--> Skip to main content

Pembayaran Pertama Intelifluence Situs Influencer Internasional


Berawal dari tulisan blogger lain yang berbagi pengalamannya mendapatkan penghasilan dari Intelifluence, saya pun akhirnya mencoba mendaftar menjadi influencer disitus ini. Bergabung dengan situs influencer sudah sering saya lakukan mulai dari Sosiago, Vira, Rajabacklink atau Blogpartner.

Namun situs influencer yang satu ini berbeda dengan yang sudah saya ikuti. Intelifluence merupakan situs influencer internasional yang berpusat di Scottsdale USA.

Apa bedanya dengan situs influencer lokal?

Bayarannya bro! dan itu yang membuat saya kepincut untuk bergabung. Berdasarkan informasi dari blogger, Fee untuk 1 kali posting artikel bisa mencapai US $100 atau sekitar 1,3 juta. Menurut saya ini luar biasa karena belum pernah saya mendapatkan job menulis dari brand lokal sebesar itu, paling besar 250 ribu.

Asyiknya lagi meski influencer internasional tapi saya bisa menulis menggunakan bahasa Indonesia jadi tidak harus mahir berbahasa Inggris. 

Saya pun mencari informasi cara mendaftar serta cara mendapatkan jobnya. Semua informasi itu saya dapatkan lengkap di blognya Mbak Rini Novita sari, Celotehdinihari. Thanks buat Mba Rini karena saya tidak perlu mencari-cari tutorial lagi. Sebagai bentuk rasa terima kasih saya daftar melalui link referalnya.

Mengajukan Penawaran Campaign Pertama

Saya mencoba mengajukan penawaran (Bid) pertama dari campaign situs game play.org dengan fee yang menggiurkan US $100. Prinsipnya sih hampir sama dengan situs influencer lokal dimana saat ada campaign maka saya bisa mengajukan penawaran lalu menunggu dipilih advertiser. 

Namun di Intelifluence ada sedikit perbedaan pada saat melakukan penawaran dimana saya harus menulis pesan kepada advertiser dengan menggunakan bahasa Inggris. Tentu ini menjadi sebuah tantangan dimana saya harus menulis kalimat yang bisa membuat advertiser tertarik.

Untungnya Mba Rini di blognya memberikan contoh kalimat penawaran dan saya tinggal membuat kalimat yang hampir mirip. 

Beberapa hari setelah mengajukan penawaran saya mendapatkan email dari Intelifluence yang menawarkan kalau Plays.org menerima penawaran saya atau gampangnya diterima.

Setelah itu saya harus membuat artikelnya sesuai dengan briefing dari Advertiser. Menariknya briefingnya juga menggunakan bahasa Inggris sehingga mau tak mau saya butuh Google translate agar tidak salah paham.

Pada job pertama ini pihak advertiser lebih menekankan pada pengalaman pengguna sehingga mau tak mau saya harus memainkan game yang ada disitus Plays.org.

Setelah selesai membuat artikel saya pun mempublikasikannya keblog saya Media Kompilasi kemudian submit URL ke Intelifluence. Setelah itu menunggu di Approve. 

Tak butuh lama artikel yang saya publish disetujui Advertiser, hanya dalam hitungan hari. Setelah disetujui Saldo sebesar $100 masuk ke akun saya namun belum bisa langsung dicairkan. Saya harus menunggu sekitar 15 hari. Bandingkan dengan situs influencer lokal yang harus nunggu 40 hari.

Baca juga: Cara Terbaik Menggaet Advertiser Jasa Backlink 


Pembayaran Pertama dari Influeunce Melalui PayPal

Jadwal pembayaran pun tiba, pada tanggal 29 Oktober saya menerima email dari Paypal yang memberitahukan ada pengiriman uang dari Intelifluence sebesar $100.

Dari sini saya bisa menyimpulkan kalau situs influencer terbukti membayar advertisernya meski hanya melalui payapal.

Sampai disini saya belum lega karena kalau uang masih di Paypal, saya agak susah untuk membelanjakannya khususnya untuk kebutuhan sehari-hari. Mau tak mau saya pun harus mentransfer uang kerekening Bank.

Jujur saja saya belum pernah mentransfer uang dari Paypal kerekening karena selama memiliki akun Paypal, Saldonya tak lebih dari $10  jadi hanya saya gunakan untuk memperpanjang domain.

Namun karena beberapa blogger yang saya kenal sukses mentransfer uang dari Paypal kerekening, saya pun jadi tak khawatir.

Terbukti setelah saya mengajukan transfer kerekening 3 hari kemudian saldo dari Paypal bisa masuk kerekening Bank Mandiri saya sebesar Rp.1.356.000.

Alhamdulillah

Pembayaran ini merupakan penghasilan terbesar saya selama menjadi influencer. Pada saat artikel ini ditulis saya sudah mendapatkan Job ke-2 dengan Fee yang sama dan sedang menunggu pembayaran.


Semoga Bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar