--> Skip to main content

Lowongan Kerja Manajerial di PT Pegadaian untuk Lulusan S1 Teknologi Informasi


Perusahaan yang baik dan bisa berkembang dengan pesat ditentukan dari seberapa hebat tugas manajerial di dalam perusahaannya dapat terlaksana. Tugas-tugas managerial ini biasanya dipimpin oleh para manajer yang memiliki kapasitas mumpuni dalam mengelola para staf untuk memaksimalkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas. Itu sebabnya, profesi seorang manajer sangatlah krusial di sebuah perusahaan, tak terkecuali di perusahaan BUMN seperti di PT Pegadaian.


Di PT Pegadaian, para manajer ini biasanya menjadi atasan di divisi-divisi tertentu. Untuk menjadi seorang manajer, Anda tidak harus mengabdi sebagai karyawan bertahun-tahun hingga akhirnya dipromosikan. Agar bisa bersaing di industri modern dan mendapatkan talent terbaik yang mumpuni di bidangnya, tak jarang perusahaan membuka lowongan untuk posisi manajer. Di PT Pegadaian, posisi manajerial yang dibuka untuk umum contohnya adalah Manager Data Business Development dan Manager Data Architecture. Kedua posisi ini bertanggung jawab untuk bidang IT.


Posisi manajer tersebut dibuka secara umum untuk siapa saja yang ingin bergabung selama memenuhi persyaratan dan memiliki kapasitas seperti yang telah ditentukan. Seperti proses rekrutmen untuk staf pada umumnya, proses rekrutmen seorang manajer juga tidak dipungut biaya sama sekali. Jika Anda tertarik dan memiliki kapasitas sebagai manajer, Anda dapat mengajukan diri dan mengirim lamaran melalui website resmi PT Pegadaian pada halaman karir Pegadaian.


Sebagai seorang manajer, Anda dituntut memiliki kemampuan leadership karena pada dasarnya seorang manajer bertugas mengelola staf. Namun, seorang manajer juga diharuskan memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidangnya. Contohnya seorang Manager Data Business Development diharuskan memiliki minimal pendidikan S1 Teknologi Informasi dan sederajat dan sudah nerpengalaman bekerja minimal 8 tahun dan pernah bekerja di posisi yang sama 3 tahun. Ia juga dituntut harus mampu menyusun peluang bisnis dan layanan dari data untuk mencapai sustainability bisnis perusahaan.


Dari segi kapabilitas kerja, seorang Manager Data Business Development diminta punya pengalaman mendesain, membangun, mengintegrasikan,dan mengelola pemodelan data. Tak hanya itu, ia juga harus berpengalaman melakukan mining, extraction, data preparation, serta menyusun pemodelan, baik prediktif maupun preskriptif, menggunakan teknik machine learning dan statistik. Syarat lainnya adalah memiliki pengetahuan pengolahan data yang besar (Big Data) serta berpengalaman mengimplementasi pemodelan berbasis Machine Learning pada environment cloud.


Sedangkan seorang Manager Data Architecture memiliki syarat pendidikan yang tak jauh berbeda, yakni minimal berpendidikan SI Teknologi Informasi dan sederajat, serta sudah memiliki pengalaman bekerja minimal 8 tahun dan bekerja di posisi yang sama selama 3 tahun.


Adapun pengalaman teknis yang dibutuhkan oleh seorang Manager Data Architecture meliputi pengalaman dalam hal pengelolaan data arsitektur, pengalaman menyusun model operasional dan tata kelola data, pengalaman mengelola reference dan master data, dapat merancang data lineage, dapat melakukan profiling data (analisa security & privacy), mampu melakukan perencanaan kebutuhan penyimpanan data, serta mengetahui wawasan tentang Big Data Platform, ETL Tools, Database, pengolahan dan integrasi data pada environment cloud.


Seperti karyawan BUMN pada umumnya, beberapa keuntungan yang didapatkan bekerja di PT Pegadaian dengan jabatan sebagai manajer adalah gaji pokok, tunjangan, bonus, asuransi kesehatan mandiri, kesempatan mengembangkan dan meneruskan jenjang karier di BUMN, dan mendapatkan pelatihan serta pengembangan diri.


Dapatkan informasi karir di Pegadaian lebih lanjut dengan mengunjungi website resmi PT Pegadaian pada halaman karir atau pada platform Kalibrr yang merupakan vendor resmi iklan lowongan pekerjaan Pegadaian. Jika Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, segera ajukan lamaran Anda. Cobalah kesempatan Anda untuk bergabung bersama PT Pegadaian agar bisa bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar