--> Skip to main content

Pembayaran Google Adsense Blog Oktober 2021

Pembayaran Google Adsense

Pembayaran Google Adsense Blog Oktober 2021 – Penghasilan dari blog khususnya dari GA (Google Adsense) buat saya masih jauh dari harapan. Meski demikian masih ada dolar yang mengalir tiap bulannya meski jumlahnya kecil.

Nah bulan Oktober ini saldo penghasilan yang masuk terkumpul sebanyak US $ 116.97. Ini artinya saya bisa mencairkan penghasilan saya. Meski penghasilan dari blog kecil namun cukup terbantu dengan tambahan dari penghasilan youtube karena di akun GA ini saya tautkan sebuah channel youtube.

Terakhir saya merasakan penghasilan dari blog pada Juli 2021. Ini termasuk cepat karena 3 bulan saya bisa gajian lagi. Hal ini bisa terjadi karena ada peningkatan pada penghasilan youtube. Saya bersyukur memiliki channel youtube yang bisa menghasilkan uang meski belum besar.

Kejutan datang dari penghasilan youtube pada bulan Juli dan Agustus dimana penghasilan bulanannya mencapai masing masing $ 44.79 dan $ 29.16 sedang pada September turun ke Angka $ 15.72. Total penghasilan 3 bulan sebesar $ 89,67

Bandingkan dengan Penghasilan blog, Juli sebesar $ 9,62, Agustus $ 8,59 dan September $ 10.17. Totalnya hanya $ 28,38. Jujur saya harus mengakui gajian kali ini lebih dominan penghasilan dari Youtube. Disisi lain penghasilan saya dari youtube di akun lain juga meningkat. Ini tentu menjadi berkah tersendiri karena total gajian dari youtube dan blog bisa mencapai US $ 200 ++ atau 3 jutaan.

Email pembayaran`saya terima pada tanggal 22 Oktober pukul 03.00. Akun adsense ini menggunakan motode pembayaran Western Union (WU) sehingga untuk mencairkannya saya harus ke kantor Pos. Saya biasanya mencairkannya di Kantor Pos Lippo Cikarang Bekasi.


Pada Selasa, 26 Oktober 2021 saya berhasil mencairkan penghasilan Google Adsense Blog. Setelah dikonversikan ke rupiah, saya menerima Rp.1.652.000.

Baca Juga: Pembayaran Google Adsense Juli 2021

Dengan saya terimanya pembayaran ini maka penghasilan yang sudah terkumpul selama 6 tahun menjadi publisher Google Adsense mencapai US $ 2000 ++ (28 jutaan). Fakta ini tentunya saya harus bersyukur karena meski belum sukses setidaknya saya bisa menghasilkan uang dari blog dan youtube.

Sengaja saya tuliskan apa adanya tanpa ada yang ditutup-tutupi karena tujuan saya menulis artikel ini untuk arsip online. Nantinya pencapaian ini untuk bahan evaluasi agar saya bisa tahu perkembangan penghasilan Adsense dari tahun-ke tahun sehingga bisa melakukan langkah-langkah terbaik agar penghasilan semakin meningkat.

Kedepannya saya akan mencoba meningkatkan penghasilan dari blog dengan cara rajin posting. Selama ini saya cencerung kurang produktif dalam menulis. Saya lebih condong ke Youtube dan memang lebih menghasilkan.

Namun penghasilan dari youtube terkadang susah ditebak. Kadang tiba-tiba naik lalu turun lagi. Beda dengan penghasilan blog yang cenderung stabil.

Semoga saya bisa meningkatkan penghasilan dari Adsense! Aamiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar