--> Skip to main content

Cetakan Martabak Mini yang Bagus untuk Pemula



Cetakan Martabak Mini yang Bagus untuk Pemula - Martabak mini menjadi camilan yang populer menyusul martabak manis besar yang lebih dulu eksis. Wajar saja dengan bahan yang sama tapi bentuknya lebih kecil sehingga harganya pun lebih terjangkau, Ada yang jual 1000 perak loh!

Jika bunda ingin membuat martabak mini sendiri baik untuk camilan keluarga atau dijual, bunda perlu memiliki cetakan martabak mini yang bagus. Bagus tidak selalu mahal tapi yang penting hasilnya bagus meski harganya murah.

Nah di artikel kali ini saya akan berbagi tips memilih cetakan martabak mini untuk pemula sehingga tidak akan kesulitan saat praktek membuat martabak mini.

Cetakan Martabak Mini yang Bagus untuk Pemula

Berikut ini jenis cetakan yang rekomended untuk pemula

1. Cetakan Martabak Mini anti lengket Happy call 7 lubang

Cetakan yang satu ini cocok sekali untuk pemula karena memiliki beberapa kelebihan yang memudahkan pengguna dalam membuat martabak mini. Cetakan ini berbahan alumunium tebal dan dilapisi lapisan anti lengket sehingga saat mencetak adonan tidak susah diangkat.

Cetakan Martabak Mini Happy Call


Alhasil kulitnya mulus dan teksturnya bagus. Diameternya lumayan besar 8 cm dan tingginya 2 cm membuat martabak cepat matang. Harganya juga terjangkau dibawah 100 ribu.

Cetakan ini juga dilengkapi dengan tutup kaca sehingga lebih mudah dalam mengecek kematangannya dan terlihat lebih bersih. Selain Happy call ada juga merek lain yang kualitasnya sama yaitu Suggo.

2. Cetakan Martabak mini besi cor semi premium 10-12 cm

Cetakan martabak mini berikutnya yang berbahan besi cor dengan ukuran 10 -12 cm. Bahan utamanya besi cor dengan berat sekitar 2 kg. Ada yang lebih ringan lagi tapi disarankan memilih yang semi premium atau kalau ada modal sekalian beli yang premium dengan bobot 4 kg.


Bahannya yang tebal membuat panasnya merata dan stabil tidak seperti cetakan alumunium yang tipis. Diameternya yang 10 cm membuat martabaknya terlihat besar dan jika penyajiannya di potong akan lebih menarik.

Cetakan jenis ini sering dipakai penjual martabak bangka tapi diameternya lebih lebar 20 cm atau 22 cm.

Dengan menguasai cetakan jenis ini maka terbuka lebar peluang untuk membuka usaha martabak Bangka seperti Kaesang anak presiden Jokowi dengan brand MARKOBAR.

Buat bunda yang sedang mencari peralatan martabak khususnya cetakan, bisa berkunjung ke https://www.lapakinet.my.id/p/peralatan-martabak.html

Sampai disini dulu informasi sepautar Cetakan Martabak Mini yang Bagus untuk Pemula semoga bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar