--> Skip to main content

Cara Mendapatkan Trafik Website Gratis

Trafik Gratis

DWISU.WEB.ID - Banyak cara untuk mendapatkan trafik website dan yang paling populer adalah menggunakan tehnik SEO. Namun karena halaman pertama Google hanya di isi 10 website otomatis persaingannya jadi ketat. Ditambah lagi sekarang website besar ikut-ikutan membidik kata kunci abadi sehingga semakin susah mendapatkan trafik dari Google.

Bagi yang mencari penghasilan dari Google Adsense atau sejenisnya trafik melimpah hukumnya wajib kalau mau mendapatkan penghasilan yang banyak. Namun tak jarang yang tetap kesulitan mendapatkan trafik, kalau sudah begini tentu serba salah pasalnya mengelola website butuh biaya seperti membayar domain atau hosting. Lalu bagaimana jalan keluarnya?

Trafik non organik solusinya, Apa itu?

Secara garis besar cara mendapatkan trafik itu ada 2, Organik dan Non organik. Kalau organik itu trafik bersumber dari mesin pencari seperti Google, Bing atau Yandex sedangkan trafik Non organik itu berasal selain dari mesin pencari contohnya dari media sosial atau iklan berbayar seperti Google Ads atau FB ads.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi seputar cara mendapatkan trafik website gratis yang bersumber dari Facebook. Caranya tentu sudah mengetahui semua yaitu share URL. Terus apa yang baru dari cara ini?

Untuk  menjawabnya saya ingin berbagi pengalaman, baru-baru ini saya bergabung dengan sebuah Program Partnership Adsense. Cara kerja nya secara garis besar seperti ini investor menyediakan domain dan akun Adsense sedangkan partner mengelola blog tersebut, Hasil dari Adsense nantinya dibagi 2 dengan prosentase tertentu antara investor dan partner.

Kenapa saya tertarik bergabung padahal saya sudah punya akun Adsense dan banyak blog? Pertama, blog tersebut menggunakan mesin WP (Wordpress) jadi lebih powerfull dari pada blogspot. Kedua, Saya diberikan akses ke 4 Grup FB (Facebook) yang total anggotanya jutaan. Lalu apa istimewanya dibandingkan dengan grup lain yang ada di FB?

Baca juga : Proses SEO ini penting untuk Blogger 

Jika saya Share artikel di grup lain kemungkinan bisa ditolak atau bahkan di blokir karena tidak semua grup memperbolehkan share artikel apalagi spam di komentar. Berbeda kalau digrup FB tadi, saya diberikan akses langsung artinya postingan saya bisa langsung publish dan spam di komentar juga tidak dilarang? Apa sebabnya? Karena Grup tersebut milik (Admin) investor, keren bukan?

Ada beberapa cara untuk bisa share artikel ke grup yang sesuai target:

1.Bergabung dengan grup yang anggotanya banyak dan sesuaikan dengan tema blog misalnya tema blognya bisnis, cari grup FB yang temanya bisnis juga misalnya grup peluang usaha. Amati peraturan grupnya apakah boleh share URL atau tidak.

2.Membuat grup FB dari Nol tapi tentu butuh proses yang lama. Sebisa mungkin membuat grup FB yang sesuai dengan minat jadi nantinya Anda bisa berbagi tips disana sehingga mengundang minat netizen untuk bergabung.

3.Beli Grup FB yang banyak anggotanya tapi tentunya butuh modal namun jika nantinya bisa mendatangkan trafik yang melimpah ke website akan tergantikan dari penghasilan Adsense. 

Catatan Penting : Jangan gunakan akun FB utama untuk share URL karena resikonya akunnya bisa dibekukan atau tidak bisa posting atau komentar karena dianggap Spam atau bisa juga ada yang melaporkan Spam.

Kesimpulannya Cara mendapatkan trafik wbsite gratis adalah dengan share URL ke grup FB yang anggotanya banyak.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar