tetap semangat dengan memperbaiki pelanggaran yang sudah diinformasikan oleh Google.


Semoga bermanfaat !


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar