--> Skip to main content

Pembayaran Google Adsense Maret 2021


Sudah lama saya tidak melaporkan penghasilan dari Google Adsense (GA) Terakhir saya menuliskan di artikel untuk laporan penghasilan Adsense november 2019. Saya malas membuat laporan karena tahun 2020 merupakan tahun terburuk bagi saya, penghasilan Adsense turun drastis efek dari Algoritma Google dan situs besar mulai merambah kata kunci abadi. Puncaknya, saya hanya bisa sekali menerima gajian dari GA yaitu pada bulan September 2020. Saya jadi malas mengurus blog dan mulai beralih ke Youtube yang hasilnya lebih cepat dan lebih mudah.

Namun setelah saya pikir-pikir catatan penghasilan ini fungsinya penting yaitu sebagai bahan evaluasi kemajuan saya khususnya penghasilan dari GA. Apalagi setelah saya mengetahui ternyata masih banyak juga blooger personal yang bisa gajian tiap bulan. Fakta ini membuat saya bersemangat lagi untuk membangun blog-blog saya. Pertimbangannya saya sudah punya akun adsense dan punya blog yang sudah berumur. Itu bisa menjadi modal dasar untuk bersaing di penelusuran Google meski berat namun celahnya masih ada.

Nah kebetulan bulan Maret 2021 kemarin saya bisa gajian lagi dari GA jadi saya akan mulai mengarsipkannya di artikel ini. Meski belum menggembirkan hasilnya, bayangkan butuh 6 bulan baru bisa gajian lagi namun tak mengapa saya tuliskan disini. Meski tergolong lama namun masih lebih cepat dibandingkan pembayaran sebelumnya. Oh ya Berikut adalah SS penghasilan Adsense bulan Maret 2021.

Penghasilan Adsense


Penghasilan Adsense Blog plus Youtube

Kabar baik datangnya dari Youtube karena channel yang terkait dengan akun Adsense diterima monetisasinya sehingga penghasilan adsense saya ada 2 sumber dari Blog dan Youtube. Meski channel saya belum ramai tapi cukup lumayan sebulan bisa mendapatkan $10. Dengan adanya penambahan penghasilan dari Youtube ini wajar jika gajiannya lebih cepat. Misalkan penghasilan dari blog $10 dari Youtube $10 total bisa $20 per bulan, setidaknya 5 bulan sekali saya bisa gajian apalagi jika saya bisa meningkatkan penghasilan blog dan Youtube $17 per bulan, saya bisa gajian 3 bulan sekali.

Sebenarnya saya patut bersyukur karena meskipun saya jarang update blog, paling kencang sebulan 4 kali tapi blog-blog saya masih bisa menghasilkan atau bisa dibilang passive income bahkan saya juga bisa mendapatkan penghasilan dari content placement.

Baca Juga : Special report S1000 dari Adsense Tercapai Setelah 2 Tahun 

Saya berharap Gajian Adsense kali ini menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan selama ini. Target tidak perlu  tinggi-tinggi cukup $1 per hari atau kalau bisa gajian tiap bulan. Dengan datangnya gajian ini juga menjadi titik dimana saya bisa tembus $2000 selama menjadi publisher GA.

Langkah-Langkah Menuju Perubahan

Mumpung Ada modal hasil dari Gajian Adsense, saya mulai berbenah dengan melakukan beberapa langkah:

1.Membangun Blog Wordpress

2.Membangun Blog PBN

3.Memperdalam SEO

4.Membeli Artikel

5.Memasang iklan

Semoga saja dengan adanya laporan ini saya semakin bersemangat lagi mengelola blog hingga bisa tembus $3000 dolar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar