--> Skip to main content

5 Alasan Mencari Penghasilan Dari Internet

Penghasilan Internet


Internet bagi sebagian orang hanya dijadikan alat untuk hiburan seperti nonton Youtube, game atau membaca gosip. Faktanya ternyata dengan internet banyak orang yang sukses menekuni bisnisnya. Bisnis yang memanfaatkan media internet kerap disebut juga bisnis internet atau bisnis online.

Media internet yang dimaksud diantaranya website, blog, email atau media sosial. Cara pemasaran yang menggunakan internet dinamakan internet marketing. Mencari penghasilan dari internet sudah menjadi gaya hidup. Jangan heran kalau ada seseorang yang terlihat menganggur tapi banyak uang. Bisa jadi orang tersebut mencari penghasilan dari internet.

Jika kamu saat ini masih menggantungkan penghasilan dari bisnis offline sudah saatnya kamu mencoba peruntungan bisnis online sebagai sumber penghasilan. 

5 Alasan Mencari penghasilan dari Internet

Kenapa kamu wajib mencoba mencari penghasilan dari internet? Simak alasan-alasannya selengkapnya.

1.Modalnya kecil

Dulu saya pernah menekuni bisnis sembako dan ternyata modalnya puluhan hingga ratusan juta. Berbeda dengan bisnis yang mengunakan media internet, asalkan memiliki komputer atau Hp, akses internet dan bisa mengetik sudah bisa memulai bisnis ini.

Tanpa produkpun sudah bisa memulai bisnis misalnya jadi content creator, affiliator, dropshipper atau influencer.

Jika tanpa produk pun sudah bisa menghasilkan uang apalagi jika disertai dengan produk, hasilnya tentu lebih menjanjikan.

2.Bisa dilakukan dibalik meja

Tahukah Anda kalau bisnis offline itu lokasi bisa jadi penentu kesuksesan, jika lokasinya ramai akan semakin bagus. Sayangnya untuk mendapatkan lokasi semacam ini tidak murah. Sewa tempat saja bisa mencapai puluhan juta.

Berbeda dengan bisnis internet atau bisnis online, cukup dilakukan dari rumah sambil duduk didepan meja. Tapi jangan salah meski hanya dilakukan dibalik meja potensi penghasilanya tetap menjanjikan. Coba deh bergabung dengan grup affiliator. Disana banyak yang share penghasilan dari affiliate yang mencapai puluhan juta padahal tidak memiliki produk cuma share link doang. 

3.Tidak Mengandalkan kekuatan fisik

Didunia nyata banyak pekerjaan yang mengandalkan kekuatan fisik contohnya tukang kayu, tukang bangunan, Supir, Buruh pabrik. Bagi mereka yang memang fisiknya kuat tentu tidak jadi masalah tapi sampai kapan? sedangkan semakin bertambahnya umur maka tubuh akan semakin lemah.

Bisnis internet bisa dilakukan oleh siapa saja baik fisiknya lemah atau kuat bahkan meski cacat sekalipun yang penting bisa mengetik dan mengakses internet. Bisnis internet juga tidak dibatasi dengan umur sehingga tidak mengenal istilah pensiun. 

4.Bisa menjadi passive income

Bekerja pada umumnya kalau tidak masuk maka tidak akan mendapatkan upah, tidak demikian dengan pekerjaan pada bisnis internet.

Bisnis internet bisa tetap berjalan meski tidak/sedikit sekali melakukan aktivitas sehingga bisa mendatangkan passive income.

Sebagai contoh seorang content creator youtube yang channelnya ramai meski tidak upload video akan tetap menghasilkan uang baik itu dari iklan atau affiliate.

Baca juga: Penghasilan dari blog Bisakah untuk Hidup

5.Waktunya Fleksibel

Jam kerja bisnis internet itu sangat fleksibel bisa diatur sesuai kebutuhan sehingga cocok juga dijadikan pekerjaan sampingan. Asyiknya lagi dibisnis internet bisa meneknuni beberapa bidang sekaligus misalnya jadi content creator lalu merangkap jadi owner online shop, asalkan bisa mengatur waktunya.

Bagi yang sudah punya pekerjaan cukup terbuka kesempatan untuk menekuni bisnis internet bahkan ada juga yang setelah sukses lebih memilih resign dari pekerjaan demi bisa 100% bisnis internet.

Demikianlah informasi seputar 5 Alasan Mencari penghasilan dari internet, Semoga bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar