--> Skip to main content

Pembayaran Google Adsense Blog Februari 2023


Pembayaran Google Adsense Blog Februari 2023 - Akhirnya bisa cair juga penghasilan dari Google Adsense blog pada Februari 2023. Pembayaran kali ini cukup membuat saya emosional, bagaimana tidak, saya perlu menunggu setahun lebih terhitung sejak pembayaran terakhir pada Oktober 2021.

Hal lain yang membuat saya emosional karena seharusnya saya bisa lebih cepat merasakan gajian dari adsense blog seandainya saja Google tidak membuat kebijakan baru yang memisahkan adsense blog dan youtube sehingga saya batal gajian pada bulan Agustus 2022

Baca juga:

Gagal Gajian Adsense Karena Pembayaran Youtube Terpisah dengan Blog 

Pembayaran Google Adsense Blog Oktober 2021    

Ditambah lagi dengan dihapusnya metode pembayaran WU (Western union) ke rekening bank sehingga jadi was was apakah sampai atau tidak.

Email sudah diterima seperti biasanya pada tanggal 22 dibulan Februari tapi hingga 22 malam tak kunjung sampai ke rekening. Karena ini gajian pertama saya setelah ganti metode pembayaran jadinya was was. Untungnya keesokan harinya gaji sudah masuk ke rekening BRI saya.

Oh ya, saya membuka rekening baru BRImo yang semua dilakukan secara online. Nyatanya rekening tersebut bisa digunakan untuk menerima pembayaran dari Google Adsense layaknya rekening bank pada umumnya.

Ada hal yang membuat saya kaget pada pembayaran Adsense blog kali ini yaitu potongannya karena akun adsense saya dolar, yang mencapai 300 ribu. Jumlah saldo yang tertera pada invoice sebesar $105.66 namun yang saya terima cuma Rp.1.295.179. Kurs dolar 15.200 berarti cuma $85,2. Berarti potongannya 105,66 - 85,2 = $20.4. Gede banget!

Invoice Adsense


transfer ke BRI


Ini tentu miris dan dilematis, penghasilan kecil tapi potongannya gede tapi mau gimana lagi dari pada nggak di ambil? Padahal saldo youtube saya sudah mencapai $67, siap-siap lagi deh gaji nya disunat!

Setelah pembayaran ini mungkin akan lama lagi bisa gajian lagi dari Adsense blog. Jika melihat statistik penghasilan sekarang, perlu menunggu 20 bulan lagi baru bisa gajian.

Peluang meningkatkan penghasilan masih terbuka lebar hanya saja tidak bisa naik drastis. Selama ini saya memang kurang bergairah mengelola blog-blog saya. Alasannya trafik organik susah di raih dan CPC iklan blog indonesia relatif kecil, pernah menyentuh titik terendah $0,01!


Namun Apa boleh buat, Akun Adsense tidak boleh terlantar harus terus aktif. Suka-suka saya saja, mau update atau nggak!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar