--> Skip to main content

Hal Dasar yang Dipersiapkan Untuk Melakukan Presentasi Bahasa Inggris

PRESENTASI

DWISU.WEB.ID - Melakukan presentasi dengan bahasa Inggris sebenarnya sama saja dengan menggunakan bahasa Indonesia. Tetapi kesulitannya ada di pengucapan bahasa Inggris, mungkin kamu akan mengkhawatirkan tentang grammar atau susunan kata. 

Agar bisa melakukan presentasi dengan baik maka kamu perlu mempersiapkannya dengan baik. Berikut ini hal dasar yang perlu diketahui tentang presentasi:

1. Kalimat Pembuka

Hal pertama, siapkan kalimat pembuka. Beberapa kalimat pembuka yang sering digunakan adalah : "Good Morning, Thank you for coming to this presentasi" "Assalamualaikum Wr. Wb. I would like to say thank you for coming in my presentasion", dan "Good Morning, Ladies and gentlemen. I’m glad to see you all".

2. Perkenalkan Dirimu

Kemudian hal yang wajib kamu lakukan adalah melakukan perkenalan diri. Audience perlu mengetahui dengan siapa mereka akan berinteraksi. Kamu bisa memperkenalkan diri dengan mengatakan  "Let me introduce myself", "Let me introduce ourselves..." 

Dengan memperkenalkan diri yang baik ketika sedang presentasi akan membuat audience menganggap diri kalian di depan sana dan tidak ragu-ragu untuk berdiskusi.

3. Jelaskan Maksud dan Tujuanmu Melakukan Presentasi.

Selanjutnya jelaskan maksud dan tujuan yang akan disampaikan ketika melakukan presentasi. Kamu bisa menyajikan slide tentang maksud, tujuan, dan poin-poin hal yang akan dibahas. Kamu bisa mulai dengan menggunakan kalimat "The purpose of the presentation is …"

Jadi, ketika hendak melakukan presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris, jangan pernah lupa untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari presentasi yang hendak kalian lakukan itu ya.

Pahami kalimat dan kata-kata yang sering digunakan saat presentasi di pekerjaan. Kata approve juga sering digunakan, approve artinya "menerima" atau "menyetujui". Kata ini sering digunakan dalam presentasi kerjasama dengan klien atau sebagainya. Ketahui lagi banyak kosa kata dan kalimat yang digunakan dalam pekerjaan atau dunia profesional dengan mengikuti kursus bahasa Inggris di EF Adults. Kamu bisa belajar agar dapat melakukan presentasi bahasa Inggris ataupun bekerja dengan lebih percaya diri menggunakan bahasa Inggris. Segera bergabung di EF Adults ya!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar