--> Skip to main content

Tiada yang Sia-Sia dari Tulisanmu Diblog, Ini Loh Manfaat Tersembunyi

Penulis blog


Meski sudah 10 tahun saya menjadi blogger tak terbesit keinginan sedikitpun untuk berhenti menulis. Jika uang semata-mata menjadi tujuan, mungkin sudah lama saya pensiun menjadi blogger. Ketika tulisan saya bisa menginsipirasi atau memberi manfaat buat orang lain itu sudah lebih dari cukup selebihnya adalah bonus.

Bagi blogger pemula tantangan terberat adalah membuat tulisan atau artikel untuk mengisi blog. Apalagi saat ini dimana media-media besar juga ikut menulis kata-kata kunci yang biasanya ditulis oleh blogger.

Saat blogmu sepi pengunjung disinilah mentalmu diuji apakah kamu tetap akan menulis atau berhenti saja.

Tahukah kamu tulisan yang sudah kamu buat merupakan karya terbaikmu dan berbanggalah! kamu adalah seorang kreator bukan cuma pembaca. Segudang manfaatpun bisa kamu rasakan jika kamu terus menulis. Ini dia yang bisa kamu dapatkan:

Manfaat Tersembunyi Dibalik Menulis di Blog 

1.Menulis menimbulkan energi positif

Jika seseorang dalam dirinya sudah berpikiran positif maka apapun yang dilakukannya akan berusaha berada dijalan yang benar. Dengan menulis maka kamu akan berpikir positif. Kamu akan berusaha membuat tulisan terbaikmu untuk orang lain.

Semakin banyak kamu menulis maka semakin banyak pula energi positif yang kamu manfaatkan sehingga akan terhindar dari pikiran negatif. Jika selama ini banyak waktu yang terbuang percuma, menulis merupakan pilihan yang tepat.

2.Tulisannmu bisa membantu orang lain

Saat ini orang lebih suka mencari informasi melalui website atau blog karena memang lebih mudah dan praktis serta irit kuota dibandingkan harus memabca buku atau media cetak, nonton tv atau streaming video.

Kamu bisa membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi orang lain melalui tulisan. Tak perlu bertanya siapa nanti yang akan membaca tulisanmu karena selagi tulisanmu bermanfaat akan ada pembacanya.

3.Menulis membuat kamu semakin cerdas.

Kamu pasti tidak ingin tulisanmu hanya dianggap sampah internet sehingga kamu akan berusaha menulis sebaik mungkin. Kamu akan berusaha mencari referensi terpercaya sebelum kamu menulis.

Bayangkan jika sebelum kamu menulis kamu mencari referensi kesitus terpercaya seperti Wikipedia atau media nasional, tentunya kamu akan semakin cerdas, wawasan kamu semakin luas.

Baca Juga: Cara Mudah Menulis di Blog untuk pemula

4.Menulis membuat kamu semakin produktif

1 jam waktu yang digunakan untuk menulis akan lebih baik dari pada kamu habiskan untuk sekedar nonton sinetron atau film kesukaan kamu. Semakin banyak tulisan yang kamu buat akan semakin banyak waktu yang kamu gunakan untuk aktivitas produktf yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Jika kamu produktif dalam membuat tulisan maka kamu berpeluang mendapatkan penghasilan yang layak misalnya dengan menjadi kontributor atau penulis lepas.

5.Menulis membuat kamu semakin kreatif

Semakin sering kamu menulis maka kamu akan berusaha membuat sebuah tulisan yang berbeda dari yang lain atau kamu berusaha menjadi penulis yang kreatif. Kamu akan semakin tahu kebutuhan pembaca itu seperti apa.

Bisa jadi dalam proses menuju penulis kreatif akan menemui kendala namun tentunya kamu bisa belajar dari pengalaman.

Teruslah menulis dan yakinlah Tiada yang sia-sia dari tulisanmu!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar