--> Skip to main content

Pembayaran Google Adsense Youtube Maret 2023


Alhamdulillah pada bulan Maret ini saya bisa kembali gajian dari youtube. Ini kali ke-12 saya gajian dari platform share video ini. Jika setiap gajian dapat 1,3 juta berarti total yang sudah saya terima dari youtube mencapai 15 juta. Angka yang buat saya luar biasa!

Saya hanyalah seorang tukang martabak keliling, wajar jika saya merasa bersyukur atas nikmat ini. Disaat teman-teman seprofesi harus berjuang keras tiap hari keliling hanya untuk sesuap nasi namun saya bisa menghasilkan uang tanpa meninggalkan usaha martabak saya.

Ibaratnya saya dapat uang kaget. Saya membuat video disela-sela usaha martabak. Topik video yang saya buat juga tidak jauh-jauh dari tema martabak. Pokoknya tidak mengganggu kelangsungan usaha saya. Saat ini saya fokus mengelola 4 channel, 3 diantaranya sudah gabung dengan YPP atau sudah menghasilkan uang dari youtube.

Email pemberitahuan gajian youtube saya terima agak lambat yakni pada tanggal 22. Begitu pula masuk ke rekeningnya. Biasanya tanggal 22 siang uang sudah masuk ke rekening namun hingga 3 hari tak kunjung masuk sampai akhirnya masuk juga.

Youtube menjadi harapan disaat penghasilan dari blog sudah tidak bisa diharapkan lagi. Masih menghasilkan tapi kecil sehingga saya kurang bersemangat menulis. Bulan ini saja saya baru menulis 1 artikel untuk blog ini, ya artikel ini.

Entah sampai kapan rasa malas ini akan sirna dan kembali move on menulis. Teknologi berkembang begitu pesat dan penulis seperti saya mungkin akan tergerus teknologi dan itu sudah muncul tanda tandanya dengan hadirnya chatGPT.

Blogger atau orang awam tidak perlu capek nulis cukup ketikkan topik yang akan di minta dan hasilnya ada yang bilang lebih humanis dari pada Spinner. Nggak kebayang kalau blog-blog dengan artikel hasil dari chatGPT ini bermunculan bak jamur dimusim hujan.

Mau tak mau saya pun harus mengikuti teknologi dan harus bisa menggunakan chatGPT ini walaupun ada versi gratisnya namun fiturnya masih kalah dengan yang premium. Kembali lagi modal berperan!

Kok jadi ngalor ngidul ya? sudah lah sampai disini dulu artikel "lebay"seputar gajian dari Adsense youtube ini, dari pada nggak ada yang di tulis!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar