--> Skip to main content

Mengintip Usaha Makanan Ringan serba 1000

Usaha makanan ringan

Sudah menjadi kebiasaan saya dan keluarga dimana setiap pagi sebelum makan pagi kami selalu makan camilan dulu atau ngemil. Pilihan jatuh pada penjual makanan yang mangkal tiap pagi disisi jalan perumahan. Uniknya lagi harga makanan atau jajanannya murah rata-rata serba 1000. Tak salah jika saya menyebut usaha makanan ringan serba 1000.


Topik ini menarik untuk dibahas karena saat pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang terdampak sehingga penghasilannnya menurun bahkan ada yang terkena PHK. Usaha makanan ringan ini bisa menjadi salah satu solusi.


Prospek Usaha Makanan ringan serba 1000

Kedepannya usaha ini masih tetap cerah karena harganya terjangkau dan tampilan dan rasanya cukup menggugah selera. Selain itu modalnya juga kecil sampai ada yang menyebut usaha rumahan modal 50 Ribu sehingga cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin belajar berbisnis.

Perlu kreatifitas dalam membuat makanan ringan misalnya saja membuat inovasi rasa yang baru meski makanannya sama sehingga konsumen tidak bosan.

Kabar baiknya sekarang ini sangat mudah mengakses informasi seputar kreasi makanan, bisa melalui website seperti situs cookpad atau melalui youtube. 


Daftar makanan ringan serba 1000

1.Martabak mini

2.Kue Apem

3.Ketan kelapa

4.Pisang goreng

5.Donat

6.Kue lapis

7.Burger mini

8.Pastel isi wortel

9.lontong isi

10.Talam ubi

11.Dadar gulung

12.Bola ubi

13.Puding

14.Makaroni kering

15.Sosis mie

16.Risoles

17.Bolu

18.Kue Lemper

19.Gemblong Ketan

20.Kue Singkong mata sapi


Cara pemasaran

Usaha makanan ringan serba 1000 ini pemasarannya tidak ribet dan yang paling mudah adalah dengan cara dititipkan kepenjual makanan yang memang khusus menjual camilan dipagi hari jika makanannya berupa jajanan basah tapi kalau makanannya berupa makaan kering bisa kemana saja contohnya  menitipkan diwarung kelontong.

Hasilnya akan lebih maskimal jika dititipkan di tempat yang banyak anak-anak contohnya dikantin sekolah. Semakin banyak sekolah yang bisa dititipkan makanan tentunya akan semakin bagus.

Penutup

Jika saat ini Anda sedang mencari ide usaha yang modalnya kecil dan tidak ribet silahkan coba usaha makanan ringan serba 1000. Selamat Mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar