--> Skip to main content

Blog Bukan Sekedar Diary Online

Diary online


Menulis diary diblog merupakan pilihan yang cerdas. Diera digital seperti sekarang ini blog sangat cocok digunakan untuk mengekspresikan diri dalam bentuk gagasan, opini, pendapat atau sekedar curhat. Ditambah lagi aplikasi blog bisa ditemukan dengan mudah bahkan gratis.

Blogspot dan Wordpress menjadi aplikasi terpopuler saat ini. Jika kamu hobi menulis saya sarankan untuk membuat blog pertama kamu sekarang juga. Percayalah, cukup mudah untuk membuat blog. Tak perlu paham coding karena semuanya sudah serba otomatis.

Blog tidak mengenal strata pendidikan, asalkan bisa mengetik dan mengakses internet kamu sudah bisa membuat blog.

5 Manfaat Dahsyat Blog untuk Masa Depan

Blog bukan lagi sekedar untuk mencatat kegiatan kamu sehari-hari namun manfaatnya cukup dahsyat yang akan berguna untuk masa depan kamu. Berikut manfaat blog yang wajib kamu ketahui:

1.Melatih kemampuan menulis

Pada tahun 2011 saya membuat blog pertama saya. Apakah saya bisa langsung menulis artikel? oh tidak! Saya belum terbiasa menulis. Jangankan merangkai kata menjadi sebuah kalimat lalu disusun menjadi sebuah artikel, membuat judul saja saya sudah kebingungan.

Namun saya tak takut untuk mencoba. Sayapun bisa mempublikasikan artikel pertama saya yang masih berantakan. Saya pun mencoba lagi hingga akhirnya saya mulai menemukan cara untuk menulis yang baik.

Seiring dengan jam terbang dalam menulis, lama-lama saya menjadi terbiasa, tak hanya menulis sesuai keinginan sendiri, saya juga kerap menulis artikel sesuai dengan pesanan.

Kamu mungkin akan kesulitan saat membuat artikel pertama kamu namun percayalah kalau kamu terus berlatih lama kelamaan tulisan kamu akan semakin bagus.

2.Menyimpan dokumentasi pribadi

Tahukah kamu kalau blog sudah dibuat maka sampai kapanpun blog tersebut akan tetap online hingga kamu menghapusnya sebagai contoh blog pertama saya Bisa Elektronika masih ada sampai sekarang walaupun saya jarang mengupdatenya.

Kamu bisa menyimpan kenangan atau peristiwa berkesan dalam hidup kamu kedalam blog. Cara ini lebih baik dari pada menyimpannya kedalam hardisk atau memori. Blog memiliki kelebihan mampu menyimpan file berdasarkan urutan waktu. Misalkan kamu suatu saat ingin tahu perisitiwa pada tahun berapa kamu tinggal membuka arsipnya.

3.Menemukan Minat terbesar

Blog bisa menjadi media untuk menulis apa saja namun lama kelamaan kamu akan menemukan topik atau niche yang paling menarik buat kamu. Kamu bisa mengembangkan niche tersebut semaksimal mungkin untuk mendatangkan pengunjung ke blog kamu.

Dengan menulis yang sesuai dengan minat kamu tentunya kamu akan lebih bersemangat dalam menulis sehingga bisa produktif menulis.

4.Menambah Wawasan

Membuat sebuah artikel dengan topik tertentu tidak harus ahli dibidang tersebut namun kalau kamu mengerti itu sudah cukup. Jika kamu akan menulis sesuatu yang belum kamu pahami kamu tidak perlu berkecil hati karena kamu bisa membaca atau mempelajarinya kemudian kamu tuangkan dalam bentuk tulisan.

Semakin sering kamu menulis hal-hal baru akan membuat wawasan kamu semakin luas dan menjadi pribadi yang open mind.

5.Menjadi ahli dibidang tertentu

Semakin sering kamu menulis artikel dengan topik khusus maka kamu akan semakin ahli dibidang tersebut. Jika kamu sudah dianggap ahli dibidang tertentu maka akan membuka peluang untuk menjadi intruktur atau konsultan contoh menjadi instruktur di Skill Academy, pembicara dalam sebuah seminar atau mentor kelas online.

Jangan berkecil hati meski kamu hanya ahli dibidang blog karena tidak menutup kemungkinan ada yang membutuhkan.


Penutup

Blog memang cocok untuk menulis diary online namun dibalik itu masih banyak manfaat yang sangat besar untuk masa depan kamu. So, Ayo buat blog pertama kamu sekarang juga!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar