--> Skip to main content

Ulang Tahun yang Tak Pernah Dirayakan

My Family

 

Hari ini merupakan hari ulang tahunku. Tak ada perayaan apalagi makan-makan. Semua seperti hari-hari biasa. Sejak lahir memang kedua orangtuaku tak pernah mengajarkan untuk merayakan ulang tahun sehingga aku merasa hal itu memang tak perlu dirayakan.

Hingga kini sampai aku menikah dan memiliki 3 orang anak aku masih memegang prinsip itu ditambah lagi tuntunan agama yang aku yakini. Namun bukan berarti aku melupakan hari lahirku. Aku akan selalu mengingatnya dan dalam momen itu aku selalu bersyukur karena masih diberi umur serta diberi kenikmatan yang tak bisa kusebut satu persatu.

Baca Juga: 7 Tahun Sudah Kubersamamu dalam suka duka 

Dihari lahirku ini aku teringat akan Bapak yang sudah meninggalkan kami semua. Semoga Bapak selalu diberi kelapangan dialam kuburnya. Terima kasih bapak! sudah membesarkanku sehingga menjadi pribadi seperti sekarang ini.

Aku dilahirkan beberapa puluh tahun yang lalu disebuah desa yang masuk dalam wilayah Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Desa itu bernama Balapulang kulon kecamatan Balapulang. Lahir dari keluarga sederhana, Bapak seorang montir sepeda sedang ibu hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Meski bapak hanya seorang montir sepeda namun beliau sangat memperhatikan pendidikan anaknya hingga kelima anaknya bisa mengenyam pendidikan hingga jenjang SMA.

Seperti anak desa lainnya, setelah lulus sekolah aku memutuskan untuk merantau ke Ibukota dan sekitarnya. Kota Bekasi adalah kota yang saya singgahi untuk pertama kali. Aku tak pernah melupakan jasa mendiang pamanku yang telah membawaku ke kota Bekasi.

Sempat membantu jualan martabak milik paman beberapa bulan sampai akhirnya aku mendapatkan pekerjaan disebuah perusahaan sepatu.

Singkat cerita aku terkena PHK dan akhirnya menjadi wiraswasta sampai akhirnya bertemu jodoh yang kemudian melahirkan anak-anakku yang lucu. Saat ini aku jualan martabak mini.

Dihari ulang tahun ini aku cuma bisa berdoa semoga saja kehidupanku menjadi lebih baik terutama dari sisi ekonomi. Semoga selalu menjadi pribadi yang bertakwa kepada Allah SWT.

Banyak rencana besar untuk mewujudkan kehidupan yang layak dan semoga saja Allah memudahkan jalanku.

Tak mengapa ulang tahunku tak pernah dirayakan sepanjang hidupku yang penting aku bisa merasakan bahagia meski dengan segala keterbatasan dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur.

Bekasi, Mega Regency 31 Desember 2021.

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar